Saturday, March 11, 2017

LIBURAN KE KOREA SELATAN?

Korea Selatan, wah kamu tentu saja sudah nggak asing lagi mendengar nama negara ini. Negara dengan kebudayaan asia yang sangat kental ini banyak menjadi pusat perhatian internasional ketika K-POP mulai beredar di kancah dunia. Sekarang Korea Selatan menjadi tempat tujuan wisata banyak wisatawan dari berbagai negara di penjuru dunia.

Selain booming karena K-POP Korea Selatan mempunyai budaya, makanan kuliner, wisata alam dan lain lain yang kesemuanya menarik untuk dijelajahi. Hal ini yang membuat Korea lebih dari layak menjadi destinasi wisata para traveler. Berikut ini adalah tips untuk traveling murah ke luar negeri khususnya di Korea Selatan buat kamu yang pengin main ke negeri K-Pop dan drama keren aneka genre ini.

Tiket Pesawat

Sebelum memulai traveling yang murah ke luar negeri khususnya di Korea. Pastikan kamu sudah membeli tiket terlebih dahulu. Namun sebelum membeli tiket pesawat, kamu juga wajib memastikan Visa sudah dibuat. Hal ini dikarenakan visa memang menjadi persyaratan utama untuk berlibur ke luar negeri. Jadi jangan lupa poin yang satu ini ya!

Korea Selatan memiliki 7 bandar udara internasional. Yang paling utama adalah bandara Incheon. Kalau kamu ingin mendapatkan tiket yang murah, waktu yang paling tepat adalah 19 minggu di awal sebelum tanggal perjalanan yang kamu tetapkan. Pastikan kamu langsung membeli rute perjalanan pergi dan pulang, biar jelas dan planning untuk kemana aja selama di Korea bisa detail terencana. Rencakanan juga rute perjalanan alternatif biar traveling murah ke luar negeri kamu berjalan dengan lancar.

Akomodasi
Korea Selatan mempunyai sejumlah alternatif tempat peginapan termurah. Hostel atau guesthouse memang nggak terlalu umum di korea selatan. Tetapi di Seoul hostel atau guesthouse akan banyak ditemukan. Hargannya kisaran Antara 10.000-15.000 Won atau sekitar Rp.200.000 – Rp.500.000 untuk kamar yang ditempati sendiri. Selain hostel untuk menghemat pengeluaran kamu, kamu bisa menginap di minbak atau homestay yang harganya hampir sama dengan hostel atau guesthouse. Kalau ditinjau dari segi akomodasi, Korea merupakan salah satu destinasi traveling murah ke luar negeri.

Makanan
Korea memang menjadi salah satu destinasi traveling murah ke luar negeri yang paling recommended lho. Gimana enggak? Kalau harga Makanan di Korea Selatan berkisar Antara 4000-5000 won atau sekitar Rp 50.000, ya nggak beda jauh kan dengan beli makanan di mall. Dan makanan termahal disana harganya diatas 15.000 won atau sekitar Rp 500.000. Untuk menghemat pengeluaran buat makan, kamu bisa makan makanan khas korea yang sering dijual di pinggir jalan. Harga makanan khas korea yang dijual di pinggir jalan lebih murah daripada di restoran, sama aja ya kayak di Indonesia... Kamu juga mencari makanan di “Kimbab Cheonguk” yaitu semacam warteg yang ada di Korea Selatan. Di Kimbab Cheonguk selain murah anda akan mendapat porsi yang sangat banyak serta warung ini akan buka selama 24 jam. Tempat singgah yang pas untuk kelaparan di jam berapapun.


Transportasi dan Objek Wisata
Berbeda dengan harga makanan, biaya untuk transportasi lebih murah di Korea daripada di Indonesia. Gunakan T-Money untuk mendapatkan harga murah dalam menggunakan transportasi umum di Korea Selatan.


Belanja
Hal yang susah banget buat ditinggalkan ketika traveling ke luar negeri adalah berbelanja. Di Korea Selatan, kamu bisa membeli barang barang murah di daerah Dongdaemun atau Myeongdong di Seoul. Kedua tempat itu adalah surga belanja untuk berbagai barang murah.

Gimana? Menarik kan traveling ke 'negeri Goblin'? ;p

3 comments:

  1. Huffftttttt kuingin ke sini banget :"")

    ReplyDelete
  2. pengen bgt bisa kesana tp entah kapan :D hihihihi

    ReplyDelete
  3. Aku pas ngeliat nasi campur iya sih tertarik soalnya instagrammable bange tapi klo yang diublek telor masih setengah mateng agk gimana gitu hihi
    Pengen ih ke koreaaa, biar bisa mejeng unyuuu

    ReplyDelete