Wednesday, December 4, 2019

JENIS MAKANAN YANG MEMILIKI MANFAAT BAGI PERTUMBUHAN JANIN

Sewaktu di dalam kandungan, otak janin mulai terbentuk 3 minggu sesudah pembuahan. Perkembangan otak janin di dalam kandungan perlahan-lahan berjalan cepat. Ketika usia kehamilan Anda 24 sampai 42 minggu, dan akan signifikan ketika usia kehamilan selama 34 minggu.

Ada baiknya Anda mengonsumsi makanan yang berperan penting dalam perkembangan janin, termasuk DHA dan perkembangan otak janin. Berbagai jenis nutrisi sangat penting bagi perkembangan otak janin ada beberapa makanan yang kami, Gue Sehat, anjurkan sebagai superfood yang kaya akan kandungan positif bagi perkembangan otak janin.

Zat Besi
Zat besi sangat diperlukan bagi bumil karena mempengaruhi produksi zat kimia yang bekerja di otak janin. Zat besi ikut serta dalam memproduksi myline yang penting bagi pengiriman pesan yang cepat dan akurat ke otak janin. Jika bumil kekurangan zat besi bisa mempengaruhi gangguan mental pada buah hati. Maka, sebaiknya selama masa kehamilan bumil harus mengkonsumsi 14,8 mg zat besi per hari.

Ikan Berlemak
Ikan berlemak, seperti ikan sarden merupakan sumber akan asam docosahexaenoic (DHA). Zat ini berperan penting dalam proses pembentukan serta pematangan otak dan sistem saraf pusat janin. Namun, sebaiknya berhati-hati ketika memilih ikan berlemak. Beberapa ikan sarden sudah terkontaminasi merkuri daripada ikan jenis lainnya. Selain bermanfaat untuk otak janin, ikan berlemak bisa membantu mencukupi kebutuhan vitamin D yang dibutuhkan ketika hamil. Bumil kami sarankan untuk mengkonsumsi ikan paling tidak dua kali selama satu minggu.

Bayam
Janin sangat memerlukan asupan folat alami yang bisa diperoleh dari bayam. Bayam ini berguna untuk memproduksi DNA dan berfungsi mengatur metabolisme sel otak. Tidak hanya otak, antioksidan pun akan melindungi jaringan otak janin dari kerusakan. Bumil kami sarankan untuk mengonsumsi 400 mcg folat per harinya. Akan tetapi, hindari mengolah (memasak) bayam terlalu lama supaya nutrisinya tidak hilang.

Yoghurt
Jika kekurangan yodium selama hamil, janin akan mengalami masalah kesehatan mental. Nah, konsumsi yoghurt berguna untuk menambah sumber yodium. Sebaiknya pilihlah yodium yang ada kandungan protein. Kami sarankan supaya Anda mengonsumsi 140 mcg yodium per harinya.

Itulah penjelasan kami tentang jenis makanan beserta kandungan yang diperlukan selama hamil. Sekian dari kami, dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment