Saturday, July 27, 2019

BERAGAM JENIS ASURANSI JIWA YANG HARUS KAMU KETAHUI

Asuransi terbaik di Indonesia, Asuransi Generali, memiliki banyak sekali produk dan asuransi ini bersifat syariah. Anda yang terdaftar sebagai anggotanya sudah pasti akan mendapatkan beragam manfaat perlindungan terhadap dirinya dan juga keluarganya.

Anda juga akan dapat menyesuaikan pembayaran yang bersifat sukarela sesuai dengan kondisi perekonomian Anda. Beberapa produk yang ada pada asuransi jiwa syariah ini dapat dibagi menjadi 4 macam.

Empat Macam Jenis Asuransi Jiwa
Produk asuransi jiwa terpercaya dari Asuransi Generali ada empat macam. Anda akan dapat menyesuaikan dengan rancangan budget dan keperluan yang ada. Seluruh dari jenis asuransi jiwa tersebut dapat Anda pahami sebagai berikut.

1. Asuransi Jiwa dengan Jangka Waktu Tertentu (Term Life Insurance)
Anda bisa memilih asuransi jiwa dengan jangka waktu tertentu jika memang belum menginginkan untuk mendaftarkan diri di asuransi sepanjang hidup. Asuransi jenis ini akan memberikan perlindungan hanya dalam kurun waktu tertentu. Biasanya ditentukan dalam waktu 5 tahun, 10 tahun, maupun 20 tahun.

Pembayaran yang harus dilakukan pada asuransi ini tergolong murah. Asuransi ini akan dapat digunakan untuk Anda yang memiliki perekonomian yang terbatas. Setelah jangka waktu yang ditentukan berakhir, maka asuransi ini sudah tidak lagi berlaku.

Namun, asuransi jenis ini memiliki kekurangan berupa hilangnya uang premi setelah waktu kontrak yang ditentukan berakhir. Jadi Anda tidak dapat merasakan manfaatnya setelah masa kontrak berakhir.

2. Asuransi Jiwa Sepanjang Hidup (Whole Life Insurance)
Asuransi dengan jenis yang kedua ini akan memberikan perlindungan sepanjang waktu. Batasan dari premi jenis ini biasanya adalah 100 tahun. Premi yang satu ini dapat dijadikan tabungan dalam kondisi darurat, seperti membayar tagihan rumah sakit. Kekurangan dari premi ini adalah biaya yang harus dibayarkan lebih besar dari jenis asuransi yang pertama.

3. Asuransi Jiwa Dwiguna (Endowment Insurance)
Asuransi yang ketiga ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan uang pertanggungan saat pihak tertanggung telah meninggal dalam waktu tertentu. Asuransi jenis ini dapat digunakan untuk adanya ketersediaan dana saat terjadi hal-hal yang tidak terduga di masa depan. Asuransi ini mengkombinasikan asuransi pertama dan kedua, sehingga perbulan diharuskan membayar dengan jumlah yang besar.

4. Asuransi Jiwa Unit Link
Jenis asuransi yang terakhir ini mengkombinasikan antara asuransi dengan investasi. Anda yang ingin memastikan bahwa Anda mendapatkan perlindungan atas kematian dan juga ingin berinvestasi dapat mengambil premi yang satu ini di asuransi jiwa terpercaya Generali.

No comments:

Post a Comment