Thursday, February 2, 2017

DAFTAR ORIGINAL SOUNDTRACK K-DRAMA GOBLIN / GUARDIAN: THE LONELY AND GREAT GOD


Korean Drama Goblin atau sebutan lainnya Guardian: The Lonely and Gread God, memang sudah selesai bulan lalu. Saya juga salah satu yang nonton dan ngikutin sampai selesai karena ratingnya yang tinggi menjanjikan alur cerita yang bagus. Kamis-Jum'at saya nonton The Legend of the Blue Sea, Sabtu-Minggu nonton Goblin.

Untungnya nonton drama ini nggak bikin saya baper, mengingat besarnya pengaruh drama ini di beberapa orang yang saya kenal. Beneran lah, ada temen yang wallpaper ponselnya Gong Yoo terus tiap ending dia kebawa baper :P

Nanti saya review lengkapnya ya, kali ini ngomongin OST dulu.
Ah ya saya punya lengkap original soundtracknya drama ini di ponsel, kebiasaan nggak terhindarkan setelah nonton KDrama yang bagus deh nih... ngumpulin OST.nya.

LIST  ORIGINAL SOUNDTRACK K-DRAMA GOBLIN/GUARDIAN: THE LONELY AND GREAT GOD

Peringatan: Awas potensi bikin baper!

Baca juga: (REVIEW KDRAMA) GOBLIN / GUARDIAN: THE LONELY AND GREAT GOD

#1 Stay with me - Chanyeol & Punch
OST. yang ini pertama muncul dan langsung menyedot perhatian banyak orang karena enak banget didenger.  Yang paling epic, OST ini bisa kita dengar saat adegan pertemuan pertama kali Kim Shin dan Ji Eun Tak.


#2 My eyes - 10cm
Lagu ini jadi backsound di agak-agak pertengahan episode, tapi nggak sering sih.




#3 Lasse Lindh - Hush
Ini juga sering jadi backsound di episode awal-awal KDrama Goblin. Kalau yang paling saya inget sih latar belakang musim semi, Kim Shin dan Ji Eun Tak jalan bareng dan ngobrol terus untuk sesaat keduanya diem-dieman dan saling pandang dengan jarak kira-kira 2 meter gitu.


#4 Beautiful - Crush
Rada-rada pertengahan, sering banget soundtrack yang ini jadi backsound. Banyak banget ya adegan yang pakai lagu ini, saya sampai lupa apa aja contohnya. Yang jelas gitu beberapa kali denger langsung naksir sama OST yang ini.


#5 You are so beautiful - Eddy Kim 
Ini jadi backsound interaksi Kim Sun dan Grimm Reaper yang cenderung lucu di awal-awal perkenalan. Lagunya juga lucu, pas lah :D


#6 Who are you - Sam Kim
Lagu ini sering jadi backsound ending dan sering juga muncul saat konflik mulai terlihat. Yang paling saya inget adalah saat Kim Shin memutuskan untuk memilih hari pencabutan pedang dan dia mengingat satu per satu kenangan yang sudah dia lewati bersama Ji Eun Tak. Ini salah satu backsound favorit saya sih.


#7 I Miss You - Soyou
Kalau ditanya mana yang menjadi favorit saya, ya lagu yang ini. Dari awal sampek akhir backsound ini sering diputar sebagai 'emotional song' antara Kim Sun dan Grimm Reaper. Lagunya kalem dan enak terus di telinga. Kalau kamu suka lagu yang kalem dan akustik, yang ini cocok deh. Bagi saya lagu ini menerangkan hubungan emosi antara keduanya dengan sangat baik.


#8 The first snow - Jung Joonil
Sebenernya saya nggak gitu inget ini lagunya jadi backsound di adegan-adegan mana aja. But, nice one kok...


#9 I will go to you like the first snow - Ailee
Ini rada sering diputar diepisode akhir-akhir. Dibagian mana? nonton yuk ah, kuatir dituduh spoiler parah :p


#10 Wish - Urban Zakappa
Ini diputernya juga di bagian episode-episode akhir juga, atau diputer di eps awal dan pertengahan juga ya? Yang ini saya nggak inget juga :D Tapi lagi-lagi worth to hear banget.


#11 Heaven - Roy Kim & Kim E-Z




#12 Round and round -  Heize feat. Han Suji
Saya nggak ngerti kenapa soundtrack yang ini munculnya belakangan secara dari awal udah sering banget muncul. Ini backsound biasanya sih kalau Kim Shin dan Grimm Reaper jalan bersisihan. Awalnya kirain judulnya Never Faraway eh ternyata Round and round :p


Oh ya, kenapa part-part OST.nya nggak lengkap? Soalnya saya cuma ngelist OST yang ada suara penyanyinya doang, nggak masukin yang musik dan akustik doang ya... Tapi kalau mau list yang lagu doang silakan komen nanti saya tulis di posting berikutnya :) Kalau ada yang kelewat dari list diatas boleh lho tulis di komen ;D


Review drama menyusul ya ;)

11 comments:

  1. Drama ini jadi drama yg aku koleksi jg OST nya setelah moon lovers. Pas banget gitu didenger di telinga. Semuanya enak didengerin. Jd buat aku tuh ada drama yg OST-nya langsung keinget ada yg enggak. Yg enggak contohnya the legend of blue sea, weighlifting fairy itu jg enggak hahaha.

    Versi akustikannya jg bagus sampe banyak yg ngover/medley gitu. Laff dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nggak terlalu demen akustikannya sih lu haha

      Delete
  2. ost drama goblin bikin baper semua ya kak Ninda :')

    ReplyDelete
  3. Baru kali ini bener2 suka ost drakor... Biasanya mah dengerin sambil lalu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena belakangan ini ost drakor gak gitu bagus2 mbak, kalo dulu aku mesti demen semuanya haha

      Delete
  4. mba, lagu yg diputer pas Kim Shun ketemu lagi dg Eun Tak setelah umurnya 29th tahun apa ya judulnya (ep 14)? *ep sebelumnya sering diputer jg sik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ailee - I will go to you like the first snow

      Delete
    2. yang 'never faraway' itu? judulnya round and round :)

      Delete
  5. soundtrack dibagian paling akhir episode 2 apa ya kak judulnya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh lupa soalnya udah lama nonton drama-nya. semua listnya udah ada diatas kok, dicobain aja :)

      Delete