Monday, August 20, 2018

SEJARAH SINGKAT PPOB DAN FITUR-FITUR DI DALAMNYA


Sedang maraknya sekarang ini bisnis dengan berbasis online. Karena bisnis ini tidak perlu dilakukan diluar rumah sehingga banyak yang diminati. Selain itu para pembeli juga akan sangat dimudahkan karena tidak perlu bersusah payah untuk pergi mencari atau tidak perlu mengantri saat melakukan pembayaran. Murahnya harga yang ditawarkan membuat bisnis ini semakin menarik saja dan akan diantarkan langsung ke alamat rumah masing masing sehingga ini akan sangat memudahkan. Bisnis PPOB online merupakan salah satu bisnis rumahan yang sedang populer ditengah masyarakat.

PPOB ini merupakan sebuah singkatan dari Payment Point Online Banking. Ini merupakan mekanisme pembayaran yang terkoneksi secara online dengan waktu dan melakukan kerja sama dengan perbankan. Sehingga akan cepatnya data yang terkumpul dan datanya itu benar serta akurat. Sehingga kemungkinan data akan hilang atau tidak tersimpan atau tidak terdeteksi itu tidak akan terjad. Payment Point Online Banking awal berdirinya itu sejak tahun 2007 yang berasal dari kebijakan PLN didalam melakukan pembayaran. Wilayah Jawa Barat dan Propinsi Banten merupakan tempat pembayaran pertama yang dilakukan melalui Payment Point Online Banking ini.

Payment Point Online Banking merupakan generasi pengembangan dari SOPP atau juga yang disebut dengan semi online payment point. SOPP ini sendiri merupakan sistem transaksi yang dilakukan secara online tetapi semi online. Jeda waktu yang dimiliki adalah pembeda diantara keduanya, karena Payment Point Online Banking merupakan loket khusus untuk para pelanggan maka waktu jedanya lebih singkat. Sedangkan SOPP ini memiliki jeda waktu sangat lama sehingga delay jeda waktunya itu harus menunggu.

Sistem yang digunakan oleh Payment Point Online Banking adalah sistem dengan pemakaian dan fasilitasinya adalah dengan tagihan secara online. Sehingga kemungkinan terjadinya pembayaran ganda atau kelebihan pembayaran tidak akan terjadi karena mempunyai waktu yang secara bersamaan atau real time. Didalam pembayaran dan biller akan dimudahkan secara penghitungan finansial dengan menggunakan Payment Point Online Banking. Biller ini memiliki kesempatan untuk mendapatkan dana dan akan terjaminnya dana yang didapatkan karena berasal dari Bank atau dari pihak ketiga.

Pada umumnya layanan Payment Point Online Banking ini memiliki beberapa cakupan pembayaran seperti :
  • Untuk membayar tagihan rekening listrik bulanan atau tagihan rekening listrik PLN
  • Untuk membayar token prabayar PLN atau pulsa listrik
  • Untuk membayar rekening telepon dan speedy (Telkom)
  • Untuk menjual voucher pulsa elektronik bagi semua operator
  • Untuk membayar rekening PDAM
  • Untuk membayar leasing
  • Untuk membayar cara mentransfer dan ticketing kereta api
  • Untuk membayar iuran bulanan BPJS
Itulah sejarah singkat PPOB dan fitur fitur didalamnya. Untuk menjalankan bisnis ini peluangnya itu sangatlah besar, hal ini dikarenakan banyaknya orang yang membutuhkannya. Hampir setiap orang akan membutuhkannya didalam memenuhi kebutuhan yang harus dipenuhinya sebagai pembayaran yang harus dikeluarkan didalam setiap bulannya. Kudo merupakan salah satu distributor terbaik dan terpercaya yang menyediakan Payment Point Online Banking. KUDO ini hadir ditengah masyarakat dengan berbagai keunggulan seperti harga produk yang murah sehingga akan memudahkan para agen didalam menjual produknya. Selain itu juga akan adanya promo didalam setiap bulannya.

No comments:

Post a Comment