Monday, July 30, 2018

REVIEW KDRAMA WHAT'S WRONG WITH SECRETARY KIM?

pic source: asianwiki
Drama year: 2018
Episode: 1-16
Genre: Comedy, Romance

Sinopsis:
Lee Young Joon (Park Seo Jeon) adalah wakil CEO sebuah raksasa korporasi bernama Yumyung group yang sangat sukses di usia muda. Benar bahwa Young Joon mewarisi perusahaan tersebut dari ayahnya dan memulai karir sebagai direktur, namun sejak Young Joon bergabung dan ikut mengelola perusahaan, Yumyung group langsung tumbuh dengan pesat dalam waktu singat.

Dalam usia yang relatif muda - 33 tahun, bisa dibilang Lee Young Joon sudah memiliki segalanya, kharisma dan kualitas fisik yang membuatnya dikagumi para wanita, kecerdasan dan prestasi, serta tentu saja kekayaan. Dengan semua kesempurnaan yang dimilikinya, Young Joon juga arrogant dan narsis akut. Sifat tersebut sangat menjengkelkan meskipun bagi orang-orang yang dekat dengannya.

Young Joon hanya menjalin kedekatan dengan wanita sebagai bentuk formalitas, tidak jarang dia memiliki acara kencan dengan model atau salah satu relasinya. Namun dia selalu menolak disentuh dan cenderung mengabaikan si wanita. Dia justru lebih suka berdekatan dengan cermin dan mengagumi dirinya sendiri yang sangat good looking.

Young Joon memiliki dua orang sekretaris yang membantu kesehariannya. Sekretaris Yang yang menyiapkan semua transportasi dan keperluan perjalanannya serta Sekretaris Kim yang membantu mengurus segala keperluannya di kantor dari mulai memilih pakaian dan dasi yang serasi, meng-organize semua jadwal meeting formal dan nonformal dan tidak jarang sekretaris Kim harus meladeni perintah-perintah ajaib dari Young Joon.
Karena tidak pernah serius dekat dengan wanita dan sikapnya yang selalu arogan, ibu Lee Young Joon sendiri yang khawatir bahkan sampai mengira anaknya gay. Sang ibu bertanya pada sekretaris Kim, mengira bahwa sejretaris Kim lah orang terdekat dan paling mengenal Young Joon. Sekretaris Kim tertawa mendengar itu dan menjawab bahwa tidak, Young Joon bukanlah penyuka sesama jenis. Dalam hati sekretaris Kim menambahkan bahwa bosnya hanyalah terlalu narsis dan mencintai dirinya sendiri, bukannya dia seorang gay.

Sekretaris Kim atau Kim Mi So (Park Min Young), seorang wanita cantik berusia 28 tahun sudah bekerja selama 9 tahun sebagai sekretaris Lee Young Joon. Sekretaris Kim yang pekerja keras dan murah senyum, sigap memenuhi tugas-tugasnya serta mampu memberikan solusi untuk masalah yang dihadapi departemen yang berada langsung dibawah pimpinan Young Joon adalah satu-satunya orang yang dianggap mampu menghandle sang wakil CEO yang perfeksionis dan arogan. Karyawan lain yang berada di bawah pimpinan Young Joon langsung pun sangat menyayangi sekretaris Kim yang selalu bekerja keras, membantu menghubungkan mereka dengan solutif dengan wakil CEO serta ramah dan baik hati.

Sementara itu teman-teman sekolah Kim Mi So memandang dirinya adalah seorang wanita karir yang sukses, sementara teman-temannya kebanyakan adalah ibu rumah tangga yang repot mengurus anak-anak atau memiliki pekerjaan yang mereka rasa biasa-biasa saja. Tanpa mengetahui bahwa Kim Mi So sendiri nyaris tidak memiliki kehidupan pribadinya sendiri karena urusan pekerjaan.

Suatu hari, dengan mengejutkan Kim Mi So menyampaikan keinginannya untuk berhenti bekerja pada Lee Young Joon. Dan bahwa sang wakil CEO harus mulai mencari sekretaris baru sebagai pengganti dirinya. Young Joon sangat terkejut mendengar itu, sebagai sekretaris yang telah bekerja dengannya selama 9 tahun, Kim Mi So sungguh sangat sempurna dalam mengerti pribadi Young Joon yang perfeksionis, mengingat hal-hal yang dia sukai dan tidak serta membantu semua pekerjaannya. Young Joon bertanya mengapa tiba-tiba dan apa alasan pengunduran diri sang sekretaris? Kim Mi So menjawab bahwa ada alasan pribadi yang tidak bisa dia ceritakan.

Karyawan lain juga tidak kalah terkejut dengan berita pengunduran sekretaris Kim dan merasa akan sangat kehilangan sosok pekerja keras itu, namun meskipun sudah bertanya berulang kali Kim Mi So tidak juga menjawab apa sebenarnya alasan utamanya mengundurkan diri.

Antara penasaran dan kesal, Young Joon menemui Park Yoo Shik (Kang Ki Young), direktur perusahaan sekaligus sahabatnya saat menempuh pendidikan diluar negeri. Diutarakannya mengenai pengunduran diri Kim Mi So yang entah karena apa. Dengan tertawa Yoo Shik menimpali bahwa beberapa tahun bertahan menghadapi Young Joon itu saja sudah sangat hebat. Dengan bekerja selama 9 tahun sebagai sekretaris yang bahkan jarang memiliki waktu libur karena padatnya agenda Young Joon, Kim Mi So sudah bisa disebut sebagai Angel. Dan jika sekarang dia ingin berhenti maka itu tidak mengherankan.
Lee Young Joon kemudian mencoba berbagai cara agar Kim Mi So tidak berhenti bekerja sebagai sekretarisnya. Mi So berkata bahwa sudah saatnya dia memiliki kehidupannya sendiri, bukan sebagai seorang sekretaris dari seseorang tapi benar-benar hidupnya sendiri. Young Joon bersikeras bagaimana dengan kebersamaan mereka selama 9 tahun bukankah itu juga bagian dari kehidupan Mi So juga?

Kim Mi So berkata bahwa selama ini dia terlalu sibuk bekerja sampai tidak mengenal hari libur, tidak terasa bahwa waktu berjalan begitu cepat dan teman-temannya sudah memiliki keluarga sementara selama ini dia tidak pernah punya pacar bahkan sempat untuk sekadar mengenal seorang lelaki karena terlalu sibuk.

"Jadi kamu ingin berhenti bekerja karena ingin menikah?" tanya Young Joon.
"Ya bisa dibilang begitu, saya ingin memiliki sebuah keluarga kecil yang bahagia juga." kata Mi So.
"Kalau begitu kau tidak perlu berhenti bekerja, aku akan menikahimu," kata Young Joon setelah berpikir sebentar.
Mi So terdiam karena kaget mendengar jawaban itu, namun beberapa detik kemudian dia tersenyum, mengatakan bahwa atasannya sedang bercanda dan bertanya apakah bosnya itu sedang mabuk?
Kim Mi So sama sekali tidak menyadari bahwa tidak hanya sang bos serius dengan apa yang dia katakan, pernyataan atasannya itu juga rupanya malah kemudian berbuntut panjang.

Kata Ninda:
Serial drama Korea ini baru saja tamat di minggu ini. Saya mulai menontonnya dengan tanpa ekspektasi. Saya cuma nonton dengan alasan saya suka Park Seo Jeon baik in person dan aktingnya, bahkan saya masih belum pulih dari chemistry Park Seo Jeon dengan Kim Ji Won di Fight for My Way. Untuk Park Min Young sendiri saya sih nggak ngefans juga cuma saya akui skill aktingnya yang bagus. Keduanya setara untuk beradu akting, paling tidak menurut saya.

Dan benar sejak episode satu saya sudah langsung jatuh hati dengan karakter Lee Young Joon yang supernarsis dan Kim Mi So yang cenderung bersikap stabil, terkontrol, jauh dari meledak-ledak dan sangat bisa diandalkan. Plot ceritanya sebenarnya sederhana, kental dengan unsur komedi dan penggambaran umum kehidupan sehari-hari pekerja kantoran yang lebih banyak menghabiskan waktu dengan bekerja.
pic source: soompi
Seperti Park Yoo Shik yang sangat penyabar pada sekretaris Seol yang hampir tidak pernah tidak membuat kesalahan, namun juga sentimentil karena rasa cintanya yang masih sangat kuat pada mantan istri. Bong Se Ra yang kocak dan ekspresif, Manajer Jung yang sangat senang acara kumpul-kumpul untuk melupakan stressnya terkait pekerjaan dan biaya hidup, Park Joon Hwan yang selalu membanggakan universitasnya, Ko Gwi Nam yang memiliki citra karyawan populer sebagai pekerja keras dengan penampilan yang ok namun ternyata kenyataan dibalik itu sama sekali tidak disangka, Kim Ji Ah yang tanpa sengaja mengetahui rahasia Ko Gwi Nam, Sekretaris Yang yang diam-diam naksir Bong Se Ra, Lee Young Ok yang selalu terobsesi diet tapi makan dengan kalap ketika loose control akan menyuguhkan drama ini dengan akrab dan wajar sebagai tontonan sehari-hari yang layak banget disimak.

Tidak jarang, karena sibuk bekerja dan lebih sering bertemu dengan rekan sekantornya ketimbang orang lain,maka nggak heran ketika banyak diantara para karyawan yang mengalami cinta lokasi dengan rekan sekantor. Bukannya menye-menye, romantisme mereka juga sangat potensial mengocok perut kita. Benar-benar drama yang menyenangkan.

Saya ingat pernah melihat Kang Ki Young pemeran Direktur Park Yoo Shik dibeberapa drama dengan genre berbeda. Dia memerankan sosok pembunuh di WYWS yang bikin saya merinding dan antagonis ngeselin di I'm not a Robot. Sekarang saya rasa Kang Ki Young adalah juga pemeran watak yang baik dengan kemampuan akting yang layak dipuji juga. Kalau teman-teman sudah nonton Whiler You Were Sleeping dan I'm not a Robot pasti paham deh maksud saya. Karena disini sebagai Yoo Shik, direktur penyabar meskipun sekretarisnya selalu berbuat salah, teman yang baik untuk Young Joon yang arogan dan atasan yang ramah pengertian untuk semua karyawannya suits him well juga.

Meskipun serial drama ini sangat ringan, kita nggak usah repot mikir karena alur yang ketebak dan konflik yang sangat sederhana tapi percaya deh bakalan nagihin buat lanjut nonton sampai kelar karena karakter-karakter di dalamnya yang superkuat dan mengesankan.

Saking ringannya drama ini, jadi malah terkesan out of the box dengan plot kebanyakan drama-drama korea yang lain. Tidak ada CEO kaya yang super-cool sebagai aktor utama, tidak ada cewek clumsy yang nyebelin, terkesan tidak bisa apa-apa dan tidak bisa diandalkan, bahkan juga tidak sopan tapi cantik dan berhasil menggaet si CEO sebagai aktris utama. Tidak ada sosok-sosok julid yang menghalangi hubungan dengan segala trik dan tipu daya serta orang tua konglomerat yang menentang hubungan.

Pokoknya enteng banget, mendekati realita kehidupan sehari-hari dan sangat menghibur. Cocok ditonton setelah ribet dan sibuk seharian terus pengin santai-santai sambil ngemil, ngopi dan nonton drama.
A must watch drama lah pokoknya! :D

No comments:

Post a Comment