Wednesday, December 28, 2016

( REVIEW PLANNER ) MIDORI TRAVELER'S NOTEBOOK BY TRAVELER'S COMPANY JAPAN


Saya memang bukan orang yang sering jalan-jalan, tapi masing-masing dari kita memang day by day traveler, life traveler ya kan?

Hahaha mungkin bukan sebuah pembelaan yang kuat tapi saya beneran jatuh hati sama midori traveler's notebook kemudian pengin memilikinya. Dari bentuknya yang sederhana, reviewnya yang bagus-bagus dan sistemnya yang benar-benar simple. Teman perjalanan yang menyenangkan dan menjadi tempat keeping memory yang baik oleh penggunanya dengan menjadikannya jurnal harian atau jurnal perjalanan. Kita bisa mengisinya dengan apa saja yang kita pikirkan selama perjalanan, apa saja yang terlintas bahkan juga ilustrasi, brosur dan foto-foto yang kita ambil disebuah tempat. Jika ingin lebih banyak menyimpan kenangan kita juga bisa menyertakan bekas bungkus snack atau daun kering dalam jurnal ini.

Notes yang satu ini semula memang diperuntukan untuk para traveler dan penyuka buku catatan atau jurnal yang praktis untuk dibawa kemana-mana untuk mencatat apa saja, baik alamat, rekomendasi tempat dan makanan, obyek wisata bahkan layaknya diary yang menyimpan dengan baik detail perjalanan. Tapi semakin kesini penggunanya berasal dari banyak kalangan dan berbagai keperluan, baik untuk menjurnal sehari-hari maupun untuk personal planner.

Midori adalah nama notebook buatan Traveler's Company Jepang, midori menjadi trendsetter dalam dunia pernotebookan untuk notebook kulit yang praktis dibawa kemana-mana. Nggak heran segera beredar banyak produk notebook yang terinspirasi dengan sistem dan kepraktisannya sehingga membuat produk yang memiliki setting dasar sama namun dengan jenis yang lebih beragam baik dari warna, gambar, model, ukuran bahkan harga.

Makanya yang lebih murah dari midori juga banyak banget. Seperti dokidori-nya Dokibooks contohnya, warnanya cerah dan bermacam-macam, lebih cewek banget cuma terbuat dari faux leather jadi bukan kulit asli. Banyak juga notebook dengan model serupa dijual oleh brand-brand lokal jadi banyak banget pilihannya, dari kulit asli juga lho! Kalau kita mau nyobain pakai jurnal dan planner sistem yang seperti midori tapi kuatir nggak nyaman atau nggak bakalan betah pakai dan buat nyobain beli, harganya memang bukan harga coba-coba sih. Makanya kita bisa cobain versi brand lokal dulu yang jauh lebih murah untuk mengukur tingkat kenyamanan kita dengan sistem planning dan notebooknya midori.

Tapi namanya juga perempuan, kayak apapun punya produk yang mirip pasti tetep penasaran banget dengan produk aslinya. Kayak gimana sih produk aslinya? Apa rasa pakainya?
Tergiurlah sama review sekian banyak orang yang sudah pakai duluan. 

Testimonial dari para penggunanya sebagian besar mengemukakan informasi investasi jangka panjang yang akan kita dapatkan hanya dengan sekali membeli si midori ini. Tentu investasi untuk berbagai bidang usaha bisa kita dapatkan dari bpkm.go.id, namun memilih dan membeli barang dengan benar juga merupakan investasi jangka panjang yang tidak akan kita sesali.

Selembar kulit berkualitas dengan engrave traveler's company Japan yang finishing pembuatannya menggunakan sayur-sayuran alami sehingga baunya khas enak banget dan awet digunakan bertahun-tahun, bahkan hingga puluhan tahun. Bikin penasaran kan? Setelah berhari-hari kepikiran saya jadi ikut sekian banyak giveaway berhadiah notebook yang satu ini, entah sudah berapa banyak yang saya ikutin.

Begitu akhirnya ada ditangan... seneng pake bangeeeettt! Ternyata kulitnya tebel tapi juga lemes. Punya saya yang warna coklat tua dan warna coklatnya itu cantik bener. Permukaan kulitnya halus banget dan memang gampang gores-gores, apalagi kalau dipasangi charm kayak punya saya ini. Tapi anehnya semakin dia kucel dan kegores rasanya semakin cakep dan elegan, apa saya aja yang mikirnya gitu ya? Hahaha.


Tuh kan cantik banget si brownie ini. It comes with 2 strap, 1 insert. Strap satu buat ngiket si midori, strap satunya untuk cadangan kalau strap yang kita pakai rusak. Insert midori ini polos dengan tone kertas warna kuning gading. Bentuk insertnya kayak buku jilid staples 30 lembar yang disisipkan di tali tengah midori seperti ini. Kalau zip pouch yang buat naruh printilan itu saya beli sendiri secara terpisah, sama sih produknya Traveler's Company Japan untuk reguler size midori juga makanya sizenya pas hehehe. Kalau charmnya satu gift dari Kak Pie dan yang satu lagi beli. Reguler size-nya midori traveler's notebook ya kayak punya saya ini, mirip A5 panjangnya dengan lebar cuma setengah dari A5, size lain segede passport pas.

Notes ini tentu sajaa nggak sekali buang, kalau insertnya habis kita pakai bisa diisi insert lain asal seukuran, banyak kok yang jualan notebook dengan size yang cocok sama midori ini. Kalaupun nggak nemu ya cukup beli notebook biasa dan potong sesuai size di tempat fotokopian. Oke kan?

Ini contoh pemakaian midori ala saya, buat jurnaling sehari-hari :)

Insert bawaan dari midori ini meskipun ringan dan tipis kertasnya tapi keren deh karena nggak tembus kalau kita pakai cat air. Berbayang sih iyaa, cuma nggak tembus. Ajaib ya? Makanya paling enak buat jurnalin suka-suka lah ini si Midori.

Set up midori dan jurnaling saya nanti saya tulis dipostingan lain ya :) Buat flip throughnya saya comotin dari instagram video saya di akun hobbies saya @listeninda





4 comments:

  1. Pengen punya midori yang asli tapi harganya mahal bangettt hahaha :') tapi kalau liat review nya emang bagus banget sih yaaa.. penasaran pengen pake traveller journal yang kaya midori karena sistemnya yang felksibel bisa diatur sesuai kebutuhan deh, kayanya aku nyari yang murahnya dulu aja hahaha XD

    ReplyDelete
  2. cantik banget nin, simple dan elegan jg keliatannya :)

    ReplyDelete
  3. sweeet bangeettt..uhh..pengen uwel uwel

    ReplyDelete
  4. Wiiih... Bagus banget ituuu...

    ReplyDelete