Saturday, October 22, 2016

ENTERTAININDA AKHIRNYA MENEMUKAN JODOH HEADER!

Saya membuat blog ini karena butuh space lebih pada hal-hal yang menjadi hobi saya dalam keseharian, entah itu tentang membaca buku menonton film atau serial drama dan hal-hal yang berhubungan dengan seni dari kacamata saya. Bukan tentang kekuratoran atau apa, but simply something what makes me happy.

I just do something makes me happy. 

Seperti art journaling yang tidak hanya memerangkap isi kepala saya dalam tulisan dan tempelan dokumentasi tiket nonton, bon pembayaran, label makanan dan snack juga aneka printilan lainnya adalah sesuatu yang saya harapkan bisa keeping memory. Sesuatu yang dalam jangka panjang bisa menyimpan hal-hal yang saya rasakan ketika menjalani satu hari tertanggal dalam journal. Yang tidak sekadar keeping memory saja tapi bentuknya juga harus indah dipandang saat itu. Tidak cuma tulisan dan tempelan kenangan hari itu tapi juga sekaligus melatih skill gambar saya.

Menyenangkan untuk membuka-buka journal saya yang tebal karena penuh tempelan printilan but it worth the effort so much.

Saya suka mendokumentasikan journal-journal yang sudah saya buat juga melalui foto. Namun setelah saya piker ulang saya belum memiliki wadah yang layak untuk semua dokumentasi saya itu. Sehingga foto-foto art journaling bersama review buku dan review film akhirnya hanya terserak dalam folder-folder ide posting tapi terkendala kapan waktu yang tepat untuk menulis dan menguploadnya sementara kepala saya selalu terasa penuh dengan pikiran yang menanti giliran dituangkan dalam blog niche personal saya.

Pada akhhirnya saya sudah lupa apa yang saya pikirkan ketika membaca buku ini atau menonton film itu. Buat saya, membiarkan apapun yang kita alami terproses untuk dilupakan adalah sesuatu yang sangat sayang sekali untuk terjadi. Entah enak atau nggak enak apa yang terjadi saat ini, bertahun-tahun yang akan datang kita akan selalu bisa menemukan sisi lucunya kemudian tertawa seusai membaca pikiran kita di masa lalu.

Karena itulah entertaininda.com akhirnya dibuat untuk memuat semua itu, yang berhubungan dengan hobi-hobi saya.

Seperti blog saya yang lain, saya menulisi entertaininda dengan sepenuh hati dan customize layoutnya sendiri dengan tema gold, menggambar sosok cewek lucu berjilbab di sidebar dengan sepenuh hati pula. Buat saya, akan selalu ada taste berbeda jika kita mengerjakan sesuatu dengan sepenuh hati dan perasaan.

Tapi desain template dari Entertaininda ini, saya selalu menganggapnya masih dummy, belum desain final. Kalau teman-teman memperhatikan blog ini memiliki header berwarna gold dengan tekstur glitter. Karena saya merasa setiap blog punya jodoh layoutnya sendiri, ketika sebuah blog bertemu jodoh layoutnya yang paling klik dan sesuai dengan karakter blog maka saya nggak merasa blog itu perlu berganti layout lagi setidaknya untuk setahun kedepan. Entertaininda belum bertemu jodohnya.

Hingga saya bertemu sebuah gambar di shutterstock.com ini:


Karena merupakan hasil karya yang dijual bukan untuk dibagikan secara gratis, maka saya memutuskan untuk ingin download setelah membeli gambar ini melalui Shutterstock.com. Setelah saya mengklik-klik halaman dari situs tersebut untuk melanjutkan prosedur ternyata saya harus minimal membeli 5 gambar dengan harga sekitar 40-an USD, yang convert rupiahnya jadi sekitar 500,000 IDR. Huwaaa mahallll!

Padahal sudah klik banget dengan gambar ini untuk desain header sekaligus image entertaininda.com. Saya hamper menelan kekecewaan dan harus melupakan gambar ini kalau saja tidak lihat saat IDCopy memberikan rekomendasi jual jasa download murah dari Shutterstock.com yaitu JasaShutterstock.com. Seriusan murah dan original sesuai ketentuan Shutterstock.com, bukan bajakan atau ngehack jadi bisa dipertanggungjawabkan ya hasil download melalui jasa download gambar JasaShutterstock.com ini.
Harganya jauh banget pula dibawah harga resmi Shutterstock, jadi kalau teman-teman pengin beli gambar dengan jasashutterstock.com, teman-teman nggak harus punya dollar dulu untuk bisa beli. Teman-teman juga nggak harus menyisihkan 500k IDR dari tabungan karena dengan harga 125,000 IDR saja, kita sudah bisa dapat 5 gambar. Jauh banget dibawah harga asli 40an USD per 5 gambar. Recommended kan ya!





Selain recommended juga trusted kok, sesudah bayar langsung dikasih gambarnya. Karena file gambar nggak compatible di laptop saya, mereka bahkan mau membantu convert ke jpg lho. Yah akhirnya karena jasa dari jasashutterstock.com, saya bisa bikin header baru untuk entertaininda.com. Dah harus saya akui header yang kali ini adalah versi terbaik dari entertainda.com, saya merasa akhirnya blog ini menemukan jodoh header yang paling tepat dan sesuai karakter content maupun imagenya.

Untuk rombak keseluruhan sih menyusul ya, soalnya belum dapat ide. Sementara ini dulu yang penting headernya sudah soulmate banget:D

Nah buat teman-teman yang juga sedang ingin ganti desain blognya atau butuh gambar untuk keperluan apapun tanpa ingin bermasalah dengan hak cipta, bisa hubungi langsung JasaShutterstock.com.

3 comments:

  1. wah nice info mba..

    Regards
    Budy | Travelling Addict
    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete