Monday, April 10, 2017

LATEST NEWS DAN PRAKTIS HEMATNYA KORAN DIGITAL


Semakin hari, semakin banyak aja teknologi yang berkembang dimasyarakat. Peralihan dari sesuatu yang terlihat secara fisik berubah menjadi virtual merupakan hal yang wajar. Sama halnya seperti media cetak seperti Koran. Ketika berada di rumah Koran dapat dengan mudah dibaca karena berlangganan Koran secara berkala sedangkan sebagai anak perantauan maka saya tidak bisa dengan mudah membaca berita melalui Koran. Lalu apa yang harus dilakukan? Apakah harus berlangganan Koran juga? Kan mahal apalagi kalau kamu seorang mahasiswa ngekos di perantauan yang tidak berpenghasilan di luar transferan orang tua, tentu aja jadinya bakalan serbasalah. Seperti lebih baik uangnya buat menyambung hidup daripada langganan Koran. Sedikit berlebihan memang tetapi yaa faktanya begitu.

Sekarang banyak sekali portal Koran online yang berkembang dimasyarakat. Walaupun berkembang tetapi Koran secara cetak masih tetap diedarkan karena banyak sekali orang yang masih merasa bahwa 'lebih menyenangkan membacanya dalam bentuk lembaran kertas ditemani secangkir kopi dan sepotong pisang goreng daripada membaca digadget'.

Saya pun juga berpendapat begitu sih, bahwa lebih nyaman membaca melalui hal yang bisa dilihat secara fisik seperti Koran, majalah, dan buku daripada secara online. Namun dilain sisi membaca menggunakan gudget akan sangat berarti ketika jumlah file melebihi kapasitas nominal anggaran untuk mencetaknya. Tetapi karena alasan mobilisasi tinggi dan kecanggihan teknologi serta tidak mau ketinggalan update terbaru mengenai dunia yaa salah satu cara yaa baca dari media online. Jadi tetap bisa menikmati berita update dalam segala kegiatan tanpa harus menempuh hal yang rumit. Waktu yang tepat dalam mengupdate berita misalnya ketika menunggu kereta datang, ketika menunggu antri di bank, menunggu antrian ketika didokter gigI dan yang lainnya.



Nah ngomong-ngomong berita yang sedang happening, kemarin saya membaca teror bom internasional Rusia Sindonews dan beberapa berita lainnya. Selain terror bom Internasional Rusia Sindonews terdapat banyak berita terupdate mengenai Indonesia dan Internasional yang akan menyesal jika dilewatkan.


Berita Internasional seminggu belakangan dihebohkan dengan berbagai macam serangan bom, dan serangan yang dilakukan di Suriah. Serangan demi serangan dilancarkan ke Suriah seperti gas kimia yang membunuh banyak anak kecil. Pembunuhan secara kasat mata dan menyiksa banyak disoroti sebagai berita Internasional. Hubungan Rusia dengan Amerika Serikat dalam serangan di Suriah juga banyak sekali diberitakan.

Selain berita mengenai dunia Internasional, kita tidak bisa tutup mana terhadap berita yang ada disekitar kita atau yang terjadi di Indonesia seperti euphoria pelajar sekolah menengah atas dalam menyambut ujian nasional secara online dengan segala plus dan minusnya, serangkan teroris di salah satu kabupaten di provinsi jawa timur, hacker yang direkrut oleh lembaga sampai pemberitaan mengenai presiden Jokowi yang tidak tau naruto. Hal-hal tersebut merupakan hal yang tidak bisa dilewatkan. Sebagai generasi muda dengan smartphone sudah seharusnya kita memantau perkembangan dunia hanya dengan satu genggaman.

Jadi buat kamu yang menginginkan update terbaru mengenai perkembangan seputar dunia secara umum atau Indonesia secara khusus dapat dengan mudah mengaksesnya melalui portal berita online. Dengan begitu generasi cerdas Indonesia karena dua hal. Yang pertama karena dengan membaca dapat membuka jendela dunia dan yang kedua karena membaca kita bisa mengetahui hal yang tidak diketahui oleh mata kita. Misalnya terjadi teror bom International Rusia Sindonews maka kita bisa merasakan dan membayangkan bagaimana suasana yang terjadi disana hanya dengan membaca reportnya di portal berita online. Sudahkah kamu membaca hari ini?

No comments:

Post a Comment