Sunday, September 18, 2016

TRAVELING KELILING DUNIA?



Traveling keliling dunia adalah salah satu wishlist yang banyak dimiliki orang-orang di penjuru dunia. Mungkin kita juga termasuk salah satunya, ya nggak? Kalau saya sih iya hahaha.

Traveling keliling dunia yang berkelanjutan seringnya lebih murah lho ketimbang dibagi-bagi menjadi beberapa sesi traveling. Rahasianya adalah perencanaan yang matang dan pembelian tiket good deals terbaik sebagai persiapan. Biaya yang kita keluarkan dijamin lebih dari layak untuk mendapatkan pengalaman melihat banyak tempat dalam waktu singkat. Kita dapat mengingat kenangan tentang hal-hal yang kita alami sepanjang perjalanan itu. Seru ya! Nah berikut ini tips untuk memandu kita bagaimana cara terbaik traveling keliling dunia.

#1 Hargai perjalananmu sebagai tiket keliling dunia
Akan lebih murah jika kita datang ke agensi dan memborong satu lusin tiket ketimbang satu per satu, kita mungkin mendapatkan keistimewaan dan diskon besar karena melakukan cukup banyak pembelian di satu waktu.

#2 Cek fasilitas miles penerbangan dari maskapai yang termasuk bagian dari fasilitas kartu kredit
Kalau kamu punya kartu kredit yang memfasilitasi untuk diskon atau penukaran poin pemakaian dengan kartu miles-nya penerbangan, maka pakailah. Lumayan banget lho untuk mengurangi alokasi biaya traveling.

#3 Alat transportasi dan kelengkapan dokumen
Semisal tempat tinggal kita saat ini dekat dengan negara sebelah, mungkin kita tidak memerlukan pesawat untuk menjangkaunya. Sebelum berkeliling dunia tentunya dengan pertimbangan isi dompet kita, maka sebagai awalan lebih dahulukan beberapa negara yang berdekatan dengan negara tempat kita tinggal secara berurutan. Meskipun tetap saja penting bagi kita untuk memastikan alat transportasi yang hendak kita gunakan. Mungkin pesawat atau kapal dan apakah ada sarana transportasi lanjutannya untuk sampai ke tempat tujuan seperti mobil, sepeda dan lain sebagainya?

Pastikan juga kita sudah mempersiapkan dokumen untuk masuk dan berwisata ke sebuah negara, jangan sampai ini menjadi urusan yang belakangan menyulitkan kita karena dokumen yang tidak kita bawa. Jangan lupa juga membawa kartu asuransi penting seperti asuransi perjalanan luar negeri untuk perjalanan yang lebih aman dan nyaman. Kalau kita bingung memilih produk asuransi perjalanan luar negeri ini, bisa kok riset dan cari-cari dulu di Futuready. Futuready adalah supermarket online-nya asuransi buat riset perusahaan asuransi da produknya yang paling match buat kita.


#4 Cari hotel dan penginapan yang sesuai
Kalau kita punya teman atau keluarga yang tinggal di negara dimana kita akan berkunjung, maka akan lebih mudah bagi kita untuk mengatasi permasalahan tempat tinggal. Kita bisa menghubungi mereka dan selain mendapatkan tumpangan tempat tinggal sementara kita juga akan mendapatkan pemandu wisata yang baik jika mereka memiliki waktu untuk menemani kita, jika tidak maka setidaknya kita bisa meminta saran, petunjuk arah dan transportasi apa yang dapat kita gunakan untuk menuju tujuan wisata.

Jika tidak punya maka semakin awal untuk meriset hotel atau penginapan mana yang akan kita tempati nanti maka akan semakin baik. Hotel dan penginapan boleh murah namun jangan lupa cek testimonial pengunjungnya, akan lebih baik untuk memilih penginapan yang aman bagi pendatang seperti kita.

#5 Packing hanya barang-barang yang diperlukan saja
Ini mungkin hal yang sulit dilakukan para wanita, untuk packing membawa barang-barang seperlunya dan tidak ribet dengan banyaknya barang bawaan. Kenapa? Karena semuanya terasa penting. Sangat penting untuk make sure the list kita berkali-kali sebelum menentukan sesuatu harus dibawa atau tidak. Kartu asuransi perjalanan luar negeri, ponsel, gadget lain dan kamera contohnya bisa dikategorikan benar-benar wajib bawa. Dan jangan lupa juga untuk membawa charger internasional agar tetap bisa charging dimanapun berada tanpa terkendala colokan.

#6 Live Cheap
Di tempat tujuan, bukan berarti kita langsung hura-hura begitu sampai ya. Ingat, kita membeli pengalamannya bukan hanya untuk over belanja sesampainya disana. Yang penting sekadarnya sepanjang cukup nyaman dan bersahabat di lidah kita untuk tempat tinggal di makanan kan nggak masalah ya kan? Ini juga plan B kalau semisal mendadak kita ada pengeluaran mendadak yang tidak bisa ditunda di perjalanan.

Yuk planning dulu soal wishlist traveling keliling dunianya, kalau lagi mepet banget budgetnya kawasan asia dulu deh yang deket-deket :D

No comments:

Post a Comment