Thursday, August 16, 2018

TIPS & TRICK CARA PACKING PAKAIAN DALAM YANG TEPAT UNTUK TRAVELING

pic source: pixabay
Traveling kini sudah menjadi gaya hidup tersendiri terutama bagi orang yang berada di kelompok usia dewasa muda dan juga kaum urban. Bagi wanita, hal yang cukup membuat malas gerak alias mager saat akan menjalankan traveling adalah packing. Karena barang bawaan wanita itu sangat banyak dari mulai baju yang harus disesuaikan dengan berbagai kegiatan saat di tempat tujuan, pakaian dalam wanita, alat mandi, make up hingga perawatan rambut. Banyak banget kan?

Tapi kadang hal yang paling membuat bingung saat packing adalah packing pakaian dalam wanita terutama bra, karena ini merupakan barang penting tapi kadang sulit menyimpannya karena salah-salah bisa membuat bra menjadi berubah bentuk. Nah, berikut adalah beberapa tips & trick cara packing pakaian dalam wanita agar tetap aman disimpan:

#1 How to pack underwear
Sebaiknya digulung tidak dilipat agar menyisakan banyak ruang lagi untuk berbagai benda lainnya. Caranya adalah bentangkan celana dalam, kemudian lipat bagian bawah ke bagian karet pinggang. Pastikan lipatannya rata ya. Kemudian gulung celana dalam secara horizontal sekecil mungkin. 

Ada banyak sebenarnya cara melipat celana dalam, ada Teknik egg roll, Teknik lipat kotak, Teknik gulung samping seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, football fold atau hanya dengan membagi dua lipatan celana dalam saja. Pastikan anda memilih Teknik yang mudah saat anda akan menggunakan celana dalam tersebut dan tidak merusak celana dalam anda sendiri, jangan sampai anda melipatnya terlalu kecil dan malah membuat celana dalam anda menjadi longgar bahkan robek.

#2 Perlakuan istimewa untuk bra
 Lebih baik anda menggunakan sport bra yang bagian cup nya tidak terlalu kaku sehingga mudah dilipat dan digulung. Atau anda bisa membeli terlebih dahulu bra yang memang bisa digunakan khusus untuk traveling. Cara melipatnya sama seperti celana dalam yaitu dengan cara digulung. Gulung secara horizontal kemudian selesai!

#3 Tempat penyimpanan khusus untuk packing underwear
Tips selanjutnya untuk packing underwear anda harus memiliki tempat khusus seperti tas kecil atau pouch untuk penyimpanannya. Just in case di bandara ternyata anda harus membongkar koper karena ada pemeriksaan, anda tidak khawatir akan pakaian dalam yang tiba-tiba terbuka.
#4 Agar bra tidak berubah bentuk
Khusus untuk bra, sebaiknya langsung dibuka lipatannya ketika anda sudah sampai di tujuan. Hal ini harus dilakukan agar bra yang anda miliki tetap pada bentuknya dan tidak terlalu lama digulung.

#5 Laundry bag/pouch khusus untuk bra
Akan lebih baik lagi jika anda punya tas khusus bra yang berupa net atau jaring-jaring, selain bisa digunakan sebagai tempat bra agar tersimpan rapi di koper, tas net ini bisa digunakan saat pencucian bra. Bra bisa anda cuci langsung dengan net yang anda miliki ini.

Jika bepergian sendirian atau tidak ada orang yang bisa diandalkan untuk dipinjam barangnya, bawalah kosmetik atau toiletries berukuran kecil. Selain menuangnya di botol traveling kit, kamu juga bisa memanfaatkan produk-produk sample yang biasanya dikemas dalam ukuran kecil. Seperti make up, produk perawatan kulit, pasta gigi mini atau shampo/sabun sachet.

Kemudian janganlah membawa barang-bawang yang tidak dibutuhkan karena wanita cenderung membawa barang-barang yang sebenarnya tidak akan dia gunakan saat sampai di tempat tujuan. Packing koper agar lebih praktis sebenarnya cukup mudah, asalkan tahu triknya. Itulah beberapa tips yang bisa disampaikan, semoga dapat membantu anda yang akan pergi traveling.

No comments:

Post a Comment