Monday, March 20, 2017

CARA MUDAH MENCARI SUPPLIER ALAT TULIS KANTOR MURAH BERKUALITAS


Bekerja di kantor memang sama halnya ketika kita masih duduk di bangku sekolah, karena kamu pasti akan berhubungan dengan beragam alat tulis kantor yang digunakan sebagai sarana penunjang berbagai kebutuhan kamu di kantor, baik dalam pembuatan dokumen atau yang lainnya. Sebagian kegiatan dalam dunia perkantoran memang tak jauh-jauh dari kegiatan perencanaan produk, kemudian perhitungan keuangan ataupun juga untuk pembuatan dokumen. Kamu pasti juga akan lebih banyak berkutat dengan hal-hal yang ada di sekitar kamu untuk penunjang pekerjaan, seperti komputer, kertas, bolpoin dan juga printer.

Khusus untuk alat tulis yang digunakan menunjang pekerjaan kantor ini sendiri tentunya harus yang berkualitas, namun agar lebih efisien akan lebih baik jika pembelian tidak dilakukan secara satuan, melainkan langsung dalam jumlah banyak dari supplier yang terpercaya. Supplier yang selalu siap sedia memasok berbagai kebutuhan kantor kapanpun dibutuhkan. Ternyata mencari supplier terpercaya untuk alat tulis kantor ini juga nggak semudah yang dibayangkan lho, agar kita bisa mendapatkan yang supplier yang terbaik maka perhatikan dulu beberapa hal ini:

Kualitas produk
Kualitas dari alat tulis sendiri ditentukan dari beberapa hal, diantaranya adalah hasil penggunaan kemudian juga keaslian barang, selama ini tentunya kamu tahu jika merk ATK tak hanya satu atau dua saja tapi banyak sekali dan berbeda-beda harga maupun kualitasnya satu sama lain. Dari sekian banyak merk yang ada di pasaran, tentunya tiap alat tulis kantor memiliki kualitas beragam. Produk dengan merk terkenal ternyata bukan merupakan jaminan juga kalau produknya asli. Beberapa toko nggak jarang yang memalsukan produk dengan merk yang terkenal bagus ini.  Makanya cari yang aman dengan jaminan kualitas.

Terpercaya
Supplier terpercaya selain melihat dari jaminan keaslian produknya juga harus dilihat dari kesanggupan mereka dalam menyediakan produk ATK tersebut secara teratur dan kapanpun sesuai dengan kebutuhan. Hidari memilih supplier ATK yang tidak tepat waktu dan cenderung selalu molor, telat pengiriman dari waktu perjanjian, karena produktivitas kantor juga sangat bergantung lho pada kelengkapan ATK yang dibutuhkan. Salah-salah ada proses bisnis yang tersendat karena terhambatnya penyediaan ATK. Nggak mau kan ada kejadian yang begini?

Negosiasikan harga bersahabat
Pertimbangan penting sebelum membeli barang pastilah dari harganya, semakin mahal harganya tentunya kita jadi pikir-pikir lagi kalau pingin beli, apalagi untuk pembelian dalam jumlah besar, Setidaknya negosiasikan dulu dengan supplier ATK agar kamu bisa mendapatkan diskon atau potongan harga khusus jika memang ingin beli dalam jumlah yang banyak. Agar pengeluaran untuk ATK lebih efisien, mungkin untuk pengeluaran satu dua bulan saja tidak terasa persentase penghematannya namun dalam setahun atau lebih kita akan bisa melihat angka dalam jumlah lumayan yang bisa dihemat dari negosiasi diskon dengan pembelian banyak ini.

Lalu jenis ATK apa saja yang biasanya kudu selalu rutin ada stock di kantor? Berikut ini diantaranya:


Kertas
Kertas adalah kebutuhan pokok dalam membuat dokumen, jenis kertas memang ada banyak sekali variannya, contoh salah satunya adalah kertas HVS, jenis kertas yang selama ini kita kenal produk kertas yang umum digunakan untuk mencetak berbagai macam data. Kertas HVS memiliki ukuran juga beragam, mulai dari A4, F4, folio dan lain sebagainya. Untuk penggunaan pada jenis dokumen yang berbeda tentunya akan berbeda pula kertas yang digunakan dalam mencetak dokumen yang bersangkutan.

Tinta
Tinta melengkapi keberadaan kertas, stock tinta diperlukan untuk mencetak dokumen melalui printer atau mesin percetakan. Tinta akan diperlukan untuk mencetak invoice yang dikirimkan kepada customer, tanda bayar, dokumen perjanjian maupun project dan dokumen lain yang diperlukan dalam operasional kantor. Dokumen dalam bentuk fisik juga diperlukan untuk melandasi pengambilan keputusan atau bukti-bukti terkait operasional untuk digunakan dikemudian hari misalkan ketika kantor menghadapi auditing atau pertanggungjawaban tahunan.

Pulpen
Pulpen tentu saja memiliki fungsi yang sangat penting dalam kegiatan perkantoran sehari-hari khususnya dalam hal membuat catatan, tulisan tangan sebagai ringkasan meeting atau catatan sementara ketika server jaringan komputer sedang bermasalah sehingga karyawan harus menggunakan catatan manual sementara hingga semuanya normal juga untuk tanda persetujuan dalam bentuk tanda tangan.

Sticky paper atau kertas memo
Kertas-kertas kecil dengan warna-warni, umumnya digunakan dalam pembuatan list untuk daftar pekerjaan yang akan dilakukan baik untuk diri kita sendiri maupun pengingat kepada teman kerja. Selain itu sticky note juga dipakai untuk pembuatan pesan singkat kepada rekan kerja semisal kita tidak bisa menemuinya karena dia tidak sedang ada ditempat dan kita tidak bisa menunggu hingga dia berada dimejanya lagi.

Pensil
Perannya juga sangat penting, apalagi pada perusahaan yang menangani sesuatu yang tidak terlepas dari bagian desain, biasanya pada draft-draft awal desain akan lebih banyak membuat gambar dengan alat yang satu ini.

Alat tulis kantor murah yang berkualitas tentunya paling kita semua butuhkan, karena itu sangat pentingcari-cari supplier yang tepat. Sekarang ini pencarian dan pemesanan ATK juga bisa lebih mudah prosesnya, tidak harus langsung datang ke toko, kita bisa melakukan survey secara online dan membeli juga secara online. Setelah transfer uang maka barang langsung diantar sampai ke kantor kita. Gampang kan?

2 comments:

  1. Duluuu suka ngumpulin alat tulis walau yang bentuknya lucu bukan dari kegunaannya... setelah ada anak buyaaaar huehuehue... anak lebih mementingkan ke manfaat, buat mainan huhuhu

    ReplyDelete
  2. Toko buku dkt rumah udah tutup, sedih...
    Back to atk, sejak Kaina bisa mainan, jadi mulai sering beli semacam iniii
    Baru mampirrr lagiii, akuu sakit gantian sama anak2... :'(

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...