Thursday, July 20, 2017

PEMERAN FILM "DILAN" TUAI KONTROVERSI?


Kumparan - adalah sumber dari berita yang barusan saja baca ini dan saya benar-benar merasa kudet karena baru tahu kalau kisah tentang Dilan akan diangkat ke layar lebar. Saya mengikuti kisah Dilan sejak awal buku itu terbit dan menimbulkan kehebohan di kalangan usia remaja keatas. Soalnya quotable dan baperable banget. Maksudnya gimana? Ya ada banyak deh quote-quote yang saya sih yakin ya bakalan 'give you an urge to taking notes or pic' and share it to any socialmedia :p

Setting cerita adalah antara tahun 1990-1992 serta ada sedikit cerita juga yang menjelaskan apa yang kemudian terjadi setelah tahun-tahun inti dalam hubungan Dilan - Milea ini.

Mereka punya cerita yang manis meskipun bukan orang yang bertemu dan saling jatuh cinta untuk menjadi pasangan hidup but Pidi Baiq nailed it. Banyak banget yang baper karena memang ceritanya soal betapapun kita mencintai seseorang, bukan berarti dia yang kelak akan menjadi pendamping hidup kita.

Terus kenapa pemeran film Dilan menuai kontroversi dari semua penggemar bukunya?

Sebelum itu mari kita lihat dulu siapa saja pemeran film Dilan:
- Vanessa Pricillia sebagai Milea
- Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan
- Brandon Salim sebagai Beni
- Zulfa Maharani sebagai Rani
- Yuriko Angeline sebagai Wati
- Steffi Zamora sebagai Susi
- Omar sebagai Pian
- Refal Hady sebagai Kang Adi
- Giulio Parengkuan sebagai Anhar
- Gusti Rayhan sebagai Akew
- Debo sebagai Nandan

Vanessa sebagai Milea sudah dari sejak awal film Dilan dicetuskan mendapatkan sambutan hangat dari pembaca bukunya. Setelah publik tahu pemeran Milea, maka kemudian sering banget ada teaser-teaser dari akun media sosial film ini. Beberapa potongan foto dihubungkan dengan foto lain di akun instagram personal milik seseorang bernama Gusti Rayhan. Publik mulai berasumsi bahwa pemeran Dilan adalah Gusti. Mereka turut bergembira karena merasa karakter wajah Gusti itu sangat mirip dengan Dilan dibuku yang pintar, kocak dan badboy.

Begitu diumumkan bahwa pemeran sebenarnya adalah Iqbaal Ramadhan, lantas semuanya jadi kecewa. Sosok Iqbaal dinilai terlalu 'manis' dan 'good boy' untuk memerankan Dilan.
Saya sebagai pembaca buku semua seri Dilan juga merasa gitu sih :D
Kalau kamu?

sumber: kumparan.com

4 comments:

  1. hhmm males ah nontonya takut ga lucu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun rada males, nanti merusak imajinasinya di kepalaku hhe

      Delete
  2. Novel dilan seru engga ka Nindaa? aku belum baca hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus fizi, you should give a try :)

      Delete