Monday, January 29, 2018

BEGINI CARA MENYEDERHANAKAN PESTA PERNIKAHAN UNTUK MENGHEMAT BIAYA

“Sebelum janur kuning melambai, masih ada harapan untuk berjodoh,” sebuah quote yang sering didengungkan mereka yang mencintai seseorang hingga level maksimal. Mendapatkan pujaan hati memang merupakan hal yang paling istimewa dalam hidup seseorang. Itulah mengapa ketika menjelang pernikahan, sepasang calon pengantin (khususnya pasangan pria) pasti akan mempersiapkan segala hal sedetail mungkin – khususnya masalah budget. 

Ya yang namanya pesta pernikahan, pasti membutuhkan budget yang tidak sedikit. Nah bagi kamu yang sedang merencanakan pernikahan, bagaimana kamu mempersiapkan budget pesta pernikahan? Jika belum tahu, berikut kami akan membahas beberapa cara cermat menghemat biaya pesta pernikahan.

· Manfaatkan Halaman Rumah
Salah satu trigger mengapa banyak calon pengantin memutuskan untuk menunda pernikahan yaitu karena mahalnya sewa gedung. Padahal jika berpikir lebih rasional, sebenarnya buat apa sih menggelar pernikahan di gedung? Lebih ke agar pernikahan berkesan ataukah malah karena gengsi dengan teman-teman dan tetangga?

Jika budget-mu tidak mencukupi, maka jangan memaksakan untuk menyewa gedung. Apalagi harga sewa gedung saat ini cukup melambung. Untuk menghemat budget, kamu bisa memanfaatkan halaman rumah sebagai lokasi pesta pernikahan. Banyak sekali manfaat yang bisa diambil jika kamu menggunakan halaman rumah sebagai tempat pesta pernikahan. Pertama, orang-orang akan lebih mudah menemukan lokasi pernikahan kamu. Kedua, kamu dapat lebih mudah mendekor lokasi resepsi karena kamu tentunya sudah familiar dengan kondisi rumahmu. Ketiga, tentunya kamu bisa lebih hemat dan bisa mengalokasikan dana untuk hal-hal penting lainnya.

· Pesta Outdoor di Siang Hari
Setelah kamu memutuskan untuk menggunakan halaman rumah sebagai lokasi resepsi, maka kamu bisa mendekornya hingga menjadi lokasi pesta outdoor yang sangat fresh dan modern. Berbeda dengan pesta indoor, kamu tak perlu mengeluarkan budget yang terlalu banyak. Untuk pesta outdoor, yang perlu kamu perhatikan yaitu penempatan fasilitas dan item lainnya, pemilihan lighting, dan juga alokasi tempat parkir. 

Kamu mesti menempatkan kursi dan meja untuk tamu di spot yang pas sehingga tidak terlalu terlihat ringkih. Kamu pun mesti memperhatikan penempatan lighting, karena lighting dapat memberikan perbedaan yang sangat kentara pada resepsi pernikahan. Nah karena berada di halaman rumah, kamu mesti memastikan bahwa setiap kendaraan tamu diparkir di tempat yang tepat.

· Manfaatkan Promo Lazada
Kamu bisa menemukan berbagai perlengkapan pernikahan dengan harga yang sangat rendah di Lazada. Dengan memanfaatkan promo Lazada, kamu bisa mendapatkan berbagai item dekorasi resepsi dengan harga yang sangat minim. Namun pastikan kamu terus meng-update berbagai penawaran yang diberikan oleh Lazada ya. Terkait promo lazada diskon besar besaran ini bisa kamu dapatkan di situs-situs yang berafiliasi dengan Lazada, salah satunya yaitu Hadiah.me. Jangan ragu untuk memanfaatkan promo dari Lazada ketika kamu sedang mencari berbagai item untuk pesta pernikahanmu.

· Undang Keluarga dan Teman Dekat Saja
Semakin banyak tamu yang kamu undang, maka semakin besar budget yang mesti kamu persiapkan. Nah daripada rekening kamu jebol, sebaiknya kamu hanya mengundang keluarga dan teman dekat saja. Salah satu poin plus dengan mengundang keluarga dan teman dekat ke resepsi pernikahan yaitu suasana resepsi menjadi lebih sakral. Setiap tamu yang hadir pasti akan lebih fokus pada resepsi pernikahan kamu, sehingga mereka lebih respect dan lebih antusias. Tak hanya itu, dengan sedikitnya tamu, kamu bisa menyiapkan konsumsi yang lebih spesial sehingga para tamu selalu mengingat momen pernikahanmu. Tak perlu gengsi dengan mengundang tamu yang lebih sedikit, justru karena tamunya sedikit, atmosfir resepsi pernikahan bakalan lebih khidmat.

· Manfaatkan Teman yang Jago Musik

Saat resepsi pernikahan, tentunya kurang afdol jika tidak diiringi musik yang romantis. Daripada menyewa band profesional yang tarifnya jutaan rupiah, sebaiknya kamu manfaatkan teman-teman kamu yang jago musik untuk mengisi acara di resepsi pernikahanmu. Teman-temanmu pasti dengan senang hati mengiyakannya, karena mereka punya wadah untuk menyalurkan bakatnya. Namun jangan lupa, beri teman-temanmu akses konsumsi yang lebih spesial ya.

Menggelar pesta pernikahan sebenarnya tak perlu mengeluarkan budget yang terlalu banyak. Lewat beberapa tips diatas, kamu bisa merealisasikan pesta pernikahan dengan khidmat dengan biaya yang sangat minim.

No comments:

Post a Comment