Thursday, June 16, 2016

( MINI REVIEW BUKU ) SUNSET BERSAMA ROSIE - TERE LIYE



Sinopsis:
Sebuah bom meledak di Bali. Keluarga Rosie semula adalah keluarga bahagia dengan jumlah anak-anak yang banyak, semuanya perempuan. Bom itu meruntuhkan semuanya, suami Rosie meninggal dalam peristiwa itu. Rosie terpukul dan tidak bisa menerima kenyataan. Anak-anaknya seperti kehilangan kedua orang tua. Namun seorang teman dari keluarga mereka yang sangat dekat bernama Tegar yang merupakan sahabat dari Rosie dan suaminya serta dikenal baik oleh para anak-anak mereka membantu sepenuh hati dalam kondisi mereka yang terpuruk. Mendukung anak-anak dengan sabar dan mengasuh mereka, serta membantu memulihkan kondisi Rosie.

Namun siapa sangka, dibalik itu ada tragedi patah hati jauh sebelum semuanya bermula.

Kata Ninda:
Lagi-lagi ingin mengulas buku ini namun belum menemukan waktu untuk menulis ulasan. Akhirnya yah saya berhasil menulisnya disini hehe.

Buku ini mirip dengan semua buku-buku Tere Liye yang lain, penuh kata-kata indah dan cerita yang memotivasi.

Ceritanya mengenai tragedi yang membangun dan tentang bagaimana motivasi terbaik untuk bangkit setelah cobaan. Saya menikmati membacanya sampai usai, namun benar bahwa untuk novel ini dalam soal cerita... hmm... saya tidak begitu terkesan dan menyukai ceritanya. Meskipun saya suka kalimat-kalimat indah yang tersebar sepanjang alur. Ada plot yang saya suka dan menjawab semua kepenasaran saya.
Namun bahkan ending dari novel ini juga saya kurang cucok, sekalipun dibiarkan menggantung.

Dalam hati saya berekspektasi agar Tegar tetap dengan jalan yang dia pilih. Tapi entah, sepertinya sekalipun bagian ending menggantung tapi seolah novel ini sudah memiliki akhirnya sendiri yang sepertinya beda dengan yang saya inginkan.

Meskipun begitu, saya nggak kapok beli dan baca novelnya Oom Tere. Review lain menyusul ya.



1 comment:

  1. aku jujur belum pernah baca buku bang tere nyin satupun
    *yA Alloh aku kudet amat ya

    ReplyDelete