Tuesday, May 22, 2018

TRIK MENYIASATI AGAR BIBIR TIDAK KERING KETIKA MEMAKAI LIPSTICK PIXY MATTE

Penggunaan lipstik memang selalu sukses menjadikan penampilan wajah langsung terlihat lebih segar, terlebih saat memilih warna merah dengan finishing glossy. Warna merah mengkilap seketika akan membuat pemakainya menjadi pusat perhatian meskipun hanya dengan seulas touch up pada bibir kita.

Trend tahun terakhir seputaar lipstick memang masih berkisar pada lipstick matte, yaitu lipstick dengan finishing doff yang tidak mencolok. Meskipun hasil akhirnya doff, kesan yang diberikan oleh lipstik matte juga tidak kalah segar kok! Tentunya jika produk lipstick matte yang kita pakai tepat dan diaplikasikan dengan tepat pula. Maka penting sekali memilih lipstik Pixy Matte untuk kualitas yang memuaskan.

Lipstik matte memang kebalikan dari lipstik glossy karena ketika dioleskan ke bibir tidak nampak mengkilap sama sekali. Karena berkesan tidak berlebihan, membuat lipstick matte banyak diminati untuk pemakaian sehari-hari.. Apalagi lipstik ini terutama yang berbentuk liquid juga menawarkan ketahanan yang lebih lama dibanding jenis lipstik yang cair dan mengkilap. Sayangnya tidak semua orang paham cara pakainya seperti apa sehingga kerap mengeluh bibirnya menjadi kering dan pecah-pecah setelah menggunakan lipstick matte.

Suka pakai lipstick matte juga? Cek deh udah bener belum pemakaiannya selama ini, karena bahkan penggunaan lipstik matte dari Pixy pun bisa jadi malah bikin bibir mengering dan bukan karena produknya yang kurang bagus. Melainkan cara kita yang keliru saat memakainya, makanya simak tips dibawah ini yuk!

1. Angkat dulu sel kulit mati di bibir
Produk lipstik matte dari Pixy memang banyak diminati sehingga kita bisa mencoba kualitasnya secara langsung di counter Pixy cosmetics terdekat. Agar warna lipstik ini tahan lama, maka bersihkan sel kulit mati pada bibir memakai scrub alami, yakni campuran minyak zaitun dengan gula pasir. Jika kamu merasa ini terlalu riweuh, tenang... sudah banyak lip exfoliator yang beredar di pasaran kok.

2. Aplikasikan dulu pelembab bibir
Produk lipstik matte dari Pixy ini memang sudah mengandung pelembab, nggak percaya? Tanya aja pada toko online maupun konvensional yang menjualnya. Dijamin akan dijelaskan lebih lanjut bahwa didalam lipstiknya sudah terkandung pelembab namun untuk menjadikan bibir tidak mudah kering. Meskipun begitu akan lebih baik jika kita tetap memoleskan pelembab bibir terlebih dulu supaya pelembab yang ada didalamnya bekerja lebih optimal. Pilih pelembab bibir yang bagus, tidak berwarna dan cocok dipadukan dengan lipstik Pixy Matte.

3. Mempertimbangkan untuk memakai lip primer terlebih dahulu
Apabila kita merasa tekstur lipstik matte yang digunakan cukup cair maka sebaiknya menambahkan lip primer dulu. Sebab tekstur yang terlalu cair cenderung mudah luntur dan bisa jadi kandungan pelembabnya terlalu rendah. Sehingga bisa membuat bibir menjadi kering, ada baiknya kita menimbang memakai lip primer terlebih dahulu. Tujuannya untuk menjadikan bibir lebih lembab sepanjang hari sekaligus memastikan warna lipstik matte tidak pudar.

4. Poleskan concealer untuk warna lipstick di bibir lebih kuat
Bagi kita yang tidak ingin menjadikan bibir terlalu kering saat memakai lipstik matte sekaligus ingin warna lipstiknya lebih keluar, maka bisa menambahkan concealer pada bibir sebelum memoleskan lipstik dari Pixy tersebut. Concealer ini akan membantu melindungi bibir dari bahan lipstik yang cenderung kurang cocok bagi bibir itu sendiri. Sehingga tetap nyaman meski dipakai seharian dengan segudang aktifitas, warnanya tetap cerah dan bibir pun tetap lembab.

5. Sempurnakan dengan lip liner
Untuk menepis kekhawatiran kita kalau bibir menjadi kering setiap kali memakai lipstik matte karena kandungan pelembabnya tidak setinggi lipstik glossy, maka cobalah menambahkan lip liner dibagian tepi bibir untuk membentuk bibir lebih menonjol sekaligus melembabkan bibir. Lip liner ini mampu melindungi bibir untuk tetap lembab dan menjadikan warna lipstik matte lebih tahan lama. 

Jadi setelah tahu trik memakai lipstik Pixy Matte diatas sudah nggak ragu lagi kan untuk beli lipsticknya? Cus deh segera saja beli, banyak tersedia baik situs belanja online maupun offline.

No comments:

Post a Comment