Friday, April 28, 2017

( REVIEW FILM ) FAST & FURIOUS 8: THE FATE OF THE FURIOUS


Movie year: 2017
Genre: Action, Crime, Thriller
Rating: 
IMDb 7.3/10

Sinopsis:
Dominique Torreto alias Dom (Vin Diesel) dan Letty (Michelle Rodrigues) berbulan madu di Cuba, saat salah seorang sepupu Dom bermasalah dengan pembayaran hutangnya dan sebagai jaminan, mobil satu-satunya yang dia punya akan disita oleh orang yang menghutangi.

Dom melerai dan mereka jadi terlibat pertaruhan mobil melalui balapan. Sementara lawannya memakai mobil tercepat di Cuba, Dom ditantang untuk memenangkan pertarungan dengan memakai mobil sepupunya yang sudah tua. Dengan mengganti beberapa sistem tenaga mobil dan membuang yang tidak perlu, dengan percaya diri Dom memenangkan balapan meskipun di tengah balapan dia sempat hampir terbunuh dan mobil tua yang dikendarai terbakar dan meledak setelah melewati garis finish.

"Kesepakatan adalah kesepakatan," kata lawan balapan Dom, sambil memberikan kunci mobilnya., "kau dapat mobilku dan rasa hormatku,"
"Rasa hormatmu saja sudah cukup," sahut Dom, tersenyum dan mengembalikan kunci mobil tersebut kepada lawan balapannya, lantas memberikan kunci mobil Dom sendiri kepada sepupunya. Dom dan Letty meninggalkan arena balap itu.

Suatu pagi Dom lewat di jalan dimana seorang wanita sedang berkutat dengan mobilnya. Dengan senang hati Dom menawarkan bantuan untuk memperbaiki, ditengah-tengah bantuan mendadak dia terkejut karena kerusakan mobil itu terlihat sangat disengaja.
"Memang bukan hal yang kebetulan, semuanya sudah diatur," kata wanita yang ternyata bernama Cipher (Charlize Theron) itu. Dom terkejut dan bertanya apa yang diinginkan Cipher, wanita itu berkata bahwa dia ingin Dom bekerja untuknya. Dom langsung menolak. Cipher meraih ponselnya dan menunjukkan sesuatu kepada Dom di layar ponselnya, ekspresi Dom segera berubah.

Di lain tempat, Hobbs (Dwayne Johnson) sedang memberi semangat tim sepakbola putrinya yang sedang bertanding ketika seorang pria berjas menghampirinya dan memberi pekerjaan. Hobbs berkata dia akan menyiapkan timnya dan langsung menghubungi Dom atas misi yang harus mereka lakukan. Dom menyanggupi untuk mempersiapkan semua anggota.


Misi yang diemban oleh Hobbs, Dom dan semua teman-temannya adalah untuk mencuri sebuah senjata. Kejar-kejaran yang ekstrem harus mereka lewati untuk menyelesaikan misi. Tanpa disangka-sangka, saat jarak pengejar berada dalam jarak terjauh, Dom melakukan manuver diluar rencana. Manuver Dom membuat Hobbs yang mobilnya keluar jalur demikian terkejut, Hobbs lebih terkejut lagi ketika Dom membawa kabur senjata itu dan meninggalkan tim mereka. Letty nampak sangat kaget dengan ulah Dom yang berkhianat dan memiliki agenda tanpa sepengetahuan mereka dan bahkan Letty sendiri, demikian juga teman-teman mereka.

Ulah Dom membuat Hobbs harus mendekam di penjara, namun atas pertolongan Mr. Nobody, Hobbs berhasil lolos dan misi mereka saat itu adalah untuk menangkap Dom dan mengambil alih senjata. Dom disinyalir bekerja untuk Cipher, hacker legenda dan memiliki tim hacker terbaik dan bisa bergerak tanpa terdeteksi oleh siapapun. Banyak orang yang mengira bahwa Cipher adalah organisai, meskipun kenyataannya Cipher adalah nama seorang wanita. Keberadaannya seperti hantu karena tidak ada yang tahu sebenarnya dia ada dimana. 

Tapi dalam misi itu ternyata tim mereka bukan satu-satunya, Mr. Nobody memutuskan untuk melibatkan Deckard (Jason Statham) yang tidak pernah akur dengan Hobbs dan seorang pria yang menyebalkan dan mereka juluki Little Nobody (Scott Eastwood).

Apa sebenarnya yang terjadi pada Dom? Apa alasan dia menghianati tim dan bekerja untuk Cipher? Siapa Cipher sebenarnya dan mengapa dia memilih Dom untuk bekerja untuknya?
Filmnya masih ada kok di bioskop ;) Nontoh yuklah!

Kata Ninda:
Udah berhari-hari sejak saya nonton film ini, mau bikin review tapi ketunda terus. Akhirnya saya tulis juga :D 
Fast & Furious ini udah ke 8 aja, duh udah macam Harry Potter series. Bedanya nih kalau Harry Potter kita tahu dimana dia berakhir nah kalau film FF ini kita nggak ngerti sampek kapan sequelnya dibuat lagi dan lagi. Seinget saya sih, saya udah nonton serinya sejak kuliah. Yang pertama saya tonton yang Tokyo Drift (dan saya nggak suka banget ceritanya) baru ke sequel lainnya yang ternyata seru dan bikin saya nggak pernah skip nonton FF sampai sekarang.

Anyway filmnya sih seru ya, dan lihat ada Jason Statham disini bikin film ini makin menarik hahaha :D Soalnya sejauh saya nonton filmnya Jason Statham sih nggak pernah nggak worth to watch. Dan saya seneng banget kemunculan Jason disini cukup banyak, saya sempet lho ngira dia cuma cameo dan cuma kelihatan beberapa adegan yang nggak pokok kayak FF sebelumnya. 

Yah untuk film yang temanya mobil dan action, adegan yang melibatkan mobil cukup banyak dan semuanya seru. Saya rada-rada miris pas adegan hujan mobil dan mobil-mobil yang gerak gak tentu buat ditabrak-tabrakin. Hm itu mobil beneran apa editan ya? Kalau beneran itu mobil bekasan yang udah jelek apa emang sebaru yang terlihat? Hmm kalau asli semua nggak kebayang berapa budget buat bikin film ini.


Di 1/3 bagian terakhir film ini ada plot twist-plot twist yang bikin saya happy dan bikin film ini jadi nggak boring. Meskipun seperti kebanyakan film action yang saya tonton, film ini bikin saya nggak ngerti sama maksud tokoh penjahatnya. Dia ini sebenernya maunya apaaa? Maunya gimanaa? Kalau udah nguasain ini itu terus penginnya piye? Jadi ratu gitu or whatsoever sih? Nggak penting deh -__- hahahaha. Alasannya kurang kuat aja, dan nggak masuk akal dia ngelakuin hal-hal gede cuma buat ambisi yang gitu doang. Ah gataulah, nggak nyampek saya :p

Tapi kalau kamu pengin nonton film ini dan pengin hiburannya ini layak tonton banget sih, soalnya lucuu. Dari berantemnya Hobbs dan Deckard, karakter Roman dan adegan-adegan ringan yang pasti bikin kita nyengir atau sampek ngakak.

FF8 done well, saya sih suka :D


5 comments:

  1. Yg jd cyper agak ambigu ni, masa tau2 muncul gitu en dom ga ngeh ekkkk

    Iya sama aku nonton ini makin seru krena ada statham, kocak asli pas bagian dia, cuma the rock pas lg dijebak di penjara agak2 lebay wkkkk
    Sempet kzl si pas ada elena, trus letty gimana yak prasaaannya andai elena ga dimatiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya nyittt aku juga sempet kepikiran itu, kalau elenanya gak dimatiin ya bakalan baper baperan parah keleus yaaa terus jadi sinetron :D bhaakhahakkk

      Delete
  2. Hai, Nin!

    Aku udah nonton film ini. Really, bagus ternyata. Apalagi adegan Deckard mnyelamatkan bayi-nya Toreto. Bagus, lucu. Gemes banget sama bayinya.

    Lokasi dan action luar biasa.

    Jujur, aku sbenere gak suka film action. Tp, krn permintaan teman, aku nonton film ini. Trnyata, wonderful.

    Sampe sekarg blm bisa move on dr bayinya Toreto. Senyumnya, cara dia ketawa. So cute!

    ReplyDelete
  3. Waaah... saya ketinggalan, belum nonton film ini.

    ReplyDelete