Tuesday, February 21, 2017

( REVIEW KDRAMA ) THE LEGEND OF THE BLUE SEA


Drama year: end of 2016
Genre: fantasy
Rating:
Asian Wiki 89%
Viki: 9.5/10
Episode: 1-20

Sinopsis:
Pada masa Joseon suatu hari badai hebat sedang melanda lautan dan berimbas kepada daratan yang berbatasan dengan pantai disekitarnya. Badai hebat turun semalaman sehingga warga tidak ada yang berani keluar dari rumahnya masing-masing. Beberapa perahu rusak karena hebatnya badai.
Perlahan badai menenang dan berhenti menjelang pagi.

Pagi harinya, warga keluar dari rumahnya masing-masing dan mereka takjub melihat banyak ikan berada di tepi pantai berserakan sangat banyak. Mereka juga menemukan banyak kerang dan segera memungutinya. Mereka memang tidak bisa melaut karena banyaknya perahu yang rusak namun ikan dan hewan-hewan laut itu datang sendiri dan mereka hanya perlu memungut lantas membawanya pulang.

Salah seorang warga mendengar suara dari sebuah gua di dekat pantai, dia mencari arah datangnya suara dan mendapati seorang wanita tertimbun reruntuhan yang diakibatkan oleh badai. Orang itu terkejut dan segera memanggil warga lain untuk membantunya mengeluarkan si wanita dari tumpukan sisa badai. Ketika berhasil menyingkirkan reruntuhan dari tubuh si wanita kagetlah mereka karena ternyata wanita itu adalah putri duyung (Jun Ji Hyun). Bersama-sama mereka membawa sang putri duyung ke tepi sungai dan mengikatnya agar tidak kabur. Mereka memberikannya kepada pejabat daerah setempat. Sang pejabat - Lord Yang (Sung Dong-Il) senang sekali dan membiarkan putri duyung berada di kolam di kediamannya.


Friday, February 17, 2017

( REVIEW FILM ) JOHN WICK: CHAPTER 2


Movie year: 2017
Genre: Crime/thriller
Rating:
IMDb 8.4/10
Rotten Tomatoes 89%
Filmweb 7.1/10

Sinopsis:
Film dibuka  dengan pembicaraan seorang pria dengan anak buahnya mengenai John Wick sang legenda. John Wick dikenal sebagai super-assassin yang sangat tangguh menghadapi lawan-lawannya dan tidak pernah gagal dalam misinya. Kehebatan John Wick sudah sangat dikenal di dunia hitam. Pria itu berkata bahwa John Wick sudah menghabisi puluhan anak buahnya saat sedang berada dalam misi, dia juga bahkan bisa membunuh orang dengan menggunakan benda-benda biasa yang tidak terbayangkan.

Reputasinya yang mengagumkan masih bukan apa-apa dari kenyataannya yang jauh lebih hebat lagi sehingga lebih baik jika mereka tidak mengusiknya. Beberapa saat kemudian John Wick (Keanu Reeves) datang dan minum bersama dengan pria tersebut untuk merayakan perdamaian.

"Apa orang sepertimu mengenal kata damai?" tanya si pria heran.
"Damai," kata John Wick, meminum gelasnya kemudian melangkah keluar ruangan.
"Selamat menikmati masa pensiun," kata si pria pada John Wick sebelum dia berlalu.

Friday, February 10, 2017

( REVIEW KDRAMA ) GOBLIN / GUARDIAN: THE LONELY AND GREAT GOD



Drama years: End 2016
Genre: Fantasy
Episode: 16

Sinopsis:
Kim Shin (Gong Yoo) adalah seorang panglima perang pada masa Goryeo. Sepulang dari perang terhebat yang dia pimpin dan membawa kemenangan, Kim Shin kembali ke negaranya. Sampai di negaranya, dia dan pasukannya dipuji-puji dan dielukan sepanjang jalan menuju istana oleh rakyat. Sampai di gerbang istana, secara mengejutkan dia dan sisa tentara yang berhasil selamat dari perang tidak diperbolehkan untuk memasuki istana atas perintah yang mulia dengan tuduhan bahwa Kim Shin melakukan tindakan pemberontakan terhadap raja dan negara.

Heran, semua sisa tentara Kim Shin yang setia bingung pada tuduhan itu. Pengumuman istana menyebutkan bahwa Kim Shin harus menyerahkan diri karena tindakan pemberontakan yang telah dilakukan, jika tidak seluruh tentaranya akan dibunuh. Mereka semakin heran dan merasa harus mencari tahu lebih lanjut mengapa perintah seperti itu diturunkan. Tentara Kim Shin kaget tapi mereka sangat mempercayai panglima mereka, tidak mungkin sang panglima memberontak dan melakukan hal-hal yang dituduhkan. Sontak mereka maju, dan benar saja ratusan panah ditembakkan oleh para tentara istana, banyak pasukan yang selamat dari perang yang dipimpin Kim Shin tewas di tempat saat itu juga.

Sisa tentara yang masih hidup merangsek untuk masuk ke dalam istana. Di dalam istana semuanya nampak terkejut, penasehat istana membacakan tuduhan pemberontakan yang telah dilakukan Kim Shin dan sangat berbahaya untuk negara.

Tanpa rasa takut Kim Shin maju, seketika itu juga orang-orang kepercayaan dan keluarganya berlutut dan penasehat kerajaan berkata bahwa jika Kim Shin terus maju maka semua keluarganya akan dibunuh. Seorang perempuan berbaju putih maju dan berkata pada Kim Shin kalau dia akan mendukung Kim Shin, "Teruslah maju, aku akan mendukungmu," Langkah Kim Shin maju menuju sang raja dan melesatlah anak panah di dada perempuan berbaju putih, membuatnya terkapar.

Kim Shin memutuskan menyerah. Penasehat memerintahkan agar prajurit membunuh Kim Shin, namun dia menolak dan menyatakan bahwa dia ingin dibunuh orang yang dipilihnya sendiri, yakni tangan kanan terpercayanya. Dengan menangis dan bercucuran air mata, anak buah Kim Shin menusukkan pedang ke dadanya dan berkata bahwa dia akan segera menyusul setelah itu.

Kematian Kim Shin adalah berita duka bagi seluruh rakyat. Siapa sangka kematian panglima perang itu adalah karena iri hati sang raja muda dan hasutan dari penasehat raja yang licik.

Thursday, February 2, 2017

DAFTAR ORIGINAL SOUNDTRACK K-DRAMA GOBLIN / GUARDIAN: THE LONELY AND GREAT GOD


Korean Drama Goblin atau sebutan lainnya Guardian: The Lonely and Gread God, memang sudah selesai bulan lalu. Saya juga salah satu yang nonton dan ngikutin sampai selesai karena ratingnya yang tinggi menjanjikan alur cerita yang bagus. Kamis-Jum'at saya nonton The Legend of the Blue Sea, Sabtu-Minggu nonton Goblin.

Untungnya nonton drama ini nggak bikin saya baper, mengingat besarnya pengaruh drama ini di beberapa orang yang saya kenal. Beneran lah, ada temen yang wallpaper ponselnya Gong Yoo terus tiap ending dia kebawa baper :P

Nanti saya review lengkapnya ya, kali ini ngomongin OST dulu.
Ah ya saya punya lengkap original soundtracknya drama ini di ponsel, kebiasaan nggak terhindarkan setelah nonton KDrama yang bagus deh nih... ngumpulin OST.nya.

LIST  ORIGINAL SOUNDTRACK K-DRAMA GOBLIN/GUARDIAN: THE LONELY AND GREAT GOD

Peringatan: Awas potensi bikin baper!

Monday, January 30, 2017

FIRST YOUTUBE VIDEO: UNBOXING JANUARY STATIONERY HAUL

This is my first video uploaded in youtube, I always wanted to uploading video in my youtube account. Tapiii, saya nggak tahu mau ngepost video apa, karena saya nggak demen shoot muka sendiri dan curcol di video. Memang sih saya demen curcol, tapi lebih suka melakukannya sembari menulis ketimbang sambil ngomong.

Tapi setelah beberapa kali upload video singkat di media sosial tentang journaling dan planning, saya jadi ngerasa ah iya ya saya bisa juga bikin video yang kayak gini, yang nggak kelihatan muka dan cuma tangan doang. Soal suara masih saya pertimbangkan untuk muncul, belum bisa ngeset suara dengan benar. Kalau bisa sih saya penginnya pakai tulisan aja atau aplikasi perubah suara hahaha.

So this is unboxing video from my last stationery haul. Percayalah, titip belinya nggak sebanyak itu sebenernya, tapi namanya juga Kak Pie... belinya apa dikasihnya macem-macem. Haha. Next time saya akan upload yang lain ya insyaAllah dan semoga kemampuan video editing juga meningkat mengingat cuma modal ponsel doangan ini.

Saturday, January 28, 2017

FIRST COMPETITION 2017

Setiap kali sahabat saya Monik men-share info lomba, saya cuma ngikik-ngikik karena minim inspirasi dan motivasi buat ikutan lomba. Entah sih lagi masuk fase pemalas akut parah *LOL.

Tapi pas Teh Achie yang punya The Hauraain Collection bikin kontes sketch berhadiah gamis set apa aja boleh pilih, saya jadi tergoda submit lombanya. Selain karena harga gamis THC semakin mahal aja *hiks, saya yang lagi pengin gambar aja sekalian matengin watercolor saya juga pengen gambar beliau juga, gaun nikahannya cantik banget nah apalagi pas foto ini.

Pemenang lomba ditentukan oleh bagusnya gambar, likers dan vote dari para sahabat terdekat teteh. 


Friday, January 27, 2017

MENGENAL ALERGI SUSU PADA BAYI DAN ANAK

pic source: pinterest
Cara mengenal macam alergi susu sapi pada bayi atau anak adalah satu hal yang layak diketahui oleh para orang tua agar bisa jauh lebih siap saat menghadapi kondisi darurat saat alergi terjadi pada anak. Apalagi susu adalah salah satu asupan terpenting yang paling banyak dikonsumsi oleh bayi dan anak. Memiliki pengetahuan tentang alergi susu sapi dapat membuat anak akan bisa terhindar dari kondisi terburuk akibat alergi yang dialaminya.

Alergi susu sebenarnya adalah merupakan sebuah reaksi ketidak-tahanan tubuh terhadap satu atau lebih jenis protein susu. Pada sebagian anak, mengonsumsi susu sapi dapat memicu tubuh untuk melakukan reaksi kekebalan tubuh yang tidak tepat terhadap 2 jenis protein di dalam susu sapi tersebut, yang akhirnya mengakibatkan terjadinya reaksi alergi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...