Wednesday, February 21, 2018

TIPS PRAKTIS AGAR LANCAR MENGURUS VISA LIBURAN KE EROPA

pic source: pixabay
Banyak orang yang enggan berlibur ke Eropa karena malas mengurus perizinannya. Padahal sebenarnya mengurus perizinan liburan ke Eropa tidaklah sulit. Bahkan kini proses pengurusan visa liburan ke Eropa terbilang mudah. Kita hanya perlu menyiapkan biaya, waktu, dan hal penting lainnya untuk mendapatkan visa.

Beberapa tips praktis ini akan membuat permohonan visa liburan ke Eropa menjadi lebih lancar:

Jangan Lupa Menyiapkan Asuransi Perjalanan
Ternyata belum banyak orang yang tahu kalau asuransi perjalanan ke Eropa menjadi salah satu syarat utama pembuatan visa. Proses pengurusan asuransi perjalanan ke Eropa kini semakin mudah dan bisa dilakukan secara online. Bahkan sebaiknya kita juga membawa polis asuransi perjalanan tersebut ketika berlibur ke Eropa.

Bukti Keuangan Juga Tak Kalah Penting
Untuk memastikan bahwa kita memiliki kondisi keuangan memadai untuk berlibur, biasanya kita juga wajib melampirkan bukti keuangan. Jumlah uang (dalam Euro) yang ada di tabungan akan dikalikan dengan masa tinggal kita selama liburan. Kedutaan besar negara-negara Eropa tentu tak ingin ada imigran yang menggunakan kedok liburan untuk bekerja secara gelap di Eropa.

Siapkan Biaya Pembuatan Visa

Mengurus visa sendiri ke kedutaan besar tentu jauh lebih murah dibandingkan menggunakan jasa calo. Biaya pembuatan visa tersebut harus dibayar secara tunai ketika mengurus visa. Biaya tersebut akan menyesuaikan kurs Euro yang berlaku pada hari tersebut. Jadi, jangan sampai kita lupa menyiapkan uang tunai dalam jumlah cukup untuk mengurus visa.

Foto Khusus untuk Visa
Kedutaan besar biasanya menyediakan fasilitas untuk membuat foto visa. Namun alangkah lebih baik jika kita membuat foto sendiri untuk mempercepat proses pembuatan visa. Tak perlu takut akan salah membuat foto karena biasanya studio foto sudah mengetahui syarat-syarat pembuatan foto untuk visa.

Dokumen-Dokumen Lainnya yang Harus Dilengkapi

Selain keempat persyaratan tersebut, masih ada syarat dokumen lain yang harus kita lengkapi. Dokumen-dokumen yang harus kita bawa saat akan membuat visa antara lain paspor, surat keterangan kerja, bukti pemesanan penginapan, bukti pemesanan tiket pesawat, formulir permohonan visa, dan rencana perjalanan selama berada di Eropa.

Jika sudah merasakan pengalaman membuat visa yang mudah, kita pun tak akan kesulitan bila harus mengurus visa lagi di lain kesempatan. Liburan seru dan aman ke Eropa akan segera tiba di depan mata!

No comments:

Post a Comment