Tuesday, June 27, 2017

( REVIEW FILM ) THE MUMMY 2017


Movie year: 2017
Genre: Fantasy, Thriller
Rating: 5.8/10 IMDb, 16% Rotten Tomatoes, 34% Metacritic

Sinopsis:
Nick Morton (Tom Cruise) adalah seorang tentara yang sedang ditugaskan di wilayan Irak.
Dimanapun saat sedang sedang bertugas, Nick juga memburu benda-benda antik dan kuno tanpa pemilik untuk kemudian dia jual ke pasar bebas kepada penawar dengan harga tertinggi. 

Ketika Nick dan rekannya Vail (Jake Johnson) datang di sebuah wilayah di Timur Tengah yang sedang terlibat konflik, bantuan pasukan datang untuk menyelamatkan mereka. Dari reruntuhan bangunan yang hancur karena tembakan, tanpa sengaja mereka menemukan sebuah situs purbakala yang sangat luas dibawah tanah.


Wednesday, June 14, 2017

( REVIEW BUKU ) BEATS APART, KETIKA KETERPISAHAN MENJELASKAN PERASAAN


Book years: 2016
Genre: Romance
Penulis: Alanda Kariza, Kevin Aditya

Sinopsis:
Seorang lelaki bernama M memilih untuk duduk berlama-lama di restoran fast food untuk melupakan banyak hal, terutama masalah percintaannya.

Dia menjalin hubungan dengan seorang perempuan dan perempuan lainnya yang belakangan dia kenal, bernama f. Hingga perempuan yang lebih dulu bersama dia mendatanginya saat dia sedang bersama dengan F dan berkata di depan umum bahwa lelaki itu sudah menjalin hubungan dengan perempuan lain.

Maka berakhirlah semuanya, setidaknya bagi lelaki itu. Dia memilih meninggalkan kota itu ke tempat baru yang jauh dari semuanya, tidak memilih salah satu dari kedua perempuan yang dengan mereka dia telah menjalin ikatan. Namun ternyata tidak mudah ketika dia menyadari kepada siapa sebenarnya perasaannya diperuntukkan: kepada F sang perempuan kedua.

Saat itu dia merasakan rindu dan kehilangan pada saat yang bersamaan, tapi tidak tahu harus bagaimana. Karena ini semua salahnya.


Tuesday, June 13, 2017

RAHASIA CANTIK DAN AWET MUDA DENGAN KONSUMSI BAYAM


Umur-umur segini tuh, biasanya cewek udah mulai krisis percaya diri karena masalah usia, umur yang terus nambah bikin takut nambah tua dan sebagainya dan sebagainya. Ih kok tahu? Ya karena saya ngerasain sendiri sih, plus nggak sedikit temen yang ngomongin ini sama saya sependapat.

Makanya nggak usah heran ya kalau cewek-cewek bahagia banget kalau dipanggil mbak, kak dan sejenisnya ketimbang ibu. Hehehe. Beberapa diantara mereka bakalan sensi banget dipanggil ibu, mrs., madam atau apalah, dan sebagian lainnya yang kayak saya gini nggak masalah sih dipanggil gitu... cuma ya lebih happy aja kalau dipanggil mbak, kak, teh dan lainnya. Nah biar mudanya lebih awet, jadi lebih banyak yang manggil mbak, kak, teteh, uni... kecantikan kulit penting banget diurusin biar nggak menua lebih cepat bahkan diatas usia kita yang sebenarnya.

Siapa sih yang nggak ingin awet muda? Memiliki kulit awet muda dan penampilan yang senantiasa cantik tentu menjadi idaman setiap wanita. Untuk mendapatkan kulit awet muda dan tubuh ideal sendiri, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan loh. Salah satunya yakni dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi bagi tubuh seperti bayam. 

Siapa yang suka makan bayam? Saya sih doyan banget, sayur bayam suka, bayam tumis yang dimakan bareng steak juga suka bangets :D

Saturday, May 27, 2017

( REVIEW FILM ) BOSS BABY, BAYI TIDAK BIASA DENGAN MISI RAHASIA


Movie year: 2017
Genre: Comedy, Animation
Rating:
IMDb 6.4/10
Rotten Tomatoes 54%
Metacritic 50%

Sinopsis:
Film dibuka dengan alat-alat besar yang diatasnya berderet bayi-bayi. Bayi-bayi itu terdiri dari berbagai ras dan mereka sedang dalam sebuah prosedur. Dengan reaksi yang diperoleh dari prosedur itu, maka akan menentukan apakah bayi yang berderet akan dikirim ke para orang tua atau ke manajemen.

Tim (Miles Bakshi) adalah seorang anak tunggal dari ibu (Lisa Kudrow) dan ayahnya (Jimmy Kimmel)yang sama-sama bekerja di perusahaan yang menyediakan anjing-anjing lucu terawat untuk dipelihara. Tim merasa bahagia dan hidupnya lengkap dengan keluarga kecil mereka. Tim yang imajinatif dan selama ini menjadi pusat perhatian kedua orang tuanya sunggu tidak menyangka bahwa situasi itu akan berubah.

Hingga kemudian dia datang.
Seorang bayi(Alec Baldwin) datang ke rumah mereka dan sungguh aneh, bayi itu datang diantar taxi. Bayi itu berjalan dengan percaya diri menuju rumah mereka. Bayi itu mengenakan setelan jas lengkap dan membawa koper berisi entah apa. Dia kemudian hendak memencet bel, sementara Tim langsung berlari menuruni tangga kamarnya untuk melihat apa yang terjadi. Kagetlah Tim ketika kedua orang tuanya menggendok si bayi dan mengumumkan pada Tim bahwa dia sekarang punya adik.

Setelah kedatangan si bayi, semuanya tidak lagi sama untuk Tim. Bayi itu begitu rewel dan penuntut, seharian orang tua Tim sibuk mengurus tingkah dan kemauan bayi itu. Orang tua Tim mulai terlihat lelah dan berantakan. Mereka bekerja keras untuk tetap bekerja sekaligus mengurus si bayi bersama. Bahkan saat sarapan pagi, ketika seharusnya sang ibu menghidangkan resep menu sarapan pagi simple tapi bergizi berubah menjadi seadanya karena ibu Tim sungguh sibuk mengurus bayi yang terus rewel dan membuat rumah berantakan karena kerewelannya.


Tuesday, May 23, 2017

SEKILAS LEBIH DETAIL TENTANG REKSADANA

pic source: pinterest

Pernah mendengar reksadana sebelumnya? Bagaimana kalau reksadana saham? Saya rasa sebagian dari kamu mungkin belum pernah mendengar reksadana sebelumnya atau belum memahami sepenuhnya. Saya sebagai anak ekonomi pun yang lazim dengan salah satu kata investasi tersebut juga nggak paham sebelumnya sampai pada suatu saat kakak kelas saya mengupdate kurva dan beberapa progress dari hasil dia berinvestasi melalui reksadana saham.

Awam terhadap hal tersebut, yang pertama kali saya komentarin adalah itu apa ya? Kemudian dari paparan singkatnya saya baru mengetahui bahwa itu merupakan salah satu bentuk investasi yang sedang dia tekuni yaitu reksadana saham. Nah reksadana saham sendiri merupakan sarana bagi pemilik modal untuk menyalurkan modalnya melalui suatu perusahaan manager investasi. Kita hanya perlu memahami bagaimana perjanjian dan keuntungan jika bekerja sama dengan perusahaan manager investasi tersebut. Lalu apa yang harus dilakukan jika mau melakukan investasi melalui reksadana saham?

Kakak kelas saya menceritakan bahwa dia juga pada awalnya ragu atau bingung ketika akan melakukan investasi berupa reksadana saham. Mengingat investasi saham sangat riskan dan tidak memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai hal tersebut. Ada pula cerita bahwa tingkat pengembaliannya kecil dan lain sebagainya yang membuat dia ragu.

Monday, May 22, 2017

DI BUKUNYA, SHERLOCK HOLMES TIDAK MEMAKAI TOPI


Bagi pecinta cerita detektif, pasti tidak asing dengan tokoh fiksi bernama Sherlock Holmes, detektif brilian asal Scotlandia. Dalam banyak film yang menceritakan petualangannya, Sherlock Holmes selalu tampil dengan, topi pemburu rusa yang modelnya cukup unik. Tapi tahukah kamu, dalam buku asli karangan Sir Arthur Conan Doyle, penampilan Holmes sama sekali tidak dideskripsikan memakai topi. Lantas siapa ya yang bikin topi Sherlock Holmes menjadi identik seperti sekarang?

Ilustrasi penampilan Holmes yang dilengkapi topi ternyata dibuat oleh Sidney Paget. Paget merupakan seorang ilustrator asal Inggris yang bekerja pada Sir Arthur Conan Doyle untuk menggambar ilustrasi Holmes. Ilustrasi tersebut awalnya dibuat untuk cerita pendek yang diterbitkan di majalah Stand pada tahun 1891.

Lewat coretan tangan Paget, visualisasi sosok Holmes menjelma menjadi seorang detektif yang makin terlihat brilian dari caranya berpakaian. Holmes selalu menggenakan jubah panjang bergaya Victoria, pakaian khas ala pria terhormat di Scotlandia pada abad 19. Holmes juga selalu memegang pipa rokok dan kaca pembesar yang digunakan untuk penyelidikan kasus.

Thursday, May 18, 2017

( REVIEW FILM ) CRITICAL ELEVEN 2017, MELIHAT ALE DAN ANYA SECARA NYATA

Genre: Romance
Movie year: 2017
Rating:
8.3 / 10 IMdb

Sinopsis:
Anya (Adinia Wirasti) bekerja di bidang yang membuatnya sering bepergian. Bandara sudah seperti rumah kedua bagianya, bandara juga merupakan tempat favorit Anya. Bandara adalah sebuah tempat yang menawarkan banyak hal, pilihan, perpisahan, pertemuan. Orang datang ke bandara dengan berbagai tujuan. Namun meskipun menyukai bandara, Anya sebenarnya takut naik pesawat, setiap kali harus naik pesawat dia membawa serta mainan dinosaurus kecil yang sudah dia punya sejak masih anak-anak.

Dalam agenda hariannya yang sering berada di pesawat, titik-titik kritis di pesawat beberapa detik ketika pesawat akan tinggal landas dan beberapa detik sebelum landing menurut survey adalah masa-masa dimana paling sering terjadinya kecelakaan pesawat, dia paling takut berada di pesawat pada saat-saat itu.

Anya percaya bahwa hubungan antar manusia juga seperti itu. Seperti saat pertama kalinya dia bertemu dengan Aldebaran Risjad atau Ale (Reza Rahadian) dalam sebuah penerbangan karena mereka berdua duduk bersebelahan. Obrolan singkat yang 'nyambung', membuat Anya menyadari keterlibatan chemistry diantara mereka saat itu. Ale yang bekerja di pengeboran minyak di Mexico sedang dalam perjalanan kembali ke tempat kerjanya setelah pulang kampung dan Anya yang sedang business trip.