Tuesday, June 27, 2017

( REVIEW FILM ) THE MUMMY 2017


Movie year: 2017
Genre: Fantasy, Thriller
Rating: 5.8/10 IMDb, 16% Rotten Tomatoes, 34% Metacritic

Sinopsis:
Nick Morton (Tom Cruise) adalah seorang tentara yang sedang ditugaskan di wilayan Irak.
Dimanapun saat sedang sedang bertugas, Nick juga memburu benda-benda antik dan kuno tanpa pemilik untuk kemudian dia jual ke pasar bebas kepada penawar dengan harga tertinggi. 

Ketika Nick dan rekannya Vail (Jake Johnson) datang di sebuah wilayah di Timur Tengah yang sedang terlibat konflik, bantuan pasukan datang untuk menyelamatkan mereka. Dari reruntuhan bangunan yang hancur karena tembakan, tanpa sengaja mereka menemukan sebuah situs purbakala yang sangat luas dibawah tanah.


Seorang wanita bernama Jenny (Annabella Wallis) datang dan berkata bahwa Nick telah mencuri peta harta karun yang sedang dia cari setelah Nick menipunya dengan melewatkan waktu bersama. Nick menyanggah kejadian itu, namun disitulah ia akhirnya dan mereka sama-sama menemukan lokasi yang ditandai dalam peta tersebut. Jenny langsung penasaran dan ingin meninjau situs purbakala yang unik itu. Unik karena Jenny merasa semua simbol dan tipe bangunan di dalamnya adalah peninggalan Mesir, padahal mereka sedang berada di Irak yang dulunya bernama Mesopotamia tempat semua budaya berawal.
Jenny mengenalinya sebagai makam, dia masuk bersama Nick dan Vail ke dalam bangunan situs tersebut. Bangunan tersebut juga aneh dan tidak terdapat tanda-tanda sebagaimana makam bangsawan mesir lainnya. Ada juga cairan raksa yang menetes dari atap gua dan penahan besar agar apapun yang berada di dalamnya tetap berada di rendaman air raksa. Semuanya tidak biasa.

Nick yang tidak sabar, menembak salah satu tali pengait sehingga semua penahan terangkat dan makan naik ke permukaan. Jenny mulai mengeja tulisan yang terletak di permukaan peti dan mereka akhirnya tahu bahwa peti itu milik Ahmanet (Sofia Boutella), seorang putri mahkota mesir yang sangat cantik, berani dan licik namun melakukan sesuatu yang terlarang sehingga dia harus membayar semua kesalahannya dengan dimumikan hidup-hidup.


Jenny mengontak anggota angkatan bersenjata untuk menyediakan pesawat guna mengangkut peti mati berisi mumi Ahmanet tersebut.


Diluar perkiraan cuaca yang kurang baik mengganggu penerbangan mereka, Vail yang mendadak berusaha membunuh mereka semua dan serangan gagak hitam di depan pesawat. Pesawat itu berakhir dengan mengalami kecelakaan, sangat sedikit awak pesawat yang selamat... hanya Jenny dan Nick saja. Anehnya Nick yang berada bahkan sampai pesawat benar-benar mendarat dan mengalami kecelakaan tidak mengalami luka kecil apapun.




Dan kecelekaan pesawat baru merupakan awal dari semua yang harus Nick bahkan mereka berdua hadapi.


Kata Ninda:
Sofia Boutella was so pretty! LOL! Why I focused on this?
Sudah suka sama muka Sofia yang untik sejak nonton dia di Kingsman, yah jadi antagonis sih but I adore her unique looks :p

Senang melihat dia lagi di film yang lebih besar dan jadi tokoh utama - meskipun tetep ya tokoh utama antagonis. Sebelumnya kirain Sofia yang mengawali karirnya sebagai dancer ini tinggi lho, ternyata 163cm aja sama kayak saya.

Kalau nonton ini pasti deh serasa rada dejavu sama mission impossible. Saya sih ngerasanya gitu ya... Ini seharusnya aspek spiritualnya kuat buat I don't get it. Ya tahu sendiri kan mumi gitu lho... dan rada horor sedikit mestinya.

Pas rada pertengahan awal ada ngaget-ngagetinnya juga dan gerak mummi yang hmm creepy tapi entah kok malah mirip smeagol, terus saya paling terganggu ya sama muka princess Ahmanet setelah hidup kembali yang hidungnya griwil lah apa lah, geli gimana gitu.

Oh well I just can't stand it.

Konsep cerita nggak beda jauh sama mission impossible, beda di porsi actionnya aja. Terus saya nggak ngerti deh kenapa si dokter yang jadi atasannya Jenny itu punya sindrom berubah jadi horor kalau nggak disuntik. Rasanya penjelasan di film nggak cukup.

Film ini cukup bearable ditonton sih, tapi nggak nyalahin juga kenapa bisa ratingnya jelek gitu.

No comments:

Post a Comment