Friday, November 18, 2016

STARBUCKS PLANNER 2017 INDONESIA & SUPER TEMPTING KOREA EDITION

Sebentar lagi 2017, tinggal satu setengah bulan lagi saja.
2017 nanti mau pakai planner apa?

Kayaknya kalau saya untuk nulis-nulis yang panjang, kerjaan dan project list masih akan di Kikki-k A5. Personal planner yang dibawa kemana-mana masih klik banget pakai zip-plannernya Kate Spade. Insert weekly-nya juga masih sampek pertengahan tahun depan kok, notes masih ada stock jadi amanlah buat dipake sampek tahun depan, at least sampek tengah taun belom perlu beli weekly layout dulu. Oh ya belum saya tulis ya review planner yang ini aarrrghhh kenapa utang tulisan berasa banyak aja ya hahaha. Semoga segera sempet dan nggak males nulisnya.

Buat journaling, sejauh ini midori traveler's notebook paling nyaman di hati (lagi! belum saya tulis juga reviewnya fiuhh!). Tapi tahun depan kayaknya bakalan nggak terlalu sering pakai Midori seperti tahun ini, biar insertnya awet juga gitu haha. Soalnya saya baru aja dapet plannernya Starbucks, dari Starbucksnya langsung. Tahun 2015 kemarin saya sengaja nggak tuker poin sama planner karena kurang tertarik sama edisi 2016-nya, lagian saya juga mikirnya kan nggak ngantor jadi planneran buat apa. Ternyata salah banget, saya tetep perlu planner meskipun sekarang ini IRT.

source: starbucks.co.id
Belum juga 2017 udah gatel pengin mengusik keoriginalan planner ini, pas kok lagi ada stok sticker di planner yang saya bawa-bawa. Memang nggak banyak sih, yang banyak di MTN yang lagi saya tinggal di kosan. Terus ya jadilah ini hasil keisengan tangan malam ini.


Untung yang di personal planner stok printilannya cuma sticker beberapa biji aja, nggak bawa cat air dan printilan lainnya juga... kalau bawa lengkap udah beneran nggak original lagi ini plannernya. Flip through plannernya soon ya. Semoga lagi-lagi nggak males buat bikin.

Isi plannernya Starbucks Indonesia 2017 adalah:
- Goals of the year
- Monthly plan
- Weekly plan
- Notes
- Games
- All about Starbucks
Pouch kulitnya sudah include. Asik nih buat bawa-bawa printilan kalau butuh me time di cafe atau dimana gitu. Nah kalau udah abis tahun plannernya, pouch juga muat dipake buat bawa-bawa tab.

Kertasnya bagus dan saya suka tone warna planner Starbucks. Meskipun basicnya ini planner tapi saya bakalan pakai ini untuk journaling tahun 2017 sebagai journal utama, ya kalau bosen sekali-kali balik ke MTN boleh laaah :))) *teteup.

Meskipun saya suka banget sama planner Starbucks edisi Indonesia ini tapi susah deh buat nggak iri edisi negara lain kayak edisi Singapore, Malaysia dan Korea yang kolaborasi sama Moleskine. Duh pengeeeenn! Terutama sih versi Koreanya yang unyu banget gini:

source: ebay.com
source: ebay.com
Semua planner kecuali yang pink konsepnya sama: weekly kayak yang versi Indonesia. Yang pink doang yang daily jadi lebih banyak halamannya, kok saya jadi keinget hobonichi ya... Secara warna saya suka yang merah tapi dari fungsi saya lebih suka yang pink, pengin dong sekali-kali nyobain konsep planner Starbucks yang daily. 
source: ebay.com
Saya sudah cek harganya di ebay, dijual mulai dari 500,000 an kirim dari Korea free ongkir, yang pink ini 700,000 ribuan. Gilsss mahalnya buat planner Starbucks doang gini, beli moleskine-nya aja di toko buku juga nggak sampek segitu. Ih tapi pengin *galau dipojokan*.
Emangnya planner banyak-banyak buat apa juga ya kan saya udah dapet yang 2017-nya versi Indonesia? *hasil berpikir logis tapi sambil close ebay*.

source: ebay.com
Yang paling bikin sebel lagi, Starbucks versi korea juga ada Sticker Kit-nya. Nyebelinnn! Kok disini nggak ada sih??!! Sbux mah gitu, udah deh cukup tahu aja #mendadaklabil.

Harapan saya sih penginnya tahun depan planner Starbucks versi Indonesianya juga seunyu yang versi Korea gitu, ada sticker kit-nya terus hasil kolaborasi sama Moleskine juga.
Pengennya lho pengennyaa...

Kalau manteman, 2017 nanti pakai planner apa?

8 comments:

  1. Nah dari blog kamu, aku jadi tau yg namanya notes itu disebute planner #sebut aku katrok wakakak
    Btw kegiatan kek hini ngingetin aku pas jaman smp, baca2 majalah remaja di situ ada bahasan pas tahun baru ada nempel2 kek ginian pake emot2 lucu macem smile, terompet, kertas2, lucukkk deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak semua notes adalah planner, kalau ada materi skejul bulanan, mingguan atau harian itu baru planner nyit :)

      Delete
  2. Header kamu yg lemon tea btw bikin ndiri ituh nin? Kok unyuk yes

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang itu gabikin sendiri, dari jasashutterstock.com hehe

      Delete
  3. Masi bimbang ni. Keputusannya bulan depan deh mau punya atau engga

    ReplyDelete
  4. Halo, mau tau dong harga planner starbucks indonsia berapa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau diluaran banyak kok dijual di ecommerce mulai 250,000an :)
      kalau di sbuxnya free, dengan tukar poin atau topup

      Delete