Tuesday, September 13, 2016

VIEW BANDUNG DARI ROOFTOP POOL SENSA HOTEL

Bandung adalah satu dari kota yang ngangenin untuk dikunjungi. Meskipun udaranya sudah tidak lagi sedingin dulu, siangnya terik dan mungkin kita akan kepanasan dan selalu merindukan es teh dingin saat berjalan dari ujung ke ujung di kota ini.

Saking ngangeninnya teman kota ini, kantor saya yang berasal dari Bandung sampai rela pulang pergi setiap weekend ke Bandung, pulang ke rumah. Saya tidak tahu apakah sebenarnya ini karena kotanya, rumahnya atau karena keluarga yang menyebabkan dia bisa punya semangat dan stamina untuk melakukan perjalanan ke luar kota setiap akhir minggu.

Bandung memang dekat dengan Jakarta, tapi nggak dekat-dekat banget juga. Jika kamu ingin pergi ke Bandung dari Jakarta, kamu harus siap menghadapi kemacetan sabtu malam yang mengular. Panjang dan parah padatnya. Siap dalam hal ini siap betis untuk ngerem dan ngegas saat berkendara mobil, mata yang jeli menangkap peluang untuk menyelinap maju saat berkendara motor dan kesabaran dengan stock overload saat naik kendaraan umum. Kesiapan itu juga harus diimbagi dengan logistik yang cukup kalau-kalau hambatan perjalanan membuat kamu haus dan lapar di tengah jalan, juga siap untuk ancaman yang tidak main-main yaitu kebelet ke toilet di tengah kemacetan. Itu bakalan nyiksa kalau nggak di persiapkan solusinya sedini mungkin.

Saya juga pengin ke Bandung lagi, makan baso cuanki, berjalan-jalan di Dago, pergi ke kawah putih dan alun-alunnya yang asri. Makan soes merdeka dan segudang pilihan wisata kuliner yang ditawarkan. Meskipun saat ini jatuhnya susah karena saya sudah tidak tinggal lagi di belahan pulau jawa sebelah barat dan suami yang sibuk banget dan jam kerjanya nggak menentu.

Tapi pernah juga karena suatu urusan yang berhubungan dengan pekerjaan, suami harus ke Malang dan menginap sehari semalam disana. Saya ikut sih, dan ternyata meskipun nggak lama-lama banget karena memang untuk urusan pekerjaan tapi lumayan juga untuk merilekskan pikiran dari rutinitas. Tiduran di hotel, baca buku dan nonton tv tanpa mikirin mau masak apa seharian dan tanpa beberes pula. Kalau bosan bisa jalan-jalan juga pas suami masih belum kelar urusannya, setelah dia selesai bisa jalan ke tempat yang tadi belum dimampirin. It was fun.

Kalau nanti-nanti ada urusan pekerjaan, seminar, pelatihan atau apa saya sih pengin booking Sensa Hotel via online di traveloka. Kenapa Sensa Hotel?




Karena saya naksir banget sama kolam renang di rooftop-nya, hotelnya lumayan tinggi pula sih gedungnya. Jadi malam atau pagi-pagi berenang sambil ngelihatin pemandangan kota dari rooftop pool kayaknya lucu :)) City view dari kamarnya juga keren. Mau jalan ke Cihampelas walk dan Kebun Binatang Bandung juga cuma 200-500 meter aja, deket mah biar jalan kaki. Bookingnya via Traveloka karena selain mudah, tinggal senam jari doang nggak perlu telepon resepsionis, kasih nomor kartu kredit dan semacamnya. Kita juga bisa lihat review dari yang pernah nginep disana jadi bisa dijadiin referensi.

Ada yang ingin melihat view cantik kota Bandung dari rooftop pool-nya Sensa hotel seperti saya?


3 comments:

  1. Gkgkgk saya juga naksir mbak sama kolam renangnya bagus dekorasinya jadi betah deh kayanya kalau berenang disana.

    ReplyDelete
  2. wah ngiler juga ngeliatnya nih.. kalo ke bandung harus nginep di sini berarti ya :)

    ReplyDelete
  3. Pnasaran cuangki itu klo dijejerin ma baso malang sama ga ya
    Bisa nih hotelnya buat bubuk bubuk manja melepas stress hahaa

    ReplyDelete