Saturday, August 26, 2017

( REVIEW FILM ) DESPICABLE ME 3, SAUDARA KEMBAR GRU

source: random by Google
Movie year: 2017
Genre: Action, Scifi
Rating:
IMDb 6.4/10
Rotten tomatoes 61%

Sinopsis:
Gru (Steve Carell) dan Lucy (Kristen Wigg) sangat bahagia dengan hidup mereka saat ini, bekerja bersama dan memiliki 3 anak yang lucu meskipun Lucy masih berusaha terbiasa dengan status barunya sebagai ibu. Gru dan Lucy sama-sama bekerja menjadi agen rahasia, ketiga anak mereka Margo, Edith dan Agnes sangat bangga dengan pekerjaan orang tua mereka.

Pada sebuah misi menangkap penjahat, Gru gagal menangkap seorang penjahat buronan bernama Balthazar Bratz. Sementara karena pemimpin agen rahasia berganti, yang baru dikenal sangat strict dan tidak kenal ampun maka pimpinan baru yang mengetahui kegagalan Gru langsung memecatnya. Lucy tentu saja mengajukan keberatan dengan keputusan yang otoriter itu, padahal kenyataannya buronan memang sulit ditangkap oleh agen manapun. Namun yang terjadi malah keduanya dipecat.

Bingung menyampaikan fakta terkait berhentinya mereka sebagai agen rahasia, Lucy meminta pada Gru agar dia yang membicarakan itu pada anak-anak mereka Margo, Edith dan Agnes. Statusnya yang belum lama menjadi orang tua membuatnya masih belum mendapatkan bisa berkomunikasi sebagaimana orang tua ideal kepada mereka.

Anak-anak sangat kecewa mendengar berita itu karena menurut mereka agen rahasia adalah pekerjaan yang paling keren dan mereka bangga itulah yang menjadi pekerjaan dari orang tua mereka.

Kondisi semakin sulit tanpa adanya Dr. Nefario yang tanpa sengaja membekukan dirinya sendiri karena penemuan terbaru dan para minion yang membujuk Gru untuk kembali jadi penjahat karena kerinduan mereka dalam kejahatan. Gru menolak karena sudah berjanji pada para anak-anak. Minion-minion yang marah meninggalkan rumah Gru, menyisakan dua minion saja yang tetap melayani keluarga Gru yaitu Dave dan Kevin.

Di lain pihak ada seorang pelayan berpakaian rapi yang datang ke rumah Gru dan berkata bahwa saudara kembar Gru ingin bertemu dengannya. Gru tidak percaya karena dia tumbuh dengan keyakinan bahwa dialah anak satu-satunya dari ibunya. Gru mengkonfirmasi pada ibunya dan ternyata memang benar dia memiliki saudara kembar. Mereka berpisah saat ayah dan ibu mereka bercerai masing-masing membawa satu anak.



Gru bersemangat bertemu dengan saudara kembarnya yang ternyata memang sangat mirip dengannya versi lebih modis dan berambut pirang. Penampilannya yang lebih baik dari Gru mendadak membuatnya sebal.

Tapi rasa sebal itu tidak lama ketika mereka mulai berkendara mobil bersama. Dru menjelaskan bahwa ayah mereka sangat bangga dengan Gru yang bereputasi penjahat kelas kakap yang mencuri bulan. Ayah mereka menilai Dru tidak punya bakat yang diturunkan oleh ayahnya yang juga penjahat kelas kakap. Ya, keluarga mereka besar dengan darah penjahat yang cukup bereputasi turun temurun.

Dru mulai membujuk Gru untuk mengajari cara penjahat kelas kakap menjalankan aksinya. Gru menolak tapi dia pun tidak bisa berbohong bahwa dia juga sangat menikmati aksi kejahatan seolah memang dalam darahnya turut bersemangat ketika dia mencuri atau berbuat jahat.



Bagaimana selanjutnya? Mungkinkah Gru kembali menjadi penjahat kelas atas setelah keluar dari agen rahasia?

Kata Ninda:
Rating Despicable Me yang ini memang nggak setinggi yang kemarin-kemarin but it still worth to watch. Kekonyolan Agnes, kegemesan tingkah minions yang absurd dan semua itu tetep sanggup mengocok perut. Predictable tanpa surprise plot memang sih tapi tetep lucunya seger dan nggak bikin mikir dulu buat ketawa.

Tingkahnya minions juga masih gemes dan belum sanggup bikin saya bosen ngikutin tingkahnya, kalau kudu nonton film ini lagi sekali dua kali masih sanggup aja sih. Yang bikin sayang banget adalah saya nonton film ini di bioskop kota sebelah yang... enggak banget tempatnya, karena jorok dan peraturannya bikin saya heran. Sampek dalem kursinya kayak kursi bis dan kualitas gambarnya juga kurang. Dengan semua fasilitas yang kayak gitu saya nonton film ini, jadi rasanya gak maksimal.

Tapi untungnya plot dan jokes di dalamnya berhasil menghibur kebetean saya pada bioskop ini. Untuk ukuran sequel ketiga juga not bad karena masih kena ceritanya. Cuma kalau bisa jangan ada despicable me lagi sih kalau ceritanya masih berlanjut ke kehidupan Gru dimasa yang nggak jauh beda, kalau dibikinnya kayak film Minions masih menarik karena ceritanya beda. Nah misalkan dilanjut ke yang berikutnya ya misal pas si Edith gede dan ternyata dia passionatenya jadi pencuri ulung juga atau misal beda konsep cerita secara keseluruhan.

Soalnya dari 3 film dari Despicable Me, rentang waktunya terlalu dekat jadi periode waktunya nggak jauh, makanya mungkin boring bagi sebagian orang. Beda banget kan misal kayak Toy Story yang rentang waktunya jauh dan plot ceritanya dibuat pada masa yang berbeda dalam kehidupan Andy. Saat masih anak-anak banget dengan semua mainan manual, mainan otomatis canggih dan Andy versi dewasa yang tentunya sudah tidak lagi membutuhkan mainannya untuk bermain.

Anyway mohon maaf baru sempat review ya, masih ada beberapa film dan KDrama yang barusan saya tonton dan pengin segera saya tulis reviewnya disini. Sori juga gambarnya cuma sedikit, nggak sebanyak sinopsis yang biasanya, internet lagi lelet banget jadi nanti ditambah kalau udah mendingan ya. Stay tune!

1 comment:

  1. Kelakuan minions yang banyak tingkah di despicable me itu yang selalu saya cari. Nggak jarang saya ulang-ulang adegan kalau ada kelakuan minions yang kocak hahaha :))

    ReplyDelete