Saturday, August 26, 2017

( REVIEW KDRAMA ) WOMAN OF DIGNITY, APA YANG KAMU BUTUHKAN UNTUK BAHAGIA?


Drama year: 2017
Genre: Thriller, drama

Sinopsis:
Seorang wanita bernama Park Ji Young ditemukan tewas di rumah besar yang dia tinggali. Diduga dibunuh dengan dipukul kepalanya menggunakan batu bata hingga nyawanya tidak tertolong lagi. Sejumlah tersangka disebutkan, mulai dari suami wanita itu, anak-anak tiri dan menantunya dan beberapa orang yang terdaftar melakukan pembicaraan pertelepon dengan wanita itu.



Woo Ah Jin (Kim Hee Sun) adalah gambaran tentang kesempurnaan seorang perempuan, dia cantik, pintar, baik hati dan kaya raya. Statusnya sebagai orang terpandang yang kaya raya diperoleh dengan menjadi menantu dari pemilik pabrik tisu Daesung, suaminya bekerja sebagai direktur utama di perusahaan itu dan anak perempuannya sangat manis dan memiliki bakat di banyak bidang termasuk kecerdasan di bidang akademis.

Ah Jin awalnya bekerja sebagai pramugari, sosoknya yang cantik membuat dia menghiasi iklan meskapai tempatnya bekerja di billboard dan poster. Melihat Ah Jin yang cantik, Ahn Jae Suk (Jung Sang Hoon) anak dari pemilik Daesung langsung jatuh cinta setengah mati dan menikahi Ah Jin.



Ah Jin berhenti menjadi pramugari dan mengurusi semua keperluan rumah tangganya dan rumah ayah mertuanya. Dia dihargai dan disayang oleh ayah mertua karena kompetensi, kecerdasan dan kebaikan hatinya yang mengesankan.

Tidak sedikit orang yang iri pada Ah Jin, tidak ada yang tahu bahwa dibalik semua keberuntungan itu Ah Jin juga memiliki masa gelap karena kehilangan sosok ayah saat usianya masih terlalu muda. Ibunya membesarkan Ah Jin seorang diri dan tidak menikah lagi, Ah Jin juga anak tunggal yang tidak memiliki saudara.

Tidak ada juga yang pernah menyangka bahwa yang terjadi setelahnya membuat Ah Jin harus melalui masa-masa berat dalam hidupnya penghianatan demi penghianatan yang dia dapat dari orang-orang yang sangat dia percaya.

Sementara Park Bok Ja (Kim Sun A) adalah seorang wanita tanpa keluarga yang melamar untuk menjadi ART yang bertugas khusus untuk merawat Ahn Tae Dong (Kim Yeong Geon), ayah mertua Ah Jin yang telah tua dan sakit-sakitan. Merasa cocok, Ah Jin menerimanya karena sebuah perbincangan mengesankan diantara mereka. Sama seperti Ah Jin, Bok Ja juga menyukai seni dan ingin terlibat dalam pekerjaan seni meskipun Tuhan tidak memberinya kesempatan itu karena pendidikannya yang tidak tinggi.



Bok Ja mulai merawat Ahn Tae Dong dan mengambil alih semua kepengurusannya mulai dari mencuci pakaian, menyiapkan makanannya dan menemani kegiatan Mr. Ahn sehari-hari. Mr. Ahn dikenal sebagai orang yang dulunya suka berselingkuh dan membuat istrinya terkejut lantas meninggal pada masa pernikahan mereka. Setelah itu Mr. Ahn tidak menikah lagi meskipun tetap tertarik pada wanita-wanita cantik. Saat Ah Jin memilihkan Bok Ja sebagai orang yang membantu merawatnya Mr. Ahn semula akan menolak jika Bok Ja bukan tipe wanita favoritnya yang cantik dan modis, namun karena Bok Ja pandai mengambil hati dan merawat semua keperluan Mr. Ahn untuk diambil alih urusannya oleh dia sendiri maka Mr. Ahn berubah pikiran.


Mr. Ahn mulai membuka dirinya pada Bok Ja, masa kecil dan masa lalunya yang bekerja keras hingga bisa memiliki perusahaan seperti sekarang dan kematian istrinya yang membuatnya menyesal. Bok Ja pun menceritakan beberapa hal yang dialaminya dan kehidupan keras yang harus dia jalani sehingga Mr. Ahn kasihan dan mengutus sopir untuk mengantar Bok Ja berbelanja apapun yang dia sukai. Di department store dan melihat barang-barang mewah dipajang, Bok Ja menangis.


Kedatangan Bok Ja sangat membantu Ah Jin dalam mengurus rumah tangga karena sebelumnya Ah Jin lah yang mengurus Mr. Ahn bergantian dengan Joo Mi (menantu pertama dari keluarga Ahn). Sayangnya Joo Mi tidak menyukai Bok Ja karena sikapnya yang dinilai arogan serta manipulatif. Joo Mi membujuk Ah Jin untuk memecat Bok Ja.


Mr. Ahn menolak karena terlanjur menyukai Bok Ja, sementara Ah Jin menemukan fakta demi fakta tentang Bok Ja termasuk bahwa ternyata Bok Ja sudah dari jauh-jauh hari menyelidiki keluarga Ahn dan memang merencanakan untuk masuk ke keluarga itu. Meskipun Ah Jin belum mengetahui bahwa ternyata Bok Ja sudah bertemu dan mengenam Ah Jin jauh sebelum itu.

Mr. Ahn tetap tidak mau memberhentikan Bok Ja, sementara Bok Ja yang manipulatif membuat keluarga Ahn saling berkonflik secara internal. Keberadaan Bok Ja semakin membuat hubungan internal di keluarga Ahn menjadi memburuk dan hilangnya kepercayaan Mr. Ahn kepada semua anak dan menantunya selain Ah Jin.




Park Bok Ja tidak berhenti disitu, tujuannya masih panjang. Kesungguhannya dalam merawat Mr. Ahn dan beberapa langkah manipulatifnya menggiring Mr.Ahn untuk memenuhi tujuan yang sebenarnya dari Bok Ja. Mr. Ahn yang telah lama tidak mendapat perhatian yang tulus dari seorang wanita memutuskan untuk menikahi Bok Ja. Tentu saja seluruh keluarga Ahn menentang. Mr. Ahn bersikeras, dan Ah Jin yang merasa tidak lagi bisa menentang segera mempersiapkan perjanjian prapernikahan untuk ditandatangani Mr. Ahn dan Bok Ja sebelum mereka menikah. Mereka berdua menandatanganinya.


Setelah menikah dengan Mr. Ahn, Bok Ja benar-benar berubah. Tidak hanya penampilannya saja yang berubah, dia memutuskan untuk belajar management dan mengambil kursus kepribadian agar sesuai dengan status madame-nya yang sekarang. Namun karena peningkatan status yang tiba-tiba itu juga membuat Bok Ja lebih arogan dan serakah. 

Dibalik itu, Bok Ja menyimpan banyak kenangan gelap dan menyedihkan sewaktu dia kecil. Apa-apa saja yang dialaminya saat itu masih teringat jelas di kepalanya dan mempengaruhi Bok Ja hingga saat ini.


Apa yang dilakukan Ah Jin untuk menyelamatkan keluarganya sementara dia pun memiliki banyak masalah internal rumah tangga keluarga kecilnya yang tidak bisa dibilang mudah?
Siapa yang membunuh wanita itu di rumah besarnya?
Nonton drama ini yuk!

Kata Ninda:
Konsep cerita yang beda dan konflik intens yang menarik untuk diikuti. Jujur sih semula saya mikir ini ceritanya bakal mirip dengan Gentleman Dignity yang kocak. Tapi ternyata enggak, konfliknya serius, intens dan cukup menegangkan. Saya suka cara Ah Jin solving problem dan akting Kim Sun A selama saya nonton drama-dramanya... nggak pernah mengecewakan.

Disini saya nyadar lagi kalau Kim Sun A ini tinggi bahkan dibanding rata-rata aktris pada umumnya, pas nonton dia di Kim Sam Soon lebih jelas kelihatan tingginya sih karena disitu dia jauh lebih berisi. Seneng banget Hee Sun dan Sun A main disatu drama karena mereka sama-sama bagus jadi keren kalau akting bareng di satu frame. Saya suka banget Hee Sun sejak SD atau SMP pas nonton dia di KDrama Tomato dan emang ya duh eonni yang satu ini mukanya awet muda banget. Kapan-kapan deh saya review soal "Tomato", drama jadul tapi dulu sih saya suka ya.

Ini benar-benar drama keluarga dan pernikahan ya. Dalam satu drama ini banyak diulas soal berbagai masalah yang terjadi dalam beberapa keluarga yang tinggal di kawasan Gangnam. Mulai dari masalah perselingkuhan, lifestyle hingga bagaimana gosip-gosip di Gangnam mulai dan beredar. Bahkan ada juga cerita mengenai penjual kimchi dan masakan yang rasanya digilai semua orang yang pernah memakannya. Terlihat biasa tapi pada akhirnya memunculkan konflik yang menarik juga. 

Mostly sih soal perselingkuhan, wanita simpanan dan cowok simpanan. Deket banget ya sama isu-isu yang belakangan ini suka viral di kalangan netizen kita.

Pokoknya pasti penasaran terus ngikutin konfliknya, kelanjutan cerita dan gemes banget sama karakter-karakter di drama ini karena menurut saya aktingnya bagus-bagus semua. Layak tonton banget lah. Saking okenya ya, baru minggu lalu kelarin nonton langsung saya bela-belain bikin reviewnya sekarang hehe.

Sudah nonton juga?

No comments:

Post a Comment