Monday, April 9, 2018

CANGGIHNYA LAYAR FHD VIVO V9


Vivo V9, smartphone terbaru Vivo dari V-series sudah diluncurkan di Indonesia tepatnya pada Hari Kamis, 29 Maret yang lalu. Acara peluncuran yang digelar di pelataran Candi Borobudur terbilang meriah karena disiarkan oleh 12 stasiun TV nasional Indonesia.

Dimeriahkan oleh banyak bintang-bintang baik ambassador Vivo maupun bintang pengisi acara. Selain acara peluncuran yang meriah, Vivo V9 juga memiliki segudang spesifikasi yang menakjubkan. Vivo V9 mengusung spesifikasi seputar kamera, layar dan juga desain yang mumpuni. Kita akan dibuat takjub dengan kehebatan layar FHD Vivo V9.

Vivo V9 Punya Layar FHD Dengan Desain Solid

Ponsel V-Series terbaru dari Vivo ini memiliki layar "poni" selayaknya layar I-phone X. Hal ini membuat semakin ramainya smartphone dengan desain layar notch dan Vivo tidak mau ketinggalan. Pada layar FHDnya, Vivo V9 mengusung desain solid (bezel less) dimana ponsel layar 6,3 inci namun serasa menggenggam ponsel berlayar 5,5 inch saja. Hal ini dikarenakan terdapat rasio 19:9 dimana meningkatkan ukuran layar hingga 5,2% bila dibandingkan dengan V-Series pendahulunya, Vivo V7+.

Walaupun berlayar FHD yang luas namun Vivo V9 berdimensi 154,81 × 75,03 × 7,89 mm dengan berat 150 gram. Jadi dapat dikatakan bahwa Vivo V9 ini terbilang ringan dimana berat tersebut sudah termasuk baterai di dalamnya. Vivo V9 mengandalkan jaringan 4G dual SIM dan juga mengandalkan spesifikasi kamera. Kamera belakangnya merupakan rear dual camera yang yaitu kamera belakang utama 13MP dan kamera belakang sekunder 2MP. Dimana keduanya mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh setara kamera DSLR.

Kualitas Kamera Vivo V9
Kamera tersebut bisa menghasilkan efek bokeh karena adanya fitur algoritma AI Bokeh yang berdasarkan machine learning sehingga membuat kamera Vivo V9 mencapai tingkat presisi yang tinggi. Kamera Vivo V9 mampu mengidentifikasi objek dan aspek fokus untuk setiap foto yang diambil. Bahkan dapat mengatur aspek fokus setelah foto diambil, jadi hasil foto terbilang sebagai hasil karya seni.

Sementara itu untuk kamera depan dibekali oleh lensa kamera beresolusi 24MP. Didalam kamera depan tersebut terdapat teknologi AI Selfie. AI Selfie mampu mengidentifikasi usia, jenis kelamin, warna kulit, tekstur wajah pengguna, dan lingkungan pencahayaan di sekitarnya walau pencahayaan terbilang kurang.

Selain itu Vivo V9 juga dibekali dengan berbagai mode kamera, diantaranya Ultra HD, PPT, Professional, Slow, Time-Lapse Photography, Camera Filter, Live, AI Bokeh, AI HDR, AI Face Beauty, Panorama, Palm Capture, Gender Detection, Screen Flash, AR Stickers, dan AI Scene Recognition. Pada mode kamera AR Sticker sangat cocok digunakan untuk generasi milineal yang hobi selfie lucu. Pasalnya dilengkapi dengan berbagai pilihan sticker yang menarik.

Dapur Pacu dan Fitur lainya
Vivo V9 sudah memiliki layar FHD yang hebat juga masih didukung dengan komponen dapur pacu yang hebat. Sebab Vivo V9 menggunakan prosesor Qualcomm berupa chipset Snapdragron 450 octa-core. Juga diilengkapi dengan RAM 4GB dan storage internal 64GB, membuat pengoperasian menjadi lebih cepat dan tidak mudah lag. Bahakan jika masih kurang terkait hal penyimpanan dapat dipertambah hingga 256GB dengan memanfaatkan slot microSD. Tentunya hal ini membuat performa Vivo V9 sangat cepat dan canggih di kelasnya.

Tidak hanya itu, Vivo V9 juga dilengkapi dengan berbagai hal seperti sensor komplet mulai accelerometer, ambient light, proximity, e-compass, dan gyroscope. Bahkan konektifitas perangkat dari Vivo V9 ini juga lengkap karena telah disediakan USB 2.0, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, GPS, dan USB OTG.

Smartphone berlayar FHD hebat ini disertai baterai ukuran 3.260mAh yang pastinya membuat waktu stand by Vivo V9 lebih tahan lama. Vivo V9 hadir dalam dua pilihan warna yaitu warna Gold dan Black in Gold. Harga yang ditawarkan adalah Rp3,9 juta yang dapat Pemesanan Vivo V9 dapat dilakukan di lima saluran online yakni Lazada, JD.ID, Shopee, AkuLaku, dan juga Dinomarket.

No comments:

Post a Comment