Sunday, July 29, 2018

KINI PEGAL PADA OTOT BUKAN LAGI MASALAH

Karena aktivitas harian yang sangat padat, kebanyakan dari kita kemungkinan akan mengalami rasa pegal pada sekujur tubuh. Baik yang pekerjaan sehari-harinya mengharuskan banyak aktivitas fisik maupun yang lebih banyak duduk di depan monitor sepanjang hari.

Apakah Anda tahu bahwa pegal linu pada punggung dapat terobati dengan mudah, salah satunya adalah menggunakan koyo pereda pegal. Pegal linu serta nyeri di sekujur tubuh karena kelelahan bisa menjadi hal yang sangat menjengkelkan. Sebab kamu jadi tidak bebas untuk melakukan beberapa aktivitas yang penting karena sedikit-sedikit kamu harus memijat bagian tubuhmu yang nyeri. Anda pasti pernah bukan merasakan rasa pegal-pegal hingga seluruh tubuh? Nah, itulah yang dinamakan pegal linu. Pegal linu itu menyerang daerah leher, punggung, lengan, kaki, dan pundak jika terlalu lelah dan banyak bergerak dan beraktivitas.

Pegal linu juga bisa menyerang siapa saja, tidak hanya orang dengan usia tua saja tapi juga bisa menyerang di usia muda. Nyeri di otot yang dipicu oleh kelelahan dipercaya akibat kerusakan mikroskopis di dalam otot (microscopic tears) yang biasanya bisa sembuh dengan sendirinya dalam hitungan hari. Tentu saja saat kita merasakan pegal linu di tubuh ini bisa membuat kita menjadi tak bisa melakukan kegiatan seperti biasanya. Salah satu penyebabnya adalah terdapat penumpukan asam laktat di otot. Maka segera obati dengan menggunakan hansaplast koyo pereda pegal.

Selain itu banyak hal yang dapat Anda lakukan. Berbagai cara dilakukan untuk bisa menyembuhkan rasa nyeri otot dan pegal linu ini. Namun, tetaplah yang harus kita pilih sebaiknya ialah melakukan cara dengan cara yang paling aman, salah satunya menggunakan cara - cara herbal. Pada saat kamu tidak telaten dengan hal tersebut kamu beralih menggunakan koyo. Sekali tempel, maka koyo bisa menyelamatkan dirimu. Well, bagi kamu yang pengguna koyo, terkadang kamu jadi bertanya-tanya, kenapa koyo sangat berfungsi bisa menghilangkan pegal linu? Jawabannya ternyata terletak pada kandungan bahan kimia yang ada di dalam koyo.

Dalam koyo terdiri dari bermacam bahan kimia di antaranya adalah biofreeze dan icy Hot yang memiliki sifat panas atau dingin yang berbasis alkohol. Kemudian ada pula Bengay dan Aspercreme yang mengandung salisilat yang bermanfaat untuk mengurangi peradangan sendi. Terakhir, ada Capzasin dan Zostrix yang di dalamnya mengandung capcaisin yang bila digosokkan ke tubuh yang nyeri bisa mengurangi sakit. Semua bahan ini jika dikombinasikan akan memancarkan rasa panas serta mengirimkan sinyal ke tubuh untuk mengurangi rasa nyeri. Itulah sebabnya selembar koyo yang ditempel ke tubuh sangat bermanfaat untuk mengurangi pegal, linu, dan otot yang tegang.

No comments:

Post a Comment