Thursday, February 22, 2018

BERGAYA MANIS DAN CASUAL DENGAN SLING BAG

sling bag bahan leather
Masih inget nggak sama foto-foto honeymoon pernikahan fenomenal berimbas patah hati nasionalnya Raisa Hamish? Saat sedang berada di Italy ada beberapa foto ketika Raisa mengenakan casual dress yang manis selutut dengan tas berbahan rotan berwarna cokelat dengan bentuk bulat. Unik banget dan nampak stunning di foto. Langsung deh perhatian netizen terfokus ke tasnya Raisa.

Nggak lama tas itu pun booming dan banyak yang jual dipasaran, selain dengan penampakan yang mirip, banyak juga yang menawarkan model dan ukuran yang bervariasi. Dari sekian banyak jenis tas dalam industri fashion, sling bag atau tas selempang memang gak pernah habis digemari para perempuan. Selain keliatan manis, model tas ini juga ringan di bawa. Cocok buat kamu yang gak seneng ribet.

Kenapa sih pilih sling bag?
Sling bag ini adalah salah satu jenis tas wanita yang cukup populer selain tas jinjing. Ciri khasnya terletak pada bentuknya yang mini dan talinya yang panjang. Biasanya, pemakai adalah anak remaja hingga dewasa muda. Trus mengapa mereka senang pakai produk ini?

Karena ukurannya imut-imut, penggunaan model tas ini nyaman banget. Bisa dipakai dengan cara diselempang atau disematkan ke bahu. Nggak berat tapi muat barang-barang penting kita kalau dipakai buat jalan-jalan santai. Untuk moment nge-date juga cocok banget sih. Meskipun kalau saya lebih sering pakai tas gede karena suami sering nitip barang-barangnya dia juga ke saya *LOL*

Untuk jalan-jalan santai kan gak banyak barang yang dibawa. Jadi, cocok deh pakai model tas ini karena hanya muat barang sedikit.

Model sling bag yang lagi trending
Dengan meningkatnya popularitas sling bag, produsen membuatnya dengan model macam-macam. Berikut model trending di pasaran.

Berbahan kulit, populer banget buat produksi tas dan sepatu. Meski harganya relatif tinggi, kualitasnya gak perlu diragukan. Tas berbahan kulit mengesankan mewah dan mahal.

Berbahan kulit sintetis, populer di kalangan remaja. Meskipun harganya terjangkau, kualitasnya gak jelek-jelek banget kok.

Model persegi panjang, sekilas model persegi mirip dengan ransel. Kesan yang ditampilkan jadi kaya anak kuliahan banget.

Model bulat, model bulat itu stylish dan imut banget. Bisa dipakai buat jalan-jalan ke taman atau mall.

Model rajutan, khusus pecinta bahan rajutan, ada juga loh sling bag berbahan rajutan. Tapi dalam merawatnya memang harus lebih telaten karena mudah kotor.

Bertali rantai, banyak ditemukan di toko. Rantainya biasanya superkecil, jadi nyaman saat dikenakan.

Berbahan kayu, ini unik banget. Soalnya jarang ada di pasaran. Kayu terkenal sebagai bahan yang keras dan biasa dipakai untuk bikin furnitur. Kali ini ada inovasi tas dari kayu.

Masih ragu beli sling bag handmade? Coba baca review ini deh...

Kalau diperhatikan, model-model barusan aneh-aneh ya? Kadang susah juga nemuin tas kayu di produk pabrikan. Nah, kalau tertarik sama barang unik, coba deh lihat-lihat barang handmade. Sebenarnya ada banyak keuntungan membeli barang handmade yang gak banyak orang tahu.

Pertama, produk handmade lebih eksklusif dan khas. Beda dengan produk pabrikan yang dibuat secara massal, produk tersebut dibuat satu per satu oleh pengrajin. Makanya, meskipun satu desain dibuat banyak, setiap unit tetap akan punya khasnya sendiri. Jelas hal tersebut bakal menambah kepercayaan dirimu dong.

Kedua, produk handmade lebih berkualitas. Pengrajin membuatnya dengan cermat dan teliti sehingga kesalahan pengerjaan akan sangat minim. Selain itu, bahan yang digunakan juga lebih berkualitas karena pengrajin ingin memuaskan konsumennya.

Terakhir, barang handmade lebih terjangkau harganya. Kok bisa? Meskipun sekilas harganya terlihat di atas barang pabrikan, produk handmade menghemat uang dalam jangka panjang. Karakter produk awet mencegahmu untuk membeli produk sama terus-menerus. Sementara barang yang gak awet perlu pergantian secara rutin.

Belinya ke Qlapa.com saja

Barang handmade berkualitas bisa kamu temukan di marketplace online Qlapa. Situs ini menghubungkan pengrajin sling bag lokal dengan konsumen. Yang berjualan di dalamnya hanya pengrajin saja karena reseller gak bisa berjualan. Jadi, harga yang konsumen dapatkan adalah harga asli dari pengrajin. Jangan khawatir soal kualitas. Situs ini menyeleksi barang yang dipasarkannya loh. Gak akan deh kecewa belanja di sini.

Fitur situsnya juga lengkap banget. Ada fitur kategori dan filter. Fitur pertama menggolongkan barang ke dalam beberapa jenis. Ini supaya memudahkan konsumen mencari barang. Fitur kedua menyaring hasil pencarian agar yang keluar sesuai dengan preferensimu. Oiya, ada fitur tambahan, yaitu kustomisasi. Jadi, pembeli bisa memesan barang sesuai keingiannya. Keren banget kan!

Sling bag unik dan lucu ini bisa jadi pilihan buat santai
Di situs itu, ada sling bang yang lagi populer di kalangan konsumen. Namanya Calen Sling Bag. Reviewnya 5/5 dan komentar pembeli sebelumnya sangat baik.

Bentuknya persegi panjang mini dengan hiasan rautan kulit di ujungnya. Bahannya terbuat dari kulit asli jenis pull up. Sementara itu bagian dalamnya berupa kain suede halus dan lembut. Kaitan talinya terbuat dari logam bakar. Warnanya sendiri adalah havana, warna turunan coklat. Harga yang dipatok sangat sesuai, yaitu 569.000 rupiah.

Tas ini dikeluarkan oleh pengusaha kerajinan dengan merek Lood Indonesia. Perusahaan ini berdomisili Yogyakarta. Lood bekerjasama dengan para pengrajin lokal untuk menghasilkan produk berkualitas. Pemilihan kulit, desain, penjahitan, hingga quality controlnya dipastikan terjamin.

Toko ini fokus pada barang untuk kado atau hadiah. Nah, makanya Lood memberikan kartu ucapan gratis pada setiap produknya. Keren kan?

1 comment:

  1. Memang belum banyak yang tau soal Qlapa dan apa yang mereka lakukan. Dan saya cukup senang membaca tulisan bagus seperti ini yang mengenalkan Qlapa sebagai toko jual beli yang berfokus pada penjualan produk-produk handmade lokal Indonesia. Yang artinya, ketika kamu menulis ini dan menyebarkannya pada dunia, kamu turut serta menyebarkan semangat #CintaProdukLokal dan itu yang sangat saya sukai.

    Nah, kalau boleh saya tambahkan, Qlapa itu lebih dari sekedar platform jual beli online. Mereka menyediakan produk handmade sekaligus menawarkan kemudahan. Para pembeli tidak perlu melakukan pemesanan yang sebegitu rumitnya untuk membeli produk di Qlapa, dan begitu juga sebaliknya, para pengusaha dan pengrajin yang mau berjualan bersama Qlapa juga diberikan kemudahan untuk mempromosikan produknya di Qlapa.

    Sesuai dengan tagline-nya, Mudahnya menemukan handmade unik khas Indonesia di Qlapa setidaknya terbukti. Disamping kemudahan yang diberikan, dengan bertransaksi di Qlapa kita juga turut meningkatkan usaha Eknonomi Kreatif Indonesia yang sedang menggeliat. Dengan kita membeli produk di Qlapa, kita menyemangati pengrajin lokal untuk tetap semangat berkarya.

    Dengan begitu, semangat #CintaProdukLokal bisa berjaya lagi, dan kita tidak perlu lagi berbelanja produk handmade-handmade mahal buatan luar negeri, karena di Qlapa, kita bisa beli dan memiliki handmade unik khas Indonesia yang belum tentu ada di tempat lain dengan harga terjangkau.

    Semoga makin banyak orang Indonesia yang #CintaProdukLokal dan Qlapa adalah salah satu platform yang tepat untuk membuktikannya.

    Btw, saya juga lagi ikutan lomba blog yang sama nih. Minta kunjungan baliknya ya ke bit . ly/Qlapa (sengaja saya pisahkan agar tidak tersaring filter spam). Semoga beruntung dengan lomba blognya ya. Gue harap salah satu hadiah-hadiah yang ketjeh itu mendarat di depan rumah kita dengan mulus. Amin

    maaf ya kalau komennya kepanjangan, hihi.

    ReplyDelete