Thursday, March 9, 2017

MENGAPA MENDAPATKAN BEASISWA PENTING? INI ALASANNYA

pic source: weheartit

Sebagai mahasiswa, mendapatkan beasiswa merupakan sebuah kemudahan dalam pendidikan. Setuju dong? Saya inget dulu juga pengin dapet beasiswa meskipun kenyataannya justru nggak pernah dapet hahaha :D
Meski masih banyak juga yang beranggapan bahwa beasiswa hanya ditujukan bagi mereka yang tidak mampu, nyatanya anggapan tersebut nggak sepenuhnya benar kok. 
Beasiswa nggak selalu ditujukan bagi siswa yang tidak mampu, banyak lho jenis beasiswa dan macam-macam juga sasarannya. Intinya nggak harus buat ya g kurang mampu namun banyak juga yang ditujukan bagi semua siswa yang mampu melewati persyaratan yang diberikan.
Pun bagi mahasiswa di kota besar seperti Jakarta, beasiswa adalah sesuatu yang sangat diharap-harapkan. Apalagi jika mereka kuliah di sebuah perguruan tinggi ternama, seperti perguruan tinggi swasta terbaik di Jakarta. Tentu mendapatkan beasiswa akan sangat meringankan biaya kuliah yang diketahui cukup mahal.
Namun, selain meringankan biaya kuliah, mendapatkan beasiswa juga memiliki sejumlah kelebihan bahkan juga kebanggaan. Berikut ini alasan mengapa mendapatkan beasiswa itu penting.

1. Menempuh pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi
Mendapatkan beasiswa akan memberi kamu kesempatan untuk menempuh pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Ini tentunya akan membawa dampak yang bagus bagi karir kamu di masa depan. 
Banyak jenis beasiswa, ada yang akan menanggung biaya pendidikan secara penuh dari awal hingga akhir, ada juga yang hanya membayar sebagian biaya pendidikan. Apapun bentuknya, pasti meringankan dan membantu kemajuan pendidikan kamu.
2. Memiliki jaringan pertemanan yang lebih luas
Sebagai penerima beasiswa, kamu akan sering berkumpul dengan penerima beasiswa lainnya dalam program yang sama. Mereka pun bisa berasal dari mana saja dengan latar belakang berbeda. Apalagi jika kamu menerima beasiswa untuk menempuh pendidikan di luar negeri. Kamu tentu akan berkenalan dengan para penerima beasiswa dari berbagai negara lainnya. 
Dalam hal ini, kamu akan memperluas jaringan pertemanan dengan orang-orang hebat, calon pemimpin dan calon orang sukses di masa depan. Sangat menguntungkan, bukan? Ehem! ;)
3. Melanjutkan pendidikan di luar negeri tanpa biaya
Meski kamu saat ini sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi swasta terbaik di Jakarta, namun jika ada kesempatan untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri, pastinya tak akan kamu sia-siakan, bukan? Sayang banget kalau di skip gitu aja.
Mendapatkan beasiswa akan membuka peluang bagi kamu untuk bisa melanjutkan pendidikan di luar negeri tanpa biaya. Memang hal ini tidak mudah, namun jika kamu terus berupaya dan menjalaninya, maka peluang keberhasilan pun akan semakin besar. Semangat dong!
4. Lebih unggul dalam persaingan kerja
Jika kamu termasuk sebagai penerima beasiswa, kamu biasanya akan memiliki kesempatan yang lebih unggul dalam persaingan kerja dibanding dengan pelamar kerja lainnya. Mengapa? Hal ini karena perusahaan percaya bahwa para penerima beasiswa pasti telah lolos dan melewati banyak tahapan seleksi yang demikian sulit. 
Bahkan tak jarang beberapa perusahaan pun telah menyediakan kesempatan khusus yang memudahkan bagi penerima beasiswa untuk bergabung dan bekerja dalam perusahaan sebagai karyawan-karyawan yang bernilai unggul.
Itulah beberapa alasan mengapa mendapatkan beasiswa itu penting. Jadi, bagi kamu yang saat ini sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi, seperti perguruan tinggi swasta terbaik di Jakarta, persiapkan diri kamu semaksimal mungkin untuk dapat meraih beasiswa demi masa depan yang lebih cerah ya.
Yuk ah! :D


No comments:

Post a Comment