Thursday, October 13, 2016

INI 3 FILM PAHLAWAN BANGSA INDONESIA YANG WAJIB KITA TONTON

Indonesia negeri kita tercinta adalah bangsa yang sudah merdeka sejak Tanggal 17 Agustus Tahun 1945. Kemerdekaan ini bukan hanya karena jasa satu pahlawan saja, namun banyak sekali pahlawan yang selama tahun-tahun perjuangan melakukan segala cara dan usaha agar Indonesia lepas dari penjajah saat itu. 

Para pahlawan tersebut diberikan tanda jasa dan lebih dari layak untuk selalu dikenang rakyat Indonesia. Karena tanpa mereka, mungkin Indonesia belum merdeka sampai saat ini. Tentunya sebagai Warga Negara Indonesia kita juga memiliki rasa penasaran seperti apa sejarah dan kehidupan bangsa kita saat sedang memperjuangkan kemerdekaan. Banyak buku bersejarah yang bisa kita baca memang. Tapi jika teman-teman kurang tertarik untuk membaca buku biografi pahlawan maupun buku sejarah, maka teman-teman bisa menonton film yang berhubungan dengan sejarah para pahlawan Indonesia.

Sekarang sudah banyak kok film yang diputar di bioskop bertemakan pahlawan dan sejarah Bangsa Indonesia. Kalau teman-teman baru saja ingin mulai menonton film tentang pahlawan, berikut ini 3 referensi film yang menceritakan bagaimana pahlawan-pahlawan terkenal yang harum namanya itu mengerahkan segala daya upayanya untuk membantu Indonesia merdeka.

Soekarno


Sebagai warga negara Indonesia wajib mengenal sosok bersejarah dan terkenal akan keberaniannya membela rakyat yakni Bapak Insinyur Soekarno. Beliau merupakan Presiden Pertama Indonesia yang sekaligus menjadi pelopor Indonesia merdeka. Kerja keras dan jerih payahnya membuahkan hasil untuk bangsa Indonesia. Jika kamu penasaran dan ingin tahu lebih tentang film sejarah yang diperankan Ario Bayu, kamu bisa menonton film dengan judul Soekarno ini. Film yang menceritakan sosok sejarah dan perjalanan beliau mulai dari masuk penjara, bernegoisasi dengan Jepang, sampai mengangkat Bendera Merah Putih ini layak kita tonton.

Jendral Soedirman


Jenderal Soedirman adalah salah satu tokoh yang memiliki kontribusi besar terhadap kemerdekaan Indonesia. Sosok yang dikenal sebagai pemimpin pasukan perang ini memiliki rasa nasionalis yang sangat tinggi sehingga pantaslah jika beliau disebut sebagai pahlawan berjasa. Film ini diperankan Adipati Dolken yang menceritakan tentang penghianatan bangsa Belanda dengan pernyataan tidak terikat dengan perjanjian Renville. Kemudian terjadi peperangan yang dipimpin Beliau yang sedang sakit hingga harus ditandu sembari memimpin perang. Namun perang yang dipimpin oleh Jenderal Soedirman ini begitu hebatnya sampai membuat Belanda tunduk dan mengakui Kemerdekaan Indonesia.

Guru Bangsa Tjokroaminoto


HOS Tjokroaminoto ini dikenal sebagai Guru Bangsa yang lahir di Kota Istimewa yaitu Yogyakarta. Dikenal sebagai Guru Bangsa karena kontribusi besarnya terhadap martabat rakyat Indonesia pada tahun 1800-an. Mulai dari membantu banyak orang untuk memperoleh hak dan martabat yang sama dengan menciptakan sebuah organisasi yang dinamakan dengan Organisasi Sarekat Islam. Pemeran film ini adalah Reza Rahadian, Alex Komang, Christine Hakim, dan lain-lain.

Penasaran dengan jalan cerita ketiga film diatas? Teman-teman bisa kok menonton film-film ini dari dvd portable yang teman-teman miliki di rumah. Selain mendapatkan hiburan dari kegiatan menonton film ini, teman-teman juga bisa lebih banyak tahu sejarah dan perjuangan para pahlawan ini pada masa negara kita masih sedang melawan penjajah.

No comments:

Post a Comment