Tuesday, November 22, 2016

( REVIEW FILM ) STORKS


Genre: Fantasy / Adventure
Year: 2016
Rating: 
7/10 IMDb
63% Rotten Tomatoes

Sinopsis:
Pernah mendengar cerita bahwa bangau-bangaulah yang mengantarkan bayi-bayi kepada para orang tua yang menginginkan anak? Film ini bercerita mengenai itu.

Dahulu kala memang para bangau mengantar bayi untuk pasangan orang tua di seluruh dunia, namun sekarang tidak lagi, para bangau saat ini lebih berkonsentrasi pada bisnis pengiriman paket untuk situs belanja online. Para bangau itu hidup di puncak sebuah gunung yang steril dari manusia. Junior (Andy Samberg) adalah seekor bangau berprestasi diantara para bangau pengantar paket lainnya. Untuk promosinya, sang boss - Hunter (Kelsey Grammer) memerintahkan Junior untuk memecat seseorang bernama Tulip (Katie Crown) dari perusahaan.



Hunter mengemukakan bahwa jika ada Tulip untuk membantu diperusahaan maka omzet perusahaan mereka sangat turun, sementara jika Tulip tidak ada disekitar mereka maka perusahaan akan memperoleh omzet yang besar. Tulip adalah seorang anak manusia yang memiliki julukan Tulip si yatim piatu. Dahulu kala saat para bangau masih mengirimkan bayi-bayi kepada orang tua, seekor bangau yang bertugas mengantar Tulip menjadi gila dan menginginkan bayi Tulip yang imut. Para bangau lain mencegahnya dan bangau itu terusir dari kelompok bangau pengantar bayi.


Masalahnya tabung dan peta kemana bayi Tulip diantarkan juga ikut rusak sehingga mereka tidak bisa melakukan pengantaran bayi Tulip ke orang tuanya. Tulip akhirnya dibesarkan diantara para bangau pengantar bayi hingga saat ini menjadi para bangau pengantar paket. Hunter mengharuskan Junior untuk memecat Tulip agar Tulip bisa kembali ke habitat manusia agar dia bisa memberikan promosi kepada Junior untuk menggantikannya sebagai boss karena Hunter sendiri akan dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi.


Junior bergegas menemui Tulip yang heboh dan ceroboh, karena berbagai percobaan dan kecerobohan yang dilakukan Tulip, bangunan perusahaan seringkali rusak oleh ulahnya. Tapi melihat Tulip yang ceroboh dan polos, Junior tidak tega memecatnya. Alih-alih memecat, Junior memindahkan Tulip ke bagian surat menyurat yang sepi dan hening tanpa satu suratpun di dalamnya. Bagian surat adalah bagian dari kantor lama para bangau yang menerima permintaan anak dari orang tua di seluruh dunia.



Sementara itu di habitat manusia, suami istri Gardner (Jennifer Anniston & Ty Burrell) memiliki seorang anak lelaki bernama Nate. Suami istri Gardner menjalankan bisnis mereka bersama-sama sebagai rekan kerja dan sangat sibuk sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk si kecil Nate meskipun mereka bekerja di rumah. Nate yang lebih sering bermain sendiri merasa kesepian dan mulai merengek meminta seorang adik kepada kedua orang tuanya. Suami istri Gardner tentu saja menolak dan berkata bahwa mereka sudah cukup dengan kehadiran Nate.


Nate tidak menyerah dan menulis surat kepada para bangau diatas gunung dengan berpura-pura menjadi orang tua yang menginginkan seorang anak dan adik untuk anak laki-laki mereka dengan kriteria yang mereka tuliskan disitu. Surat itu sampai dihadapan Tulip. Saat Junior sedang menemui Tulip, surat itu terproses dengan kebersikerasan Tulip dan ketidaksengajaan yang terjadi diantara mereka sehingga hadirlah seorang bayi di dalam tabung.


Junior dan Tulip berusaha menyembunyikan itu dan memutuskan untuk mengantarkan tabung berisi bayi kepada orang tua yang menginginkannya lewat petunjuk arah yang tersedia di elemen tabung. Tidak mudah karena mereka harus menghadapi pesawat yang rusak, serbuan para serigala yang ingin memiliki bayi dan bahkan kawanan para bangau untuk mengantarkan bayi tersebut. Mereka pun juga harus belajar cara menjadi ibu yang baik terhadap seorang bayi mungil menggemaskan yang terdapat di dalam tabung selama perjalanan.


Berhasilkan mereka mengantarkan si bayi? Apakah Junior dan Tulip bisa kembali ke perusahaan dan benar-benar memecat Tulip hingga Junior bisa menempati posisi barunya?

Kata Ninda:
Nonton ini dengan tanpa ekspektasi sama sekali di bioskop. Ceritanya bisa dibilang ya gitu sih nggak masuk akal, khas film kartun dan film anak-anak lain. Dari segi cerita sebenarnya nggak gitu bagus.

Hunter jadinya kelihatan kayak jadi jahat gitu sih dengan ingin memecat Tulip padahal alasannya reasonable. Ya masa Tulip yang seorang manusia harus hidup di kalangan bangau, dia bagaimanapun tentu butuh berinteraksi dengan sesama jenis dan tinggal di habitatnya sendiri.

Menurut saya Hunter sebenernya nggak jahat juga kok, cuma seolah-olah dialah pihak antagonis dalam film ini. Ya mungkin karena gimanapun film anak-anak yaa jadi jahatnya nggak keterlaluan juga.


Tapi film ini tetap lucu dan menghibur dengan animasi yang lucu, bayi dalam tabung yang lucunya amit-amit, tingkah laku para serigala dan pinguin pengasuh yang super lucu bikin saya ngakak selama nonton. Bahkan adegan pertempuran pun jadi lucu bukan main di film ini.

Layak banget jadi tontonan kita yang pengin kehibur dengan nonton film sambil ngikik dan ketawa-tawa.



3 comments:

  1. Nahhh ajdi ada cerita legendanya juga tah, kok bikin ngakak ya hahhaha, masa iya yang nganterin bangau2...e aku bli ini tapi blom ditonton
    Owalahh takkirain pinguin ternyata storkk itu bangau
    Hmmm jadi akhirnya si tulip dikirim ke dunia manusia dalam wujud uda gede gitu hahhaha #ngebayangin mukakmu pas tanpa ekspresi nonton ini deh nyin

    ReplyDelete
  2. Owalahhh ante itu beda sama tulip tohhhh

    ReplyDelete