Thursday, November 10, 2016

KONFERENSI PERS PRESIDEN DAN EFEKNYA KEPADA TREND FASHION

Beberapa hari yang lalu Indonesia mengalami kejadian luar biasa yang belum pernah terjadi sebelumnya. Peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berkaitan dengan mengemukakan pendapat atau aspirasi dalam bentuk turun ke jalan secara langsung. 4 November lalu ribuan orang berpartisipasi dalam demonstrasi mulai dari masyarakat hingga pejabat terkait. Tetapi ujung dari bahasan tulisan ini bukan membahas pada kegiatan tersebut secara langsung, namun pada efeknya terhadap fashion yang ditimbulkan pasca peristiwa tersebut.

Saat terjadinya demonstrasi 4 November, presiden RI Bapak Jokowi belum menemui masyarakat untuk dengar pendapat dan aspirasi yang ingin mereka sampaikan. Beliau memberikan tanggung jawab tersebut kepada wakil presiden RI. Untuk menanggapi pendapat dan aspirasi masyarakat tersebut, presiden menyelenggarakan konferensi pers. Yang menarik, beliau tidak memakai kemeja putih seperti biasa ataupun memakai jas rapi yang sering dipakai saat menghadiri acara formal. 

Beliau tampak santai dengan mengenakan jaket army yang dipasangkan dengan celana kain hitam. Yang mengejutkan, netizen malah secara spontan menjadi gagal fokus dalam menyaksikan acara konferensi pers yang disiarkan di berbagai tayangan televisi tersebut. Bukannya fokus pada pernyataan presiden tetapi mereka malah antusias pada jaket army yang dipakai oleh beliau. Netizen banyak berkomentar tentang jaket yang dipakai presiden hingga memancing sang anak Kaesang Pangarep mengeluarkan pernyataan di twitter dengan nama twitter @kaesangp seperti ini:

“Yg pengen tau jaketnya beli dmn, silahkan mampir @markobar1996 @MOMMILK_SOLO @CeKopi @Pastabuntel @CakarDheer @Chilli_Pari dulu”

Pernyataan kaesang tersebut membuat netizen terkekeh karena Kaesang dalam tweet tersebut menyebutkan usaha-usaha yang dimiliki oleh keluarganya. Banyaknya netizen yang berkomentar mengenai jaket tersebut juga menggali informasi dan mengasumsikan bahwa jaket tersebut ternyata merupakan jaket milik Kaesang yang dipakai oleh beliau. Tanggapan netizen berikutnya atas fashion yang dikenakan presiden dalam konferensi pers tersebut pun cukup di luar perkiraan.

Netizen beramai-ramai segera mencari tahu dimana toko yang jual jaket army beserta detail harganya juga, kemudian diketahui bahwa jaket army tersebut merupakan jaket yang diproduksi oleh salah satu brand yang tidak asing lagi dan outletnya banyak terdapat di mall-mall di Indonesia. Mengetahui detail lengkap dari jaket yang dipakai bapak presiden itu, netizen segera berbondong-bondong mengunjungi beberapa counter terdekat dari brand tersebut hingga membuat jaket tersebut terjual secara cepat dimana-mana. Karena kehabisan model jaket yang sama di outletnya langsung, banyak juga netizen yang lebih memilih untuk membeli jaket tersebut secara online. Jaket dengan model yang sama atau mirip dengan yang dipakai presiden dapat dibeli juga Blibli.com. Kamu yang naksir dengan jaket hits itu akan dengan mudah menemukan, memilih, dan bertransaksi membeli jaket army tanpa harus berebutan dengan peminat yang lain.

Bagimana? Mirip kan?

2 comments:

  1. Huahahaha iya lucu banget. Ya jaketnya lah dikomenin trus pada buru2 aplot jaket yg serupa di sosmed. Iki opo toh?

    ReplyDelete
  2. Nind, ternyata blm follow ternakan kamu yaa aku.. Lupa klo mau dicurhatin bisa panjang :))
    Langsung tambah hits yaa jaketnya hahaaa aku ktawa2 deh liat kabar ini..

    ReplyDelete