Thursday, October 8, 2020

KURSUS ONLINE DAN METODE BELAJARNYA DI RUMAH


Belajar bahasa Inggris bisa dilakukan dengan ikut ke dalam kursus bahasa Inggris, salah satu pilihannya adalah mengikuti kursus di EF. EF mempersiapkan pelajaran kursus online EF yang menarik dengan menggunakan media telekomunikasi yang modern dan juga nyaman. Namun belajar bahasa Inggris jjuga bisa dilakukan secara otodidak. Walaupun kamu ikut kursus tetapi tidak berlatih lagi dalam keseharian rasanya itu pun akan menjadi hal yang percuma. Ada banyak media yang bisa kita gunakan untuk belajar bahasa Inggris. Cari saja metode belajar bahasa Inggris atau media yang paling menyenangkan untuk kamu, misalkan kamu suka bermain game, kamu bisa menggunakan game sebagai media untuk belajar bahasa Inggrismu, ada juga yang lebih senang dengan mendengarkan lagu, tidak ada salahnya. Selain itu, ada juga yang senang belajar bahasa Inggris lewat film.

Berikut adalah rekomendasi film aksen Inggris terbaik yang bisa kamu jadikan media untuk belajar bahasa Inggris yang menyenangkan. Pertama adalah, The King’s Speech yang menceritkan tentang King George VI yang gagap dan akhirnya mengikuti pelatihan khusus supaya dapat berbicara dengan lancar. Guru King George mengajarkan tips dalam filmnya yang berguna untuk orang yang ingin belajar aksen British English. Rekomendasi kedua adalah My Fair Lady, film tahun 1964 ini banyak mengajarkan tentang idiom dan penggunaan bahasa Inggris yang baik agar bisa bergaul dengan kaum atas pada zamannya, karena dalam film ini menceritakan seorang fonetik mengajarkan hal tersebut kepada gadis penjual bunga. Film yang ketiga adalah Notting Hill, dalam film ini kamu bisa membedakan aksen Amerika dan British.

Bagaimana? Hanya tiga rekomendasi film saja ternyata sudah bisa membuat kita belajar banyak hal tentang bahasa Inggris, mulai dari idiom, aksen, dan penggunaan bahasanya. Apalagi jika semakin banyak film yang kita tonton bukan? Karena dengan menonton film bisa membantu kamu memahami bahasa asing karena kamu akan menyaksikan bagaimana kosakata dan ekspresi digunakan dalam sebuah percakapan.

No comments:

Post a Comment