Wednesday, October 18, 2017

REVIEW KDRAMA: FIGHT FOR MY WAY, JATUH BANGUN MERAIH MIMPI

source: viewasian.com
Drama years: 2017
Genre: Romance
Episode: 1-16

Sinopsis:
Ko Dong Man (Park Seo Joon), Choi Ae Ra (Kim Ji Won) dan Baek Seol Hee (Song Ha Yoon) tiga sahabat yang sudah dekat sejak kecil. Mereka sangat dekat karena lingkungan rumah yang berdekatan, sekolah yang sama dan bermain bersama. Meskipun saat SMA Ae Ra dan Seol Hee bersekolah di sekolah khusus wanita sementara Ko Dong Man bersekolah di sekolah umum.

Di sekolah umum, Dong Man berteman dekat dengan Kim Joo Man (Ahn Jae Hong).


Sejak kecil Ko Dong Man berlatih taekwondo, bakatnya yang besar membawanya ke berbagai pelombaan dan kejuaraan yang sebagian besar dia menangkan. Dalam setiap perlombaan, Ae Ra dan Seol Hee selalu meluangkan waktu untuk datang dan mensupport Dong Man sebagai sahabat dan penggemar setia. Taekwondo sudah menyatu dengan darah Dong Man, bahkan dia belum pernah kalah melawan satu orang pun hingga pada pertandingan final sebuah kejuaraan yang membawa dia pada titik balik kecintaannya pada Taekwondo.

Ae Ra sendiri memiliki cita-cita sebagai pembaca berita, cita-cita itu dimilikinya sejak kecil. Sementara Seol Hee yang paling feminin, perhatian dan sering bertingkah seperti ibu kedua bagi Dong Man dan Ae Ra memiliki mimpi yang sederhana, menjadi ibu rumah tangga yang baik.


Setelah sekian tahun berlalu, apa yang terjadi pada mereka kemudian?
Ae Ra menyerah pada cita-citanya untuk menjadi pembaca berita, dia kini bekerja di sebuah department store di bagian informasi. Dong Man yang dulunya seorang atlet terkenal, benar-benar meninggalkan dunia atlet dan olahraga, dia kini bekerja sebagai petugas pembasmi serangga. Seol Hee yang bercita-cita menjadi seorang ibu rumah tangga yang mengurus suami, hamil, merasakan tanda tanda persalinan sudah dekat kemudian mengasuh dan mendidik anak-anaknya dengan baik saat ini belum menikah. Seol Hee saat ini bekerja dibagian customer service melalui telepon. Sementara Kim Joo Man, teman dekat Dong Man saat SMA bekerja sebagai bagian pemasaran makanan melalui tayangan televisi. Posisi terakhir Joo Man adalah asisten manager.


Namun dibanding dua sahabatnya yang lain bisa dibilang impian Seol Hee-lah yang paling dekat karena sekarang dia bekerja di perusahaan yang sama dengan Joo Man dan mereka sudah berpacaran 6 tahun sejak Joo Man kuliah. Saat ini Seol Hee hanya bertanya-tanya kapan Joo Man akan melamarnya dan mereka akan menikah.


Sayangnya, Joo Man sepertinya belum ada rencana untuk menikahi Seol Hee dalam waktu dekat.
Belum lagi keluarga Joo Man yang sulit dan menekan Seol Hee, memanfaatkan Seol Hee untuk berbagai kondisi namun diam-diam memandang rendah Seol Hee yang dari keluarga biasa dan hanya lulusan SMA. Tidak cuma itu saja, Joo Man dan Seol Hee juga merahasiakan hubungan mereka di tempat kerja. Sehingga seorang karyawan baru yang menyangka Joo Man tidak punya pacar dan naksir pada lelaki itu mulai mendekati Joo Man. Sedihnya Seol Hee tidak bisa berbuat apa-apa karena tidak ada yang tahu bahwa ia dan Joo Man berpacaran.


Hubungan Ae Ra dan Dong Man pun tidak kalah rumitnya. Hubungan Ae Ra yang kandas setelah sekian tahun dengan sebab yang sepele serta Dong Man yang terus menerus gagal di kencan buta, sementara mantan kekasih Dong Man seorang pembaca berita terkenal menikah dengan lelaki yang berasal dari keluarga kaya.

Kedekatan keduanya telah lama menimbulkan perasaan lain, terutama bagi Ae Ra. Perasaan itu juga yang membuatnya ragu mensupport Dong Man dalam pertandingan martial art yang baru saja coba dimulainya untuk kembali menjadi atlet. Namun Ae Ra juga takut apa yang ada diantara mereka akan mengubah persahabatan mereka yang sudah lama terjalin, dan justru membuat mereka menjadi orang asing. Apalagi dengan mantan kekasih Dong Man, Park Hye Ran (Lee Elijah) yang kembali mengusik kehidupan Dong Man setelah bercerai dari suaminya.


Diluar berbagai masalah percintaan yang rumit mereka berempat tetaplah orang-orang yang berjuang untuk meraih mimpi, cita-cita yang mereka genggam erat dan melakukan pekerjaan yang mereka cinta.

Kata Ninda:
Drama ini menempati urutan teratas rating pada saat tayang dan itu bikin saya penasaran seberapa bagus sih? Soalnya gimana ya kadang saya suka ketipu rating. Yang ratingnya kelihatan tinggi eh pas nonton sendiri cerita super zonk hadeuh!

Syukurlah yang satu ini ceritanya sama sekali nggak mengecewakan. Menurut saya plot utamanya tentang aktualisasi diri. Bagaimana memperjuangkan cita-cita sampai bosan menemui kegagalan, fase lelah dan melupakan cita-cita hingga cukup puas dengan hal-hal kecil yang masih ada hubungannya dengan cita-cita itu. Hingga titik balik dimana dalam prosesnya kita sadar bahwa cita-cita itu bukan hanya mimpi tetapi hal yang kita cintai yang dengan melakukannya mampu membuat hati kita bahagia dan memutuskan untuk memulai lagi usaha untuk meraih mimpi itu.

Bahwa dalam kegagalan kesekian kali dan umur yang terus bertambah, tidak lagi muda, tidak akan pernah terlambat untuk bangkit dan memulai lagi.
Ini drama yang memotivasi banget lho dan saya senang menonton drama ini. Nggak kecewa sedikitpun pada jalan ceritanya dari awal sampai akhir.

Karakternya kuat-kuat, akting aktor aktrisnya bagus-bagus dan chemistry-nya pas banget terus nyenengin. Setelah nonton Fight for My Way, kayaknya drama favorit saya bergeser dari Women of Dignity jadi drama yang satu ini deh. Karena semangat positif drama ini yang bagus banget dan kerasa banget.


Kim Ji Won-nya supercutee dan saya seneng deh sama pasangan Ae Ra-Dong Man. Saya juga seneng banget titik balik hubungan Seol Hee - Joo Man. Seol Hee yang sebelumnya mengutamakan Joo Man diatas dirinya sendiri sampek kayaknya Joo Man adalah pusat dunianya sampai di suatu peristiwa yang membuat dia lebih dewasa dan lebih bisa menghargai dirinya sendiri. Seol Hee juga dengan powerful bisa bangkit dari keterpurukan dengan kemampuannya sendiri tanpa memerlukan uluran tangan siapapun. So proud of you, Seol Hee!

Kentalnya nilai persahabatan di drama ini juga bakalan bikin susah move on, antara Ae Ra-Seol Hee dan Dong Man yang terus saling support dalam perjalanan hidup mereka selama 20 tahun. Seol Hee yang selalu mengurus Ae Ra dan Dong Man, Ae Ra yang selalu melawan siapapun yang menurutnya tidak baik bagi Seol Hee dan Dong Man serta Dong Man yang tidak pernah menolak untuk membantu bahkan pekerjaan beres-beres mereka serta membelikan hadiah untuk semua sahabatnya setiap kali dia memiliki uang lebih.

Saya pernah nonton Park Seo Joon alias Dong Man di kdrama Kill Me Heal Me, and he's kind of steal the scene karena aktingnya yang bagus. Then he's shines really bright here as lead actor.

Sudah nonton drama ini juga? Menurut kamu bagaimana?
Kalau belum saya rekomendasikan untuk nonton drama yang satu ini deh :)

source pic: all pic taken random by drama screenshoot and random by Google

1 comment:

  1. Aku nonton ini, tp trus berhenti di episode berapa lupa. Gegara sosok CEO kok gk adaaa. Hahaha nasib masih kebawa aura aura CEO oh CEO wkwkwk, harap maklum emak2 lemah kalo udah kena CEO :))))

    ReplyDelete