Tuesday, May 14, 2019

TIPS MEMILIH PAKAIAN YANG NYAMAN UNTUK BAYI BARU LAHIR


Bayi baru lahir tentu memerlukan perawatan yang ekstra dari Ibu. Sebab, setelah lahir, bayi akan menyesuaikan kondisi lingkungan dari dalam kandungan dengan lingkungan di luar kandungan. Salah satu yang perlu Ibu perhatikan adalah pakaian yang digunakan. Tahukah Ibu, bahwa kulit bayi memiliki sensitivitas yang lebih tinggi daripada kulit orang dewasa? Oleh karena itu, pemilihan pakaian yang tepat harus Ibu pastikan supaya kulit si kecil tetap terlindungi dan nyaman. Nah, berikut ini adalah tips yang perlu Anda perhatikan saat memilih pakaian yang terbaik untuk si bayi. Simak bareng yuk!

Perhatikan Bahan Pakaian
Salah satu tips menentukan pakaian yang tepat bagi si kecil adalah memilih bahan yang nyaman. Sebab, pakaian yang tidak nyaman dapat berakibat kulit bayi yang sensitif menjadi terganggu. Selain itu, pakaian yang nyaman juga mampu menyerap keringat dengan baik serta tidak menimbulkan bau ketika digunakan. Apalagi ketika cuaca dingin, si kecil pasti memerlukan jenis pakaian yang tebal dan lembut supaya si kecil dapat merasa hangat. Oleh karena itu, rekomendasi bahan yang perlu Ibu pilih yaitu katun.

Pilih Ukuran Pakaian yang Lebih Besar
Tahukah Ibu, bahwa bayi lebih disarankan untuk menggunakan pakaian dengan ukuran yang lebih besar? Hal ini bertujuan untuk meminimalisir adanya gesekan antara pakaian dengan kulit bayi. Apabila hal tersebut terjadi, kulit bayi akan mengalami iritasi, apalagi dengan kondisinya yang masih sensitif. Selain itu, pakaian bayi yang sedikit lebih besar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama bukan?

Terlepas dari tips pemilihan pakaian yang tepat bagi bayi baru lahir di atas, Ibu juga harus tahu bagaimana cara mencuci pakaian bayi yang baik dan benar. Sebab, apabila pakaian bayi dicuci dengan cara yang salah, dapat berpengaruh terhadap kenyamanan bayi. Nah, biar lebih higienis dan pakaian tetap lembut, gunakanlah produk deterjen pakaian bayi yang diformulasikan khusus seperti Sleek Baby Laundry. Sabun lembut untuk bayi ini juga mengandung bahan baku yang aman, formula anti bakteri, dan melalui uji dermatologi. Jadi, tak perlu pikir ulang untuk menggunakan deterjen ini ya!

No comments:

Post a Comment