Wednesday, September 28, 2016

KETIKA PENGHOBI BELANJA ONLINE INGIN HEMAT DAN EFISIEN

Beberapa hari terakhir saya bingung dan hampir frustasi karena dua ponsel yang biasanya saya gunakan sedikit mengalami gangguan. Kalau dicharge muncul tanda overheat atau kalau sudah berapa persen tetiba ngerestart sendiri. Kenapa hal tersebut membuat saya frustasi karena untuk saat ini kami sedang tidak mencanangkan anggaran untuk membeli ponsel baru, saya juga sudah bersama ponsel tersebut sejak lama maka sangat wajar kalau sudah sayang dengan si ponsel. Ada banyak data yang saya simpan di dalamnya, berbagai catatan, kontak, foto dan hal-hal lain. Seperti manusia pada umumnya di masa ini, saya juga termasuk orang yang cukup menggantungkan diri pada ponsel.

Suatu waktu ketika saya sedang membuka Instagram, saya tidak sengaja membaca tentang sebuah agen perjalanan yang menawarkan tiket masuk wahana dan tiket pesawat lebih murah dari counter atau website serupa. Tetiba saya flashback mengenai kondisi ponsel dan mulai berpikir kalau tiket masuk wahana dari satu agen ke agen yang lain atau dari web satu ke yang lain itu berbeda bahkan sampai 10%-20%, apalagi barang seperti ponsel pasti selisihnya lumayan banyak kalau dikalkulasi.

Kemudian pikiran lain muncul, kalau tiket masuk wahana atau pesawat akan lebih mudah untuk bisa ditelusuri karena kita hanya butuh membuka website pesawat dan agen yang kita percaya kemudian mencocokan harga yang pas dengan budget. I think its very simple yet not wasting time but its not like handphone that we can't expect about website for compare, right?

Seperti biasanya saya dan teman-teman dalam waktu tertentu ketika kami sedang memiliki waktu luang pada saat yang sama maka kami bertemu di suatu tempat hanya untuk melepas penat dari rutinitas dan mengobrol. Bicara dari A-Z sampai lupa waktu merupakan hal yang biasa, sampai kemudian topik kami adalah online shop. Wanita dan hobi belanja memang susah dipisahkan ya kan? Memang hobi belanja bukan hanya milik wanita, tapi kaum kami sudah telanjur terkenal dengan hobi belanja dan berburu diskon.

Seorang teman saya sangat suka belanja, gaya belanjanya cukup unik sih jadi kalau dia belanja pakaian maka harus lengkap dari atas sampai bawah. Dia rela begadang hanya untuk promo 70% atau dengan uang 350.000 IDR, untuk membeli sebuah produk langsung satu set. Hal yang selama ini menarik perhatian saya pun saya utarakan kepadanya. Betapa terkejutnya saya saat salah satu teman dengan segudang pengetahuan mengenai promo menjelaskan tips dan trik bagaimana dia bisa mendapatkan barang super murah dengan kualitas yang bagus karena Priceza.



Lanjutnya, Priceza merupakan website yang bisa menampilkan perbandingan harga dari barang yang kamu cari dari beberapa webiste. Tidak hanya sampai disitu, Priceza memberikan info diskon dari beberapa website yang sedang memberikan promo dan semuanya bisa kita ketahui hanya dengan mengunjungi situsnya. Jadi tanpa perlu membuka ratusan website belanja online, hanya dengan klik Priceza kita bisa tahu barang apa saja yang sedang diskon saat itu.

Priceza adalah sebuah perusahaan yang berdiri di Thailand dengan tujuan untuk menyediakan pembanding harga terbaik untuk para pegiat belanja online. Traffiknya yang terus meninggi dari tahun ke tahun di berbagai negara di Asia seperti Malaysia, Indonesia, Vietnam dan Filipina menunjukkan besarnya minat masyarakat pada layanan Priceza. Selama sebulan, visitor Priceza mencapai +14 juta pengunjung dan ini merupakan hasil yang sangat mengagumkan mengingat usia Priceza baru enam tahun. Priceza berekspansi ke Indonesia baru sejak tahun 2013.

Priceza selama ini memegang andil cukup besar atas efiesiennya keranjang belanjaan teman saya ini. Bahkan mendengar penjelasan super keren ini dari teman saya - si unik yang rela begadang demi promo super murah, saya jadi cemberut. Kenapa dia baru memberitahukan hal tersebut kepada saya sih?

Sampai rumah, saya langsung on wifi dan buka website Priceza. Kemudian saya bisa melihat berbandingan semua toko yang menjual barang tersebut dengan keterangan harga dan cara pembayaran (COD, transfer, atau kredit). Selain informasi tersebut, Priceza memberikan informasi mengenai spesifikasi dari barang tersebut dengan penjelasan super lengkap yang memudahkan customer dalam mengambil keputusan.

Waaaaaaaah it’s a very useful website ever! Dalam satu waktu saya bisa membuat keputusan akan membeli barang dari toko mana dengan metode pembayaran, planning lainnya untuk ponsel baru saya dan tentu untuk pembelian barang-barang lain yang akan saya beli nantinya. Dompet nyaman hati pun senang.

No comments:

Post a Comment