Monday, August 3, 2020

REVIEW KDRAMA: MYSTIC POP UP BAR, HUKUMAN 100.000 MANUSIA


Drama year: 2020
Episode: 1-12
Genre: mistery, comedy, fantasy

Sinopsis:
Wol Ju (Hwang Jung Eum) adalah nama pemilik kedai mistis yang berada di kawasan strategis tempat orang-orang berjalan kaki. Kedai mistis menjual makanan dan minuman selayaknya kedai pada umumnya. Wol Ju mengelola kedainya bersama satu pegawai, Gwi Banjang (Won Young Choi) yang bertugas membantu pengelolaan operasional kedai.

Yang berbeda adalah bahwa Wol Ju sering menemani pelanggannya yang curhat mengenai kesulitan hidup mereka dan Wol Ju akan membantu pemecahan masalah mereka melalui dunia mimpi.

Ya Wol Ju memang bukan pemilik kedai biasa seperti yang ditampilkan. Usianya sudah sekitar 500 tahun. Dan membantu menyelesaikan permasalahan manusia adalah hukumannya karena melalukan kesalahan di masa saat dia masih hidup. Kesalahan itu lah yang membuatnya harus membantu permasalahan 100,000 manusia baik yang masih hidup ataupun sudah mati.

Masalahnya adalah saat ini manusia sudah berubah, mereka tidak lagi mudah bercerita tentang kesulitan dan keputusasaannya sembari makan minum di kedai. Mereka lebih memilih minum alkohol sampai mabuk dan memendam kesulitan mereka seorang diri. Wol Ju pun gusar, target jumlah orang yang harus dia bantu harus segera tercapai dan tenggat waktu tidak lama lagi.

Saat sedang berbelanja untuk kebutuhan kedai Wol Ju dan Gwi Banjang tidak sengaja mengenal Han Kang Bae (Yook Sung Jae) yang memiliki kelebihan bahwa siapapun yang bersentuhan dengannya akan langsung menceritakan kesulitan dan apapun yang mengganjal dalam hatinya.

Dengan kelebihan itu Kang Bae mengalami banyak kesulitan termasuk orang-orang asing yang mendadak mengejarnya karena ingin curhat. Karena itu Kang Bae tidak suka berada di keramaian karena itu membuatnya tanpa sadar menyentuh banyak orang, dan mereka pasti akan langsung mengejarnya sampai berhasil curhat.

Melihat keistimewaan Kang Bae, Wol Ju menawarkan kesepakatan agar Kang Bae mau bekerja di Kedai Mistis. Sebagai gantinya Wol Ju akan membantu Kang Bae untuk menghilangkan kemampuannya tersebut.
Kang Bae menolak namun akhirnya bersedia. Bertiga mereka mengatasi permasalahan setiap pelanggan yang datang ke kedai mereka dalam kondisi berputus asa.

Kata Ninda:
Saya ngerasa drama ini sangat under rated soalnya sangat menghibur! Ceritanya mungkin fantasi ya tapi menyenangkan banget kok untuk disimak.

Drama ini adalah drama terakhir Sung Jae sebelum wajib militer. Awalnya saya kaget kenapa drama ini cuma punya 12 episode, apakah karena memang banyak yang ngga nonton? Tapi ternyata 12 episode sangat cukup untuk membangun cerita dan konflik di dalamnya, malah terkesan tidak ribet dan bertele-tele. 12 episode juga cukup membangun chemistry antara Wol Ju, Gwi Banjang dan Kang Bae.

Ini ada misterinya ada horornya dikit dan banyak banget unsur komedi jadi ini adalah karakter drama yang saya suka. Karena tiap pelanggan memiliki kesulitan yang berbeda, maka tiap episode terasa nggak ngebosenin karena fokus ke pemecahan masalah tiap pelanggan yang berbeda-beda. Makanya drama ini jauh dari kata ngebosenin lah pokoknya.

Gemes banget juga sama hanbok-hanbok yang dipakai Wol Ju dan ga ada satupun yang ngga adorable. 

Drama ini juga drama kedua dimana saya menyaksikan penampilan akting Jung Da Eun sebagai Kang Yeo Rin. Pertama saya menyaksikan aktingnya di drama Class of Lies. Saya nggak nyangka ternyata di drama ini, dengan make up minimalis dan peran sebagai security malah aura dan kecantikan Da Eun berasa naik berlipat-lipat. Da Eun cocok banget dengan perannya disini sebagai cewek atletis tapi cantik ketimbang karakter Soo Ah yang bitter dan nyebelin di Class of Lies.

Mystic pop up bar adalah drama yang cocok untuk kamu tonton saat lagi butuh draka yang ringan dan menghibur tapi alur ceritanya nggak ecek-ecek dan bosenin. 

No comments:

Post a Comment