Sunday, July 30, 2017

( REVIEW KDRAMA ) STRONG WOMAN DO BONG SOON, GADIS MUNGIL DENGAN KEKUATAN BESAR


Drama year: 2017
Genre: Romantic, Comedy
Rating:
AsianWiki 93%
MyDramaList 8.7/10

Sinopsis:
Do Bong Soon (Park Bo Young) terlahir dengan kekuatan super bahkan meskipun masih kecil, Do Bong Soon kecil begitu kuat hingga mampu memberhentikan mobil penculik yang menculik dia bersama saudara kembar lelakinya Do Bong Ki (An Woo Yeon).

Bakat kekuatan yang begitu besar diturunkan oleh keluarga Bong Soon dari pihak ibu. Semua wanita yang terlahir dalam keluarga dari pihak ibu mewarisi kekuatan itu, namun sebaliknya lelaki yang terlahir dalam keluarga seringkali cenderung mudah sakit. Karena itulah ibu Bong Soon, Hwang Jin Yi (Shim Hye Jin) cenderung lebih memperhatikan Bong Ki daripada Bong Soon. Tidak seperti ayahnya Do Chil Goo (Yoo Jae Myung) yang bagaimanapun tetap saja menganggap Bon Soon anak perempuan yang harus dijaga.

Namun kekuatan yang begitu besar itu tidak lantas menjadi sesuatu yang dimiliki hingga ajal. Kekuatan yang diwariskan dalam keluarga itu tidak boleh disalahgunakan, dan akan lebih baik lagi jika digunakan untuk membantu orang lain. Ada salah seorang nenek moyang Bong Soon yang menggunakan kekuatannya hanya untuk memperkaya diri dan menindas orang lain, nenek moyang itu lantas kehilangan kekuatannya dan sakit-sakitan hingga meninggal.

Ibu Bong Soon, tidak percaya akan cerita tentang nenek moyang yang kehilangan kekuatan. Ketika muda dia bekerja sebagai atlet angkat besi dan mengharumkan nama negara di dunia internasional. Menjadi atlet tidak membuatnya kehilangan kekuatannya. Namun kelakuannya yang bossy, suka memalak orang dan semena-mena memanfaatkan kekuatan itu membuat suatu hari dia benar-benar kehilangan kekuatannya.

Ibu Bong Soon berhenti menjadi atlet angkat besi dan menikah dengan ayah Bong Soon yang seorang atlet lari. Mereka membuka toko kue dan coffee shop di lingkungan sekitar tempat tinggal mereka.



Sementara saudara kembarnya cemerlang di akademis,  Do Bong Ki seorang dokter dan sedang melanjutkan pendidikannya. Bong Soon sebaliknya, terlihat tidak tertarik dengan dunia akademis bahkan bangku perkuliahan. Bong Soon suka bermain game dan menggambar karakter-karakter game, impiannya adalah untuk mengembangkan game-nya sendiri.

Suatu hari, Bong Soon membantu seorang supir bus sekolah yang sedang dikasari oleh preman. Bong Soon memberi pelajaran kepada preman itu dan anak-anak buahnya. Mereka semua tidak menduga wanita sekecil Bong Soon memiliki kekuatan begitu besar. Saat itu Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik) lewat di tempat tersebut dan menyaksikan semua yang terjadi. Semula dia akan lapor polisi namun batal melihat Bong Soon membuat preman-preman itu kalah dan mengalami cedera.

Kasus itu dibawa ke meja kantor polisi, preman-preman mengadu bahwa Bong Soon lah yang sudah menghajar mereka. Anak-anak di dalam bus memberi kesaksian bahwa Bong Soon yang memukul semua preman, sementara In Gook Do (Ji Soo) polisi yang menangani kasus itu tidak mempercayainya. Min Hyuk pun memberi kesaksian yang masuk akal sehingga kekuatan Bong Soon tetap tidak terekspos.

Bong Soon sendiri sangat khawatir kalau orang lain mengetahui kekuatannya, apalagi Gook Do. Gook Do adalah teman sekolah Bong Soon sejak kecil dan sudah sangat lama Bong Soon menyukainya, meskipun Gook Do sudah punya pacar. Bong Soon bersikeras untuk membuat Gook Do tetap melihatnya sebagai seorang gadis yang harus dilindungi karena Bong Soon tahu gadis seperti itulah tipe yang disukai Gook Do.

Min Hyuk adalah CEO dari Ainsoft, perusahaan besar yang mengembangkan game. Min Hyuk tidak sependapat dengan usaha ayahnya dan tidak tertarik untuk menjadi pewaris. Setelah keluar dari rumah yang kurang ramah baginya karena hubungan yang tidak baik dengan beberapa kakak tiri dan ayahnya sendiri, Min Hyuk membangun Ainsoft dari bawah hingga sukses seperti sekarang.



Siapa sangka karena langkah tidak biasa yang dia ambil, Ayahnya malah memikirkan untuk mewariskan perusahaannya kepada Min Hyuk alih-alih kepada kakaknya yang lain. Beberapa minggu terakhir, Min Hyuk mendapat teror dan ancaman pembunuhan. Selalu ada orang yang menguntitnya kemana-mana dan itu sangat tidak nyaman bagi Min Hyuk. Dia ingin merekrut body guard untuk keamanannya, melihat Bong Soon dengan kekuatannya Min Hyuk memutuskan untuk merekrut Bong Soon. Karena Bong Soon yang petite tidak nampak seperti body guard sehingga tidak memancing kecurigaan dari peneror, bahkan itu sekaligus bisa menjadi penangkal gosip yang berhembus tentang bahwa Min Hyuk adalah gay.


Bong Soon bersedia menjadi body guard Min Hyuk karena gaji yang besar yang ditawarkan, apalagi ini Ainsoft yang bisa membuka jalan impian Bong Soon. Bong Soon juga meminta agar jika dia berhasil menangkap peneror maka Min Hyuk akan memberikan kesempatan untuk Bong Soon bekerja di bagian pengembangan game.

Berhasilkah Bong Soon menangkap sang peneror?


Dilain pihak, ada kasus penculikan para gadis yang terjadi di lingkungan rumah Bong Soon. Sudah ada satu gadis meninggal dan sisanya hilang. Pelaku suka menculik gadis-gadis yang masih berada di luar rumah ketika malam hari dan sendirian dengan ciri-ciri badan kurus. Mendengar berita itu tentu saja Bong Soon jadi ingin menangkap si pelaku. Apa motif pelaku itu sebenarnya?

Apakah Bong Soon juga berhasil menjadi pahlawan tanpa diketahui dari kasus tersebut?
Nonton yuk! You'll love this drama :)

Kata Ninda:
Saya nonton drama ini saat butuh tontonan komedi dan drama ini sama sekali nggak mengecewakan saya. Ceritanya yang beda dan plotnya yang menarik benar-benar sayang untuk nggak disimak.

Drama ini sama sekali nggak boring dan lucunya bisa kita temukan di hampir semua episode. Bahkan endingnya pun bikin ngakak.

Menyenangkan melihat Park Bo Young lagi setelah Kdrama Oh my Gosh. Dan dengan drama ini, saya tahu kemampuan aktingnya memang bagus. Saat di Oh my Gosh dia memerankan sosok wanita yang mudah merasa bersalah dan sangat tertutup kemudian berubah kepribadian karena disusupi hantu. Disini dia memerankan Do Bong Soon yang imut-imut dengan dandanan yang membuat dia lebih mirip anak SD daripada umurnya yang sebenarnya, jaket kebesaran, sweater dengan rambut pendek berponi yang lucu banget.

Do Bong Soon adalah gadis yang luar biasa kuat namun hatinya rapuh karena banyak hal, karena merasa kurang diperhatikan ibunya dan karena cinta tidak berbalasnya pada Gook Do.

Sementara Park Hyun Sik, saya pernah lihat dia di drama High Society and he's such a scene stealer. Karakternya yang paling menarik buat saya di drama itu bahkan dibanding female lead dan male leadnya. Dan lagi-lagi di drama ini dia dapat peran cowok kaya lagi, haha memang penampilan fisik dan gurat wajahnya pantes banget ya jadi kaum chaebol.

Ji Soo sayangnya kena peran jadi 2nd male lead yang don't get the girl pada akhirnya. Duh saya sih pengin lihat dramanya dia yang jadi first lead gitu di waktu yang akan datang. Saya rasa aktingnya dia layak untuk itu, saya nonton dia pas di Angry Mom juga dan ngerasa dia pantes kok buat jadi first lead.


Dan scene favorit banget buat saya ya ini, saat ketika Ahn Min Hyuk benar-benar menyadari kekuatan besarnya Bong Soon, mereka sedang menikmati sunset bersama kemudian dia ngomong: Aku merasa kita sedang ada di dalam scene film Kingkong. Bong Soon: Lantas aku kingkongnya? Min Hyuk: Kau Kingkong yang special, kingkong dalam ukuran kacang.
Drama ini nggak cuma lovey dovey dan lucu-lucuan aja, suspensenya juga ada dan menarik buat diikuti juga. Yang jelas drama ini jenis drama yang menyenangkan banget buat dikelarin bagi saya, komplit semuanya ada lucunya, haru, kriminal, the cuteness of having relationship and even a moment of brokenheart. Tentu masih lebih dominan lucunya.

Jadi yang lagi nyari tontonan buat ngakak-ngakak dan anti stress: try this drama! :D

1 comment: