Tuesday, December 5, 2017

ANEKA MINUMAN SEGAR DAN SEHAT YANG COCOK UNTUK MARATON DRAMA KOREA


Hayo siapa yang kalau nonton drama korea sering kejebak maraton sampai kelar karena kalau nggak gitu bisa kepikiran lanjutannya gimana?

Salah satu alasan saya sempat lama banget vakum dari nonton drama Korea adalah itu, begitu mulai nonton langsung deh nggak bisa berhenti karena episode pertama saja udah nagihin dan bikin penasaran buat nonton episode-episode yang berikutnya. Yah kalau lagi liburan sih enak aja ya bisa ngeringkel sambil selimutan di kamar dan nonton drama Korea episode demi episode, nggak peduli lembur karena besok pun masih bisa tidur siang sampek sore dengan leluasa karena nggak ada aktivitas yang harus dilakukan. Nah kalau enggak lagi libur ini yang bahaya.

Bisa mengganggu kestabilan jam tidur dan waktu istirahat apalagi kalau harus kerja keesokan paginya. Udahlah itu pagi-pagi mata terancam bengkak karena kurang tidur, masih kepikiran pula sama lanjutannya drama yang lagi ditonton itu. Nggak enak banget, kerja jadi nggak tenang pengennya bolos demi nonton drama doang *LOL* :p

Untuk drama-drama yang bikin saya telanjur kepo, saya sampek bawa filenya ke kantor untuk ditonton jam istirahat loh sambil makan siang - niat banget lah pokoknya.

Nonton drama korea emang bisa bikin kita happy tapi jangan lupa juga tetep berperilaku sehat biar nggak nyakitin badan sendiri dengan kebiasaan nonton kita itu. Iya nggak cuma psikis aja yang sehat dengan nonton drama korea yang lucu dan seru itu, badan kita juga nggak boleh malah jadi sakit. Nonton kelamaan sampek lupa minum, dehidrasi kan nggak baik buat ginjal dan kulit kita. Nunda-nunda makan dan sebagainya. Jadi jangan lupa tetap jalankan hak-hak tubuh kita ya...

Mentang-mentang kebanyakan minuman yang sering ditayangin drama seputar coke dan minuman-minuman kurang sehat lainnya bukan berarti kita jadi ngikutin. Berikut ini aneka minuman segar dan sehat minuman sehat buat tubuh kita, nggak cuma seger rasanya tapi bikin badan fit juga. Apa aja tuh?

#1 Hot chocolate
Coklat itu adalah makanan bagi jiwa *cielah. Kalo jadi minuman, hasilnya nggak beda juga. Karena efek bikin happynya bisa langsung kita rasain apalagi kalau rasanya nyoklat banget dan diminum selagi hangat, belum lagi kalau ditambahin sama marsmallow. Yummy banget. Selain bikin kita happy, cokelat juga punya segudang manfaat buat tubuh kita.

#2 Vanilla honey tea
Kecuali kalau udara bikin sebel karena panas, paling enak nonton drakor malem-malem sama minuman yang ngangetin tubuh sambil selimutan. Vanilla honey tea bisa menjadi salah satu pilihan kita dengan mencampurkan teh, vanilla bubuk, madu, gula secukupnya dan air panas. Hangat di tubuh, vanillanya bikin cita rasa yang berbeda dan madu yang tercampur dalam minuman juga bikin badan kita lebih segar dan fit.

#3 Lemon tea
Minuman ini enak dinikmati baik panas dan dingin jadi bisa aja kok disesuaikan sama selera kita lagi pengen minuman dingin atau panas. Air lemon, karena kandungannya biasa dikonsumsi orang yang sedang nggak fit atau dalam masa penyembuhan karena selain rasanya yang segar even di lidah orang yang sedang dalam kondisi badan tidak baik, lemon juga membantu tubuh untuk cepat fit kembali. Paling tidak itu sih yang saya rasakan, makanya saya selalu stock lemon sebagai campuran minuman panas baik sama teh atau cuma air lemon hangat aja setiap kali nggak enak badan, terutama kalau kayak mau flu.

Jadi itu beberapa minuman enak yang juga bikin badan kita tetap seger dan fit. Kalau kamu biasa minum minuman apa saat lagi maraton nonton drakor? Anyway minuman apa pun favorit kamu itu tetep jangan lupa minum air putih yang banyak juga ya untuk menjaga hidrasi tubuh. Kalau males bolak-balik ambil air, siapkan botol air besar di dekat kita sewaktu-waktu haus bisa langsung diminum tanpa harus beranjak dari drama yang lagi seru-serunya!

1 comment:

  1. fav aku hot choco...tapi kalau lagi g enak body pilih lemon

    ReplyDelete