Friday, November 9, 2018

TRIK MEMILIH SEPATU WANITA UNTUK KEPERLUAN WAWANCARA KERJA

Wawancara kerja merupakan momen penting bagi semua orang. Karena tahapan wawancara yang lancar akan membuka peluang besar untuk mendapatkan pekerjaan. Kini, kompetisi karier antar wanita modern pun semakin ketat. Memperhatikan penampilan adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan wanita saat mendapatkan kesempatan wawancara kerja.Bukan hanya pakaian saja yang harus diperhatikan secara cermat sebelum menghadiri wawancara kerja. Anda juga wajib memilih sepatu wanita yang tepat untuk menyempurnakan penampilan. Simaklah trik-trik berikut ini agar tak salah pilih sepatu untuk keperluan wawancara kerja:

Jangan Pernah Menggunakan Sneakers
Menggunakan sneakers bukanlah pilihan terbaik untuk wawancara kerja. Meskipun perusahaan tempat Anda melamar memang memiliki konsep dresscode casual business. Sneakers adalah jenis sepatu wanita yang cocok digunakan untuk aktivitas santai. Sedangkan Anda harus tampak profesional saat menghadiri wawancara kerja. Tak ada alasan apa pun yang membenarkan keinginan menggunakan sneakers pada momen wawancara kerja.

High Heels Adalah Pilihan Tepat
Kalau Anda memang gemar menggunakan high heels, Anda bisa menggunakan sepatu wanita tersebut untuk acara wawancara kerja. Karena penggunaan high heels akan menonjolkan kesan feminin sekaligus membuat Anda kelihatan profesional. Sebaiknya Anda memilih high heels yang ukuran haknya tidak terlalu tinggi, yaitu sekitar 3 hingga 5 cm. Supaya kaki Anda tak mudah lelah bila menggunakan high heels dalam waktu lama. Anda harus merasa nyaman dan percaya diri dengan high heels supaya sesi wawancara kerja dapat berlangsung lancar.

Flat Shoes Juga Dapat Diandalkan
Tak jadi masalah bila Anda termasuk wanita yang tidak terbiasa menggunakan high heels. Anda bisa tetap kelihatan elegan saat wawancara kerja bila Anda menggunakan flat shoes yang tepat. Pilihlah flat shoes yang nyaman dengan warna polos yang bernuansa netral. Flat shoes dengan ujung runcing akan membuat penampilan Anda terkesan jauh lebih profesional daripada flat shoes berujung bulat. Anda harus meluangkan waktu dan ketelitian saat memilih flat shoes terbaik untuk wawancara kerja.

Memilih Sepatu Tanpa Aksen Berlebihan
Sepatu dengan tambahan aksen berupa pita, playful prints, atau aksesori lainnya bukanlah jenis sepatu terbaik untuk wawancara kerja. Selain membuat penampilan terlalu santai, Anda pun bisa dinilai sebagai pribadi yang berlebihan dan kurang elegan. Sebaiknya Anda memilih sepatu polos atau sepatu dengan sedikit aksen pemanis. Sehingga bagian kaki Anda tidak menarik perhatian orang lain secara berlebihan dalam sesi wawancara kerja.

Warna-Warna Netral Adalah Pilihan Terbaik

Bukan rahasia lagi kalau warna-warna netral adalah pilihan sepatu kerja yang terbaik. Tak hanya warna hitam, Anda juga bisa menggunakan sepatu berwarna biru navy atau cokelat tua sebagai alternatif. Usahakan agar warna sepatu Anda serasi dengan warna bawahan dan tas Anda. Bahkan, warna cokelat muda yang sering dianggap aman juga wajib Anda hindari karena jauh dari kesan formal.

Menggunakan Sepatu dengan Ujung Tertutup
Apa pun jenis sepatu pilihan Anda, sebaiknya ujung sepatu tersebut berbentuk tertutup. Jangan sampai orang lain merasa terganggu dengan ujung kaki yang menyembul ke luar. Terutama kalau Anda menggunakan kuteks atau tidak sempat membersihkan kuku kaki. Sepatu yang ujungnya tertutup akan membuat bentuk kaki Anda jauh lebih proporsional. Kesan sederhana tersebut bisa mempengaruh penilaian yang diberikan tim pewawancara kerja.

Memilih sepatu wanita untuk keperluan wawancara kerja sebenarnya tak sulit, ya. Yuk ikuti trik ini saat memilihnya dan jangan lupa menyesuaikan sepatu pilihan dengan selera Anda. Niscaya penampilan Anda akan tampak semakin menarik dengan sepatu andalan yang berkualitas

No comments:

Post a Comment