Thursday, April 13, 2017

CARA MENGAPLIKASIKAN KERAMIK PADA LANTAI RUMAH

pic source: pinterest
Keramik merupakan salah satu unsur yang sangat penting dalam suatu proses pembuatan rumah. Pasalnya, selain fungsinya sebagai pijakan kaki penghuni rumah, keramik juga dapat memperindah dan mempercantik kondisi atau keadaan rumah tersebut. Fungsi keramik pada rumah minimalis dapat menjadikan suasana rumah kamu jadi lebih segar dan terlihat bersih terlebih jika kamumengaplikasikan keramik tersebut sesuai dengan tema yang kamu terapkan pada rumah kamu.

Selain itu, keramik juga biasanya diaplikasikan di setiap ruang di dalam rumah, pengaplikasian keramik di semua sudut ruangan menambah peran penting pada keramik di setiap rumah. Karena memiliki peran yang cukup penting, maka tidak ada salahnya jika kita memperhatikan pengaplikasian keramik pada rumah yang akan kita bangun agar rumah terlihat lebih menari. Untuk saat ini banyak sekali model keramik yang dapat diaplikasikan sebagai lantai rumah kamu, mulai dari ukuran yang kecil hingga ukuran yang besar, mulai dari motif yang kekinian atau motif yang klasik. Jangan khawatir kalau kamu ternyata masih bingung untuk mengaplikasikan model keramik pada lantai rumah kamu ya. Berikut cara untuk mengaplikasikan keramik pada lantai rumah:

#1
Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah warna pada keramik itu. Kalau rumah kamu adalah jenis rumah yang minimalis maka hindari keramik yang berwarna gelap, karena ini akan menimbulkan kesan sempit pada rumah tersebut.

#2
Yang kedua adalah pemilihan motif keramik. Motif keramik dapat disesuaikan dengan tema pada ruangan rumah kamu. Misalkan pada ruang tamu anda mengaplikasikan konsep modern, maka keramik tersebut harus disesuaikan pula dengan konsep rumah minimalis yang modern. 

Pemilihan permukaan keramik juga merupakan hal yang cukup penting karena bisa menjadikan keamanan pada rumah minimalis modern kamu. Misalkan pengaplikasian keramik pada lantai kamar mandi, diusahakan untuk menggunakan keramik yang memiliki permukaan kasar agar tidak licin dan yang terakhir adalah pemilihan bahan keramik. Bahan keramik diusahakan terbuat dari bahan yang bagus, agar tidak mudah rusak atau patah jika terinjak. Tentunya agar keramik ini dapat digunakan pada waktu yang cukup lama.

Sekian pengaplikasian tips keramik pada lantai rumah yang bisa kamu terapkan.
Semoga menginspirasi!

No comments:

Post a Comment