Wednesday, November 27, 2019

INI DIA JENIS ASURANSI FAVORIT ORANG INDONESIA

Kebutuhan masyarakat Indonesia akan asuransi tampaknya semakin meningkat saja. Buktinya, semakin banyak jenis asuransi yang ditawarkan dan memiliki nasabah fantastis. Tapi dari sekian banyak jenis asuransi ada beberapa yang paling banyak dipilih, alasannya karena kebutuhan dan prosedurnya yang terbilang gampang. 

5 Jenis Asuransi Ini Paling Banyak Dipilih
Asuransi kendaraan, pendidikan, kesehatan, jiwa dan asuransi rumah adalah jenis yang paling banyak nasabahnya di Indonesia. Masing-masing dinilai memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama yang memiliki prosedur paling mudah untuk dilakukan setiap nasabah.

1. Kendaraan
Tingkat kecelakaan yang tinggi ditambah pula demonstrasi yang sering terjadi dimana-mana menjadi alasan banyak orang Indonesia memilih asuransi ini sebagai produk investasi atau sekadar mengamankan kendaraan. Alasan lainnya adalah karena setiap tahun terjadi peningkatan jumlah kendaraan di Indonesia.

2. Pendidikan
Biaya pendidikan yang relatif tinggi saat ini membuat masyarakat mencari cara agar tidak kewalahan saat anak masuk sekolah. Alhasil, asuransi jadi pilihan. Sebab biasanya klaim dapat dilakukan pada tahun-tahun anak masuk sekolah dengan jumlah yang relatif meningkat selama proses pembayaran preminya rutin dan tidak tersendat-sendat.

3. Kesehatan
Banyaknya yang memilih asuransi kesehatan karena alasan yang sama dengan asuransi lain yaitu biaya berobat mahal dan prosedur sulit. Banyak pilihan prosedur asuransi untuk kesehatan tapi yang paling banyak dipilih adalah menggunakan kartu, jadi setiap berobat nasabah tinggal memberikan kartu kepada pihak klinik atau rumah sakit tanpa harus membayar biaya apapun.

4. Jiwa
Ingin memberikan biaya hari tua untuk keluarga, investasi melalui asuransi jiwa sering dipilih. Jadi ketika nasabah meninggal dunia, maka keluarga yang ditinggalkan akan mendapatkan klaim sesuai jumlah yang disepakati saat menandatangani polis.

5. Rumah
Rentannya masalah kebakaran, gempa bumi dan bencana lainnya membuat orang banyak mengasuransikan huniannya. Sehingga apapun yang terjadi mereka bisa mendapatkan uang segar untuk membeli atau mencari rumah baru.

Jika dilihat dari jenis asuransi hampir sama dengan berinvestasi baik, itu reksadana seperti yang banyak ditawarkan jasa keuangan seperti https://id.tanamduit.com/reksa-dana, atau jenis investasi lain. Karena bertujuan dapat untung sesuai dengan jenis asuransinya. Mengingat kebutuhan masyarakat Indonesia yang makin banyak tentu akan makin banyak jenis asuransi yang dipilih. Bagaimana dengan Anda?

No comments:

Post a Comment