Tuesday, June 13, 2017

RAHASIA CANTIK DAN AWET MUDA DENGAN KONSUMSI BAYAM


Umur-umur segini tuh, biasanya cewek udah mulai krisis percaya diri karena masalah usia, umur yang terus nambah bikin takut nambah tua dan sebagainya dan sebagainya. Ih kok tahu? Ya karena saya ngerasain sendiri sih, plus nggak sedikit temen yang ngomongin ini sama saya sependapat.

Makanya nggak usah heran ya kalau cewek-cewek bahagia banget kalau dipanggil mbak, kak dan sejenisnya ketimbang ibu. Hehehe. Beberapa diantara mereka bakalan sensi banget dipanggil ibu, mrs., madam atau apalah, dan sebagian lainnya yang kayak saya gini nggak masalah sih dipanggil gitu... cuma ya lebih happy aja kalau dipanggil mbak, kak, teh dan lainnya. Nah biar mudanya lebih awet, jadi lebih banyak yang manggil mbak, kak, teteh, uni... kecantikan kulit penting banget diurusin biar nggak menua lebih cepat bahkan diatas usia kita yang sebenarnya.

Siapa sih yang nggak ingin awet muda? Memiliki kulit awet muda dan penampilan yang senantiasa cantik tentu menjadi idaman setiap wanita. Untuk mendapatkan kulit awet muda dan tubuh ideal sendiri, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan loh. Salah satunya yakni dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi bagi tubuh seperti bayam. 

Siapa yang suka makan bayam? Saya sih doyan banget, sayur bayam suka, bayam tumis yang dimakan bareng steak juga suka bangets :D

Dikutip dari boldsky, bayam menjadi makanan yang bisa bikin kulit tetap sehat dan cantik. Kandungan nutrisi serta vitamin dan antioksidan di dalamnya dipercaya bisa membuat tubuh terlihat awet muda 3 hingga 5 tahun. Namun tidak hanya itu saja, bayam juga mengandung berbagai mineral yang dibutuhkan kulit, serta kaya gizi yang baik. Itulah alasan mengapa bayam sering dijadikan sebagai campuran produk kecantikan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa manfaat kecantikan jika kamu rajin mengkonsumsi bayam setiap hari.

Bayam untuk Menyembuhkan Jerawat
Untuk kamu yang memiliki masalah dengan jerawat di wajah, bayam bisa menjadi solusinya. Kandungan Zinc, Vitamin A dan C dalam sayur bayam dipercaya dapat mengatasi inflamasi dengan sangat baik, serta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, nutrisi yang terkandung di dalam bayam dipercaya mampu melindungi kulit dari berbagai masalah seperti komedo, jerawat hingga kulit kusam. Selain itu, bayam juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini.

Menyegarkan dan Melembabkan Kulit
Manfaat lain dari bayam adalah membantu melembabkan kulit yang kering. Seperti kita ketahui, bayam memiliki kandungan air yang cukup banyak di dalamnya. Kandungan air inilah yang nantinya menjamin kulit agar terlihat makin segar dan lembab secara alami. Tidak hanya itu saja, nutrisi berupa folat dan vitamin K pada bayam dipercaya bisa membuat kulit terlihat makin bercahaya dan cantik alami.

Menyamarkan Mata Panda

Mata panda seringkali menjadi hal yang sering kita alami. Pasalnya gejala ini berawal dari kebiasaan sering menatap gadget dan tidur yang kurang. Memiliki mata panda biasanya akan menghilangkan kepercayaan diri kita. Untuk mengatasi hal ini, sangat penting bagi kita untuk mengkonsumsi sayur bayam secara rutin setiap hari. Vitamin yang terkandung dalam sayur bayam perlahan bisa menyamarkan masalah mata panda, kulit kusam hingga keriput.

Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Selain memiliki kulit sehat dan awet muda, tentu kamu juga ingin memiliki tubuh ideal bukan? Ternyata sayur bayam tidak hanya berguna untuk membuat awet muda loh, sayur ini juga dapat dijadikan menu untuk menurunkan berat badan. Kandungan serat dalam bayam lebih dari 20 persen sehingga sangat baik untuk menu diet kamu. Maka dari itu masukkan bayam setiap hari dalam menu diet kamu.

Serat pada bayam berguna untuk mengurangi nafsu makan juga bisa melancarkan metabolisme dalam tubuh. Itulah sebabnya bayam menjadi sayuran wajib untuk dikonsumsi saat menjalani program diet, baik dimasak dengan kombinasi sayuran lainnya. Bayam juga cocok untuk dijadikan jus dan dicampur dengan madu serta susu. Namun bayam tidak bisa dikonsumsi berulang dengan cara dipanaskan kembali setelah dimasak, jadi pastikan kamu mengkonsumsi sayur bayam setelah matang dimasak.

Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat lain pada sayur bayam adalah, dapat mencegah penyakit jantung. Bayam mengandung senyawa inositol dan kolin, dimana keduanya tersebut dapat mencegah penimbunan flak sehingga jantung kamu akan terhindar dari penyakit gagal jantung. Manfaatnya besar sekali bukan?

Bayam untuk Mengatasi Anemia

Menurut para peneliti, kandungan zat besi pada sayur bayam dua kali lipat lebih banyak dari sayuran hijau lainnya. Kandungan zat besi sangat baik untuk orang yang mengidap anemia. Oleh sebab itu mengkonsumsi bayam juga sangat baik untuk penderita anemia akibat kekurangan zat besi.

Baik untuk Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat hebat lainnya dari sayur bayam adalah untuk kesehatan mata. Bayam mengandung banyak sekali kalium dan juga zat besi yang berguna untuk membantu kesehatan sistem penglihatan. Kandungan zat besi serta vitamin A pada bayam dapat menjernihkan mata serta mencegah dari gejala penyakit mata seperti rabun atau katarak.

Nah sudah tau kan rahasia cantik dan awet muda secara alami? Cukup rutin mengkonsumsi sayur bayam, kamu bisa mendapatkan kulit sehat serta tubuh ideal. Selain itu masih banyak lagi manfaat sehat lainnya yang dihasilkan dari si hijau bayam ini. Jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi sayur sehat yang satu ini ya.

No comments:

Post a Comment