Tuesday, March 20, 2018

PERBEDAAN RUMAH SUBSIDI BEKASI DENGAN RUMAH BTN MURAH DI BEKASI

pic source: pixabay
Sepintas mirip namun tak serupa. Itulah yang menggambarkan rumah subsidi Bekasi dengan rumah BTN murah di Bekasi. Jika secara struktur bangunan hampir mirip, sebenarnya ada beberapa hal yang membedakan antara rumah subsidi Bekasi dengan rumah BTN murah di Bekasi. Apa saja perbedaan tersebut? Artikel berikut akan mengulas seputar perbedaan rumah subsidi Bekasi denga rumah BTN murah di Bekasi.

Adanya subsidi harga dari pemerintah
Salah satu hal yang menjadi perbedaan paling mendasar dari rumah subsidi Bekasi dengan rumah BTN murah di Bekasi adalah adanya subsidi harga dari pemerintah. Ya, rumah subsidi Bekasi memang merupakan salah satu program pemerintah dalam memberikan tempat tinggal yang layak untuk masyarakat. 

Mengingat Bekasi merupakan salah satu kota terpadat di Indonesia, maka pemerintah pun membangun rumah subsidi Bekasi agar dapat dijangkau oleh masyarakat berpenghasilan rendah. Rumah subsidi Bekasi diharapkan mampu mengatasi kesulitan para masyarakat berpenghasilan rendah yang kerap kali mengeluhkan harga rumah yang semakin mahal terlebih dikota-kota besar di sekitar Jakarta.

Berbeda dengan rumah subsidi Bekasi, rumah BTN murah di Bekasi tidak diberikan subsidi harga dari pemerintah. Hal tersebut disebabkan karena rumah BTN murah merupakan proyek swasta yang tidak ada campur tangan pemerintah di dalamnya. 

Rumah BTN murah berusaha menyajikan rumah dengan harga yang rasional dengan menggunakan sistem pembayaran cicilan melalui produk kredit perumahran rakyat milik BTN. Hasilnya, Anda dapat memiliki rumah yang layak dengan cicilan murah yang ditawarkan oleh Bank BTN

Persyaratan pengajuan kredit yang berbeda

Selain adanya subsidi, perbedaan lainnya dari rumah subsidi Bekasi dengan rumah BTN murah di Bekasi adalah persyaratan pengajuan kredit. Pada rumah subsidi Bekasi, pengajuan kredit lebih ketat karena untuk menghindari adanya praktik kecurangan oknum-oknum yang ingin mengambil keuntungan dari proyek rumah subsidi yang dicanangkan pemerintah. 

Sebaliknya, rumah murah BTN di Bekasi justru memberikan persyaratan pengajuan kredit yang lebih longgar agar bisa menarik minat masyarakat untuk membeli rumah murah BTN yang ditawarkannya.

No comments:

Post a Comment