Thursday, December 26, 2019

MENGHILANGKAN BEKAS LUKA SAYATAN SECARA ALAMI DAN OBAT


Bekas luka pada kulit terkadang memang mengganggu pengelihatan, baik itu disebabkan oleh goresan benda tajam atau luka bakar. Pada umumnya, bekas luka tersebut akan hilang dengan sendirinya. Akan tetapi, proses tersebut membutuhkan waktu yang lama tergantung dari penyebabnya. Lantas, bagaimana cara menghilangkan luka jari terpotong pisau dengan cepat?

Sayur dan Buah
Karena tingkat sensitif kulit setiap orang berbeda-beda, Anda bisa memanfaatkan sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin E tinggi. Beberapa sayuran yang mengandung vitamin E tinggi diantaranya adalah brokoli, bayam dan lobak hijau. Sedangkan untuk buah-buahan ada tomat, mangga dan alpukat.

Madu
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, madu memiliki kandungan zat yang sangat beragam dan memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Fungsi madu untuk kulit cukup beragam, mulai dari meregenerasi sel rusak hingga bisa menghilangkan bekas luka.

Caranya cukup mudah, tinggal mengoleskan madu tadi ke bekas luka dan diamkan dalam waktu 30 menit. Setelah menyerap dan agak kering, bilaslah dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Lakukan secara rutin agar bekas luka tadi cepat hilang.

Obat Dengan Kandungan Hydroquinone
Carilah obat yang berupa salem yang memiliki kandungan hydroquinone. Kandungan zat yang terdapat pada obat luka tidak lengket di kasa ini berfungsi untuk memutihkan kulit. Tidak hanya itu saja, kandungan zat ini juga dapat menyamarkan bekas luka karena sayatan.

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif harap berhati-hati ketika menggunakan obat ini karena bisa menyebabkan alergi. Jika muncul tanda-tanda alergi, segera hentikan penggunaan dan konsultasikan kepada dokter.

Gunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun terkenal akan kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Kandungan vitamin tersebut dapat memberikan efek lembab pada kulit, regenerasi sel hingga menyamarkan bekas luka sayatan. Cara penggunaannya mudah, Anda tinggal mengoleskan minyak zaitun ke bagian kulit yang terdapat bekas luka.

Biarkan minyak tadi menyerap di kulit Anda sampai mengering. Disarankan untuk menggunakannya ketika hendak tidur agar bekerja lebih efektif. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Manfaatkan Minyak Rosemary
Siapa yang tidak kenal dengan minyak rosemary? Minyak yang memiliki beragam manfaat untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit, salah satunya untuk menghilangkan bekas luka. Minyak ini juga memiliki kandungan zat yang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah serta menjaga agar tetap dalam keadaan lembab.

No comments:

Post a Comment