Thursday, February 8, 2018

7 TEMPAT WISATA DI SINGAPURA YANG PALING BANYAK DIDATANGI WISATAWAN INDONESIA

pic source: pixabay
Singapura adalah salah satu negara di luar negeri yang paling sering dikunjungi oleh warga Indonesia. Meskipun Singapura sangat ketat dan tegas dalam beberapa aturan, namun Singapura merupakan negara yang disiplin dan tertib sehingga warga Indonesia merasa betah karena berada di negara yang tertata dan teratur.

Selain itu tiket pesawat ke Singapura sejak ada maskapai penerbangan murah menjadi sangat terjangkau. Tak heran jika ada konser musik atau tempat wisata baru di Singapura biasanya warga Indonesia tak segan-segan untuk membeli tiket pesawat dan membooking hotel di Singapura untuk beberapa hari ke depan.

Lalu apa saja tempat wisata di Singapura yang terkenal paling hits dikalangan wisatawan asing maupun wisatawan Indonesia? Berikut ulasannya:

1. Patung Merlion
Patung Merlion adalah maskot negara Singapura. Patung dengan kepala singa dan berbadan ikan ini memang seperti sebuah kisah fabel. Namun, itulah Merlion yang merupakan akronim dari kata “mermaid” dan “lion”.

Patung Merlion berada di Taman Merlion yang bisa dikunjungi selama 24 jam penuh. Taman Merlion merupakan salah satu tempat wisata gratis di Singapura. Tak ubahnya seperti Monas, belum lengkap rasanya jika ke Singapura tanpa berfoto di Merlion Park ini. Selain itu pemandangannya pun indah karena wisatawan langsung disuguhi dengan pemandangan Singapore River yang bersih.

2. Universal Studio
Universal Studio Singapura (USS) akan mengingatkan kamu pada wahana paling populer di Jakarta yaitu Dufan. Namun, jangan salah karena saat ini pamor Dufan sudah harus bersaing dengan tempat wahana permainan yang mulai tumbuh subur di beberapa kota besar seperti Trans Studio di Bandung dan Jungleland di Bogor.

Salah satu impian anak-anak Indonesia yang berkunjung ke Singapura biasanya mendambakan untuk bisa bermain di USS. Namun, jangan pernah datang pada saat high season seperti liburan tahun baru atau liburan sekolah. Biasanya pada waktu-waktu tersebut USS akan sangat dipadati oleh pengunjung.

3. Orchard Road
Jalan Orchard tak ubahnya sebagai ikon di Singapura seperti Jalan Malioboro yang menjadi ikon wisata di Yogyakarta. Dahulu Orchard Road amat dikenal sebagai salah satu tempat wisata belanja bergengsi di Singapura. Bahkan beberapa kali ibu-ibu pejabat berkunjung ke Orchard Road demi membeli oleh-oleh ataupun wisata berbelanja.

Orchard Road memang pernah berjaya dan menjadi sebuah prestise pada masa lalu. Namun, belakangan Orchard Road semakin sepi akibat distrupsi digital. Tak berbeda dengan pusat perbelanjaan dan pusat perekonomian di Jakata yang terkena imbas dari produk-produk digital yang memangkas jalur dan biaya.

4. Sentosa Island
Pulau Sentosa memang tengah gencar-gencarnya berpromosi ke Indonesia. Bahkan beberapa artis dan aktor Indonesia diboyong ke Sentosa Island demi untuk membantu promosi Sentosa Island. Bahkan dalam Film DKI Warkop yang kedua, anggota warkop versi Vino Bastian sampai diboyong ke Sentosa Island dan melakukan syutingi di pinggir pantai Sentosa Island.

Uniknya untuk bisa menyeberangi Sentosa Island terdapat sebuah kereta gantung yang meman difungsikan untuk kebutuhan transportasi. Seperti Taman Mini Indonesia Indah yang meiliki kereta gantung untuk berpindah dari terminal satu ke terminal lainnya. Sentosal Island merupakan tempat hiburan bagi wisatawan.

5. Bugis Street

Salah satu tempat belanja di Singapura yang tidak terkena imbas distrupsi teknologi adalah Bugis Street. Sedikit berbeda dengan nasib Orchard Road yang makin hari makin sepi. Sebaliknya Bugis Street tetap ramai seperti Pasar Baru Bandung yang makin ramai dikunjungi wisatawan asal Malaysia.

Bugis Street dikenal sebagai surga belanja paling hits di Singapura. Salah satu tempat rekomendasi mencari oleh oleh khas Singapura biasanya disarankan untuk mencarinya di Bugis Street. Aksesnya pun sangat mudah karena dekat sekali dengan Terminal atau Stasiun MRT Bugis Street.

6. Chinatown Singapura
Penduduk peranakan Tiongkok pun tumbuh dan berkembang di Singapura. Salah satu tempat yang menunjukkan bahwa keturunan Tiongkok sudah eksis sejak saman kolonial dibuktikan dengan bangunan-bangunan tua yang masih dipertahankan seperti aslinya.

Karena mayoritas penduduk di Chinatown merupakan keturunan Tiongkok, arsitektur bangunan maupun aneka jajanan kuliner menjadi salah satu yang punya ciri khas jelas dari bangunannya. Penggunaan lampion dan warna merah hampir selalu lekat dengan Tiongkok atau saat perayaan Imlek tiba.

7. Little India
Little India tak ubahnya seperti Bugis Street dan juga Chinatown. Meskipun begitu Little India memang memiliki ciri khas yang berbeda dengan Bugis Street atau Chinatown. Little India mayoritas penduduknya memang keturunan India.

Pengin memilih oleh-oleh khas lain? Bisa dong... kamu bisa datang ke Little India karena ada banyak barang-barang menarik yang dijual di sini mulai dari pakaian hingga makanan. Jadi, jika ingin merasakan suasana di India tinggal datang saja di Little India di Singapura.

Kalau kamu bosan menggunakan penerbangan murah ke Singapura saatnya kamu upgrade misalnya dengan membeli tiket Garuda Indonesia. Kamu bisa mendapatkan promo menarik tiket pesawat dari Reservasi.com setiap harinya.

No comments:

Post a Comment