Monday, October 24, 2016

PENTINGNYA MENEMUKAN ASURANSI JIWA YANG AFFORDABLE


Asuransi jiwa memang tidak asing lagi bagi kita saat ini, kebanyakan orang memilih untuk memiliki asuransi jiwa karena aneka kemudahan dan investasi untuk jangka panjang. Memang asuransi jiwa termasuk pembelian penting yang sebaiknya kita pertimbangkan untuk masa depan keluarga nantinya. Asuransi jiwa bukan hanya bagi kita orang dewasa pemilik usia produktif namun juga untuk anak-anak dan orang tua contohnya saja AIA Financial Indonesia asuransi jiwa yang mencover kebutuhan asuransi yang dapat disesuaikan prioritas kita. Apapun situasi kita saat ini, memiliki asuransi jiwa dapat memberikan kita semacam safety belt karena berpikir bahwa keluarga kita akan dapat memperoleh kompensasi jika sesuatu terjadi kepada kita.
Nah berikut ini tiga alasan yang perlu kita pertimbangkan untuk membeli polis asuransi jiwa:

Cara untuk Mendapatkan Asuransi Jiwa yang Affordable

#1 Pertimbangkan usia kita saat ini
Usia adalah faktor penting jika kita sedang membicarakan mengenai asuransi jiwa. Beberapa kebijakan dalam asuransi jiwa menunjukan bahwa usia yang tercover memiliki batasan. Misalnya ada asuransi yang memberi batasan pengcoveran pada usia anak mulai dari enam minggu. Tentu ini bergantung pada kebijakan masing-masing perusahaan asuransi. Namun jelas jika tujuan kita adalah menemukan asuransi jiwa yang pas bagi kita maka kita harus melihat detail paket asuransi yang sesuai dengan usia kita.

#2 Pertimbangkan aspek kesehatan kita
Untuk polis tertentu, kesehatan kita menempati urutan paling atas yang menjadi pertimbangan coverage. Beberapa perusahaan asuransi tidak mengcover orang-orang dengan kondisi kesehatan tertentu dan beberapa lainnya tidak bertanya apapun perihal kondisi kesehatan dan penyakit apa saja yang pernah kita derita. Jika kita memiliki kondisi kesehatan tertentu atau ada penyakit yang sedang diderita maka kita harus mempertimbangkan untuk mencari polis yang tidak memperhitungkan permasalahan kesehatan dan fisik. Jika kondisi kita baik dan sehat-sehat saja maka kita bisa mendapatkan polis yang baik dengan harga yang affordable jika kita memasukkan kondisi fisik dan kesehatan di kolom jawaban tentang pertanyaan riwayat kesehatan.


Jika kita sedang mempertimbangkan untuk melakukan pembelian polis di AIA Financial, terutama produk AIA Financial Indonesia asuransi jiwa maka jangan ragu untuk menanyakan lebih jauh tentang ini kepada AIA Customer Care Line di 1500980 untuk mendapatkan jawaban yang tepat dan mendetail dari pihak AIA Financial langsung. Anda akan terkesan dengan pelayanan customer care line-nya yang ramah dan helpful. Bagaimana tidak jika perusahaan asuransi ini telah memenangkan berbagai penghargaan selama pengalamannya yang hampir satu abad di Asia Pasifik.

#3 Aspek gaya hidup
Banyak faktor dalam gaya hidup kita yang memungkinkan untuk membebani akun kita ketika kita membeli polis asuransi jiwa, contohnya saja konsumsi terhadap produk tembakau seperti rokok. Beberapa perusahaan asuransi hanya mau mengcover orang yang bukan perokok berat, beberapa lainnya tidak mau mengcover asuransi jiwa orang-orang yang merokok, meskipun ada juga yang tidak mempersoalkan itu. Mungkin kita akan ditanya pemegang akun kita dalam proses pembelian polis, jika ya maka jawablah pertanyaan itu dengan jujur karena berbohong justru akan mengakibatkan timbulnya masalah dibelakang hari. Berbohong mungkin akan memuluskan acara pembelian polis asuransi jiwa kita. Namun jika tidak merokok menjadi persyaratan dalam polis asuransi yang kita beli dan sesuatu terjadi pada kita atau salah satu anggota keluarga, kita mungkin tidak akan bisa mendapatkan refund maupun kompensasi apapun yang berkaitan dengan itu.

Jadi sudah punya bayangan asuransi jiwa yang ingin kamu punyai polisnya?

4 comments:

  1. Aku lagi coba coba...karena dapet gratisan. Setaun gitu. Masih belum paham euy

    ReplyDelete
  2. Saya masih muda dan belum berkeluarga bisa mendapatkan asuransi jiwa seperti ini gak ya mbak..? hehe.. baru lulus SMA tahun kemaren sih..

    ReplyDelete
  3. jaman sekarang emang penting banget punya asuransi, bisa jadi investasi kedepannya

    ReplyDelete