Friday, January 19, 2018

BERAGAM MANFAAT DARI AROMATERAPHY YANG PERLU KITA TAHU

Wewangian dengan aromaterapi adalah sesuatu yang biasanya sangat diminati para kaum hawa, akan tetapi saat ini, tidak hanya wanita saja yang memiliki minat tinggi pada aromaterapi. Para pria juga tidak tentu saja bisa menikmati pada wewangian yang didapatkan dari aromaterapi, apalagi sejak aromaterapi dikenal sebagai aroma yang sangat membantu untuk ketenangan dan kesehatan. Pria-pria pun jadi turut meminati dan menggunakan aneka aromaterapi. 

Aromaterapi sudah lama dipercaya dapat diandalkan sebagai wewangian yang memanjakan indera penciuman, memberikan relaksasi sekaligus dijadikan sebagai bagian dari terapi untuk kesehatan. Aromaterapi memiliki banyak varian dengan jenis aroma yang tentunya berbeda-beda. Aromaterapi green tea dipercaya mampu untuk membantu memperbaiki system peredaran darah yang ada di dalam tubuh. Selain itu sesuai dengan manfaat awalnya sebagai teh hijau, aromaterapi green tea ini juga mampu membantu mengeluarkan dahak serta dapat membersihkan paru-paru saat kita sedang sakit flu. Kandungan antioksidannya pada kandungan teh hijau juga mampu untuk memperlambat proses penuaan dini.

Sebagai wewangian yang dipercaya mampu untuk memberikan aroma wangi dan rileksasi kepada siapapun yang menciumnya, semua jenis wewangian aromaterapi ini pun mampu mengurangi rasa stress serta dapat untuk membangkitkan semangat dan meningkatkan energi seseorang. 

Kita tentu sudah cukup familiar dengan manfaat aromaterapi yang sudah disebutkan diatas tadi ya. Tapi selain itu, aromaterapi ini pun juga sudah dipercaya mampu untuk membersihkan racun yang ada didalam tubuh. Ada yang pernah punya pengalaman terkait manfaat aromaterapi yang satu ini?

Sebelum memanfaatkan aromaterapi, terlebih dahulu tentu kita harus memilikinya terlebih dahulu ya kan? Lantas dimana kita bisa mendapatkan aromaterapi untuk mendapatkan manfaatnya bagi diri kita? Mencari dan membeli aromaterapi ini ternyata juga tidaklah sulit, karena sudah ada banyak sekali tempat yang menjualnya sehingga tidak akan menyulitkan diri kita untuk melakukan pembelian, seperti gerai-gerai di mall yang khusus menjual aneka aromateraphy sehingga kita bisa langsung mengunjungi dan mencoba menghirup aromanya. Tidak hanya di toko offline saja kok aneka aromaterapi bisa kita pilih dan beli, dibeberapa situs belanja online pun juga sudah ada banyak yang menjualnya.

Seperti yang kita tahu, ada banyak jenis serta macam aromateraphy yang dapat kamu pilih sesuai manfaat dan fungsi yang kamu inginkan. Kalau untuk pijat, saya sendiri suka memakai minyak pijat yang sudah ada aromaterapi green teanya. Karena selain wanginya menyenangkan, saya juga tertarik dengan manfaat dari green teanya. Aromateraphy dari green tea mampu untuk memberikan banyak manfaat lain yang mungkin tidak akan kamu temui pada aromateraphy jenis yang lainnya. Ya memang karena pada setiap jenis aromaterapi dibuat dengan bahan-bahan yang berbeda dan tentunya akan memiliki kelebihan dan kegunaan masing-masing dan berbeda-beda pula antara varian yang satu dengan varian yang lainnya.

Penasaran ingin tahu lebih banyak tentang aromaterapi dan pengin beli karena saat ini sedang hits juga? Maka kamu bisa meluangkan waktu untuk membaca ulasan berikut ini:

Aromateraphy citronella

Dapat mengurangi ketegangan, mengatasi insomnia, meredakan pada hidung yang tersumbat, dapat mengatasi dengkur serta migraine.

Aromateraphy kayu putih atau Eucalptus

Untuk melegakan pernafasan, dapat meringankan masalah pada hidung yang sensitif, dapat mengatasi asma, bronchitis, pilek, batuk, flu serta demam.

Aromateraphy lavender

Untuk memudahkan dalam tidur, untuk meredakan kegelisahan, mengatasi depresi, serta dapat mengurangi perasaan yang tegang.

Aromateraphy sandalwood

Dapat menghilangkan rasa cemas serta aromanya juga memiliki manfaat untuk meditasi.

Aromateraphy lotus atau bunga teratai
Dapat meningkatkan vitalitas serta konsentrasi, bisa mengurangi panas dalam dan dapat untuk meningkatkan pada fungsi ginjal dan limpa.

Selain beberapa jenis aromaterapi diatas, ada banyak sekali yang lain. Varian dan manfaat dari aromaterapi ditentukan oleh bahan pembuatnya sendiri. Untuk kita yang lebih menyukai gaya hidup alami dan memanfaatkan bahan-bahan yang berasal dari alam seperti bahan-bahan herbal untuk menjaga kondisi tubuh maka aromaterapi adalah sesuatu yang kita wajib beli dan masukkan ke daftar rutin belanjaan. Karena dasar bahan pembuatnya berbeda, maka aromateraphy juga memiliki harga yang berbeda-beda, semakin susah bahannya didapat bisa semakin mahal juga harganya. Kita bisa membeli lebih dari varian untuk merasakan manfaatnya secara maksimal.

Jika sedang lelah dan kurang istirahat namun sulit tidur, kita bisa menggunakan aromatherapi lavender yang dapat membantu mengurangi stress, rasa gelisah dan perasaan yang tidak enak sehingga dapat lebih cepat tidur. Jika sedang sakit batuk membuat tenggorokan kita sangat tidak nyaman maka aromateraphy green tea akan sangat bermanfaat dalam mengeluarkan dahak. Sementara jika kita demam dan sudah gejala flu maka kita bisa menggunakan eucalyptus.

Yuk coba pakai aromaterapi dan rasakan manfaatnya :D

No comments:

Post a Comment