Tuesday, February 9, 2021

9 KELEBIHAN DAN KEKURANGAN REDMI NOTE 8

Sebagai smartphone terjangkau, tentunya Redmi Note 8 memiliki kekurangan di balik kelebihannya. Ini adalah hal wajar pada semua smartphone meskipun smartphone tersebut sekelas flagship. Bagi Anda yang ingin membeli Redmi Note 8, ada baiknya untuk mengamati terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Redmi Note 8.

1. Harga terjangkau

Kelebihan yang terlihat jelas dari Redmi Note 8 tentunya adalah harganya yang terjangkau. Jika membandingkan antara Redmi Note 8 dengan smartphone di segmen yang sama, tentu Redmi Note 8 memiliki harga yang lebih baik. Maka tidak mengherankan jika masih banyak orang yang menginginkan Redmi Note 8 untuk dimiliki.

2. Spesifikasi terbilang baik

Dengan harga terjangkau, Anda tidak bisa memutuskan spesifikasi yang diusung juga biasa. Meskipun harganya murah, tetapi fitur dan spesifikasi yang dimiliki Redmi Note 8 terbilang lengkap dan memuaskan. Untuk aktivitas sehari-hari, multimedia dan gaming ringan-menengah, Redmi Note 8 masih layak dipilih.

3. Adanya fitur Fast Charging

Tidak banyak smartphone yang menyediakan fitur Fast Charging. Biasanya fitur ini akan ditemukan pada smartphone dengan harga yang lebih mahal. Tetapi Anda bisa mendapatkannya pada smartphone harga terjangkau, yakni Redmi Note 8. Kapasitas baterai Redmi Note 8 pun terbilang besar, yakni 4000 mAh. Dengan kapasitas baterai ini, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas digital lebih lama daripada biasanya.

4. Kualitas kamera yang sangat baik

Berpaling dari harganya yang murah, Redmi Note 8 terkenal dengan kameranya yang mumpuni. Redmi Note 8 dibekali dengan kamera besar 48MP Quad Camera. Dengan kamera ini, Anda bisa menyimpan berbagai momen menarik dengan lebih memuaskan. Selain itu, Anda bisa berselfie berkualitas dengan kamera depan 13MP. Masing-masing kamera dibekali dengan teknologi Beauty AI yang canggih.

5. Bodi mentereng

Harganya boleh murah, tetapi kualitas build bodinya sangat berkualitas. Kontruksi bodi begitu kokoh dan menarik. Smartphone dengan layar 6.3 inch ini dilindungi layar proteksi Corning Gorilla Glass 5. Lalu bagian belakangnya dilapisi dengan Splash Resistant Nano Coating yang dapat melidungi Redmi dari cipratan air dan minyak.

6. Optimasi performa kurang

Sama seperti generasi sebelumnya, Redmi Note 8 memiliki kekurangan berupa kemampuan optimasi performa yang kurang. Pengguna akan seringkali mengalami layar slow respons, lag, papan keyboard lag dan lain sebagainya.

7. Desain terlalu panjang

Redmi Note 8 terbilang memiliki ukuran yang begitu panjang. Bagi sebagian besar pengguna, ini cukup mengganggu. Namun ingat, tidak semua pengguna menganggap ini kekurangan yang fatal ya.

8. Mudah panas

Redmi merupakan salah satu smartphone yang sangat mudah mengalami panas. Bahkan beberapa pengguna mengalami overheat pada Redmi termasuk Redmi Note 8. Untuk mengatasi ini, ada banyak solusi yang bisa anda lakukan. Meskipun begitu, solusi tersebut hanya mampu untuk meminimalisir panas saja.

9. Baterai boros

Di balik fitur fast charging dan baterai besar, nyatanya Redmi Note 8 juga boros baterai lho. Hal ini bisa diakibatkan pemakaian aplikasi yang berlebihan dan penggunaan yang tidak tepat seperti mengecas baterai sembari bermain game.

Demikian itu adalah 9 kelebihain dan kekurangan yang ada pada Redmi Note 8. Meskipun dari kekurangan yang dimiliki Redmi Note 8 tersebut, Redmi Note 8 menjadi salah satu gawai rekomendasi untuk performa terbaik di kelasnya. Dengan harga terjangkau, Anda bisa mendapatkan fitur canggih dan mewah.

No comments:

Post a Comment