Tuesday, August 21, 2018

CARA ALAMI UNTUK KEMBALIKAN WARNA BIBIR YANG CERAH

pic source: pixabay.com

Bagi wanita memiliki bibir yang hitam tentu akan menjadi masalah yang cukup mengganggu. Tentu mereka akan merasa kurang percaya diri. Penggunan lipgloss atau lip balm untuk menutupi warna bibir yang hitam tidak akan bertahan lama, karena sewaktu-waktu akan terhapus dan hilang dari bibir kita. Bibir yang hitam terjadi akibat kebiasan merokok, penggunaan lipstik yang kurang sesuai. Sebagian besar produk lipstik yang ada dipasarannya umumnya mengandung parafin dan logam berat yang berkontribusi dalam mengiritasi bibir Anda sehingga akan nampak kering dan menghitam.

Solusi utama jika Anda adalah seorang perokok, maka berhentilah merokok karena kandungan nikotin pada rokok adalh penyebab utama bibir menjadi hitam. Gunakan lipgloss yang berwarna untuk membantu mencerahkan bibir. Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang tidak hanya perawatan bibir kering, namun juga kan menghilangkan warna hitam pada bibir jika Anda lakukan secara rutin. Bahan- bahan tersebut antara lain:
Gunakan perasaan air lemon

Lemon sejak dulu memiliki kandungan zat alpha hydroxy acid yang terkenal mampu mencerahkan warna kulit termasuk warna bibir. Aplikasikan perasan air lemon kebibir Anda selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Aloevera
Aloevera adalah salah satu tanaman yang banyak digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Kandungannya yang sangat baik untuk merawat kulit, cocok untuk Anda coba sebagai pencerah bibir. Caranya cukup oleskan gel lidah buaya di bibir Anda dan dan biarkan gelnya meresap ke bibir.

Minyak Almond
Selain untuk melembabkan kulit yang kering, minyak almond juga dapat digunakan sebagai lip balm alami untuk melembabkan bibir yang kering. Apabila bila bibir tetap terjaga kelembapannya maka secara bertahap warna bibir akan kembali cerah.

Gula pasir dan jeruk limau
Kedua bahan ini mungkin akan mudah Anda jumpai di dapur. Ternyata gula pasir juga dapat Anda jadikan sebagai scrub. Pengaplikasiannya pertama ambil satu buah jeruk limau dan belah menjadi dua bagian, kemudian taburkan gula pasir pada bagian dalam jeruk limau. Gosokkan pelan-pelan ke bibir Anda. Namun jika bibir Ada sedang luka atau sariawan, tunggulah sampai sembuh terlebih dahulu.
Alpukat

Tahukah Anda campuran buah Alpukat dengan minyak zaitun dapat menghasilkan ramuan pencerah bibir yang cukup ampuh. Caranya campurkan sedikit buah alpukat yang sudah dihancurkan lalu tambahkan 2-3 tetes minyak zaitun.

Nah demikian beberapa bahan alami yang dapat Anda coba dan lakukan dirumah menggunakan cleansing water wajah dari nivea. Jangan mengagap sepele bibir yang menghitam. Segera atasi dengan cara yang tepat. selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment