Saturday, March 14, 2020

NYERI SENDI? APAKAH ASAM URAT?

Memasuki usia 20+ mulai memperhatikan kesehatan lebih dari usia sebelumnya. Memperhatikan makanan yang masuk dengan memberikan batasan-batasan tertentu. Batasan tersebut bisa dilakukan tanpa membuat diri sendiri tersiksa. Seperti makan daging dan kepiting sebagai self reward usai melakukan sebuah pencapaian.

Kebetulan saya belum memiliki gejala-gejala sakit spesifik disaat beberapa teman mengaku mengalami beberapa keluhan seperti bagian kaki, punggung dan beberapa bagian yang sakit usai makan sesuatu. Namun alih-alih tidak memiliki gejala-gejala serupa tidak membuatku terbebas dari penyakit tersebut. Takut jika ternyata selama ini memiliki sakit tersebut tapi tidak merasakan atau memang tidak memiliki sakit tersebut. Oleh sebab itu kita perlu mengetahui apa saja makanan yang perlu dihindari untuk mengantisipasi gejala sakit asam urat yuk

Daging
Daging dalam hal ini merupakan pengertian daging secara luas bahwa mengurangi konsumsi daging ayam, sapi, bebek dan seafood.

Alkohol dan minuman berkarbonasi
Selain mengurangi konsumsi daging, sebaiknya tidak mengkonsumsi alkohol dan minuman berkarbonasi secara berlebihan.

Sayuran
Pernah membaca pernyataan “sesuatu yang baik tetapi dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan hal yang tidak baik?”. Hal tersebut berlaku jika kita mengkonsumsi beberapa jenis sayuran yang dapat memicu gejala sakit asam urat seperti bayam dan asparagus.

Setelah tahu beberapa makanan yang dapat dihindari atau dikurangi jumlah konsumsinya, kita bahas bagaimana gejala sakit asam urat secara singkat yuk

Kram atau nyeri
Karena adanya sistem tubuh yang tidak berjalan dengan semestinya, salah satu gejala sakit ini adalah terjadinya kram dan nyeri pada area persendian. Beberapa teman mengeluh mengalami nyeri pada sendi begitu selesai mengkonsumsi makanan. Efeknya langsung terasa saat itu juga, misalnya dia selesai makan bebek pada pukul 20.00 maka pada pukul 20.30 dia sudah merasakan sendinya nyeri atau kesemutan di beberapa anggota tubuh

Bengkak hingga kemerahan
Selain gejala kram atau nyeri tersebut, gejala lain yang terjadi adalah adanya pembengkakan pada anggota tubuh hingga kemerahan pada kulit sendi. Kemudian ada gejala gatal yang disertai pada anggota tubuh. Dalam beberapa kasus ada yang mengalami kesulitan untuk bergerak atau berjalan.

Bagaimana? Apakah anda merasakan beberapa gejala sakit asam urat diatas? Ataukah anda termasuk seseorang yang sekiranya berpeluang untuk mengalami gejala tersebut karena adanya kesalahan konsumsi makanan yang salah? Sebelum gejala tersebut muncul, proteksi diri anda menggunakan Asuransi Kesehatan PRUPrime Healthcare dari Prudential. Dengan melakukan proteksi tersebut kita telah melakukan perlindungan kesehatan pada diri sendiri dari ancaman asam urat dengan beberapa benefit yang didapatkan seperti pemeriksaan yang dapat dilakukan tanpa bingung administrasi dan lainnya. Sudah sakit tinggal fokus pada proses penyembuhan bukan bingung hal yang lainnya bukan?

No comments:

Post a Comment